Sukses


Sederet Prestasi Membanggakan Aries Susanti di Pentas Dunia

Bola.com, Jakarta - Atlet panjat tebing wanita asal Indonesia, Aries Susanti Rahayumenyedot perhatian berkat prestasinya yang mengharumkan bangsa. Atlet asal Grobogan, Jawa Tengah itu sukses menyabet emas kejuaraan panjat tebing dunia, International Federaion of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2019.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019), Aries Susanti juga mencetak rekor baru. Atlet yang akrab disapa Ayu itu mengalahkan wakit dari China, Yi Ling Song, pada partai final.

Aries Susanti mengukir rekor baru dengan mencatatkan waktu 6,995 detik. Sedangkan lawannya, Yi Ling Song, finis dalam durasi 9,032 detik.

Padahal, Yi Ling Song adalah pemegang rekor dunia sebelumnya. Atlet asal Negeri Tirai Bambu itu pernah mencatatkan waktu 7,101 detik.

Bila ditarik ke belakang, bukan kali ini saja Aries Susanti meraih prestasi di kancah internasional. Atlet berusia 24 tahun itu pernah menyabet emas yang mengharumkan bangsa Indonesia.

Apa saja prestasi-prestasi membanggakan yang pernah diraih Aries Susanti Rahayu? Bola.com merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Fenomenal Aries Susanti

Asian Games

Medali emas (Asian Games 2018 Indonesia) (7,84 Detik).

Kejuaraan Dunia (IFSC World Cup)

  • Peringkat 2 (Kejuaraan Dunia Xiamen, China 2017)
  • Juara  (Kejuaraan Dunia Chongqing, China 2018)
  • Peringkat 2 (Kejuaraan Dunia Tai'an, China 2018)
  • Juara  (Kejuaraan Dunia Xiamen, China 2018)
  • Juara  (Kejuaraan Dunia Xiamen, China 2019)

Asian Championship

  • Peringkat 3 (Asian Championship Championship Taheran, Iran 2017)
  • Peringkat 3 (Asian Championship Championship Kurayoshi, Japan 2018)

Video Populer

Foto Populer