Sukses


Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019: Atlet Muda dari Luar Pulau Jawa Curi Perhatian

Bola.com, Kudus - Ratusan peserta hasil Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di lima kota mulai berdatangan ke Kudus. Sebanyak 133 pebulutangkis muda akan saling bertarung, demi meraih Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 akan berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah pada 20 sampai 22 November mendatang.

Final Audisi Umum mempertemukan para peraih Super Tiket dari Audisi Umum yang telah dilaksanakan di Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus.

Dengan kualitas terbaik yang dimiliki masing-masing atlet dari tiap kota, Final Audisi Umum tahun ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis berkualitas yang mampu menjadi pahlawan bangsa di gelanggang bulutangkis dunia.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, menyatakan pada hari pembuka Final Audisi Umum, Rabu (20/11/2019), para atlet muda berbakat bakal menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games sesuai kategori usia, yakni U-11 dan U-13.

"Tim pelatih PB Djarum memiliki tugas penting dalam memonitor setiap pertandingan. Rekam jejak pada setiap laga dari adik-adik ini, sejak kali pertama tanding di Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, menjadi bahan pertimbangan penting bagi para pelatih untuk membina mereka di PB Djarum," ujar Fung.

2 dari 3 halaman

Curi Perhatian

Pada Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 tahun ini, lanjut Fung, para peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa mampu mencuri perhatian.

Atlet-atlet muda berbakat asal Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam, hingga Merauke, Papua, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan para pelatih PB Djarum.

"Memang pada tahun ini Audisi Umum hanya berpusat di Pulau Jawa. Namun, baik pada saat Audisi Umum maupun Final Audisi Umum, para peserta dari luar Pulau Jawa mampu mencuri perhatian kami yang memantau pertandingan-pertandingan mereka," ungkap Fung.

"Ada kesan bulutangkis Indonesia itu hanya berpusat di Pulau Jawa. Tetapi, tahun ini seperti pembuktian adik-adik dari luar Pulau Jawa ini tidak mau kalah dengan yang dari Pulau Jawa," tambah pria yang kali pertama bergabung dengan PB Djarum pada September 1983.

 

3 dari 3 halaman

Pengumuman Tahap Karantina

Pada hari terakhir gelaran Final Audisi Umum, Jumat (22/11/2019), bakal diumumkan siapa saja peserta-peserta yang melangkah ke Tahap Karantina.

Para peserta yang masuk karantina ditentukan oleh penilaian dari jajaran pelatih PB Djarum, yang satu di antaranya adalah Hastomo Arbi. Sementara itu, hasil pertandingan peserta selama Final Audisi Umum menjadi bahan pertimbangan penjurian.

Fase Karantina digelar selama satu pekan, mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu. Setelah Tahap Karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan klub asal Kudus ini.

Video Populer

Foto Populer