Sukses


Hentikan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Tantang Rasmus Gemke

Bola.com, Kuala Lumpur - Jonatan Christie maju ke babak kedua Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan tunggal Malaysia, Daren Liew, skor 21-10, 16-21, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Jonatan mengakui, untuk mengalahkan Daren, butuh kerja keras. Ia tampil cukup baik pada gim pertama. Namun, ia tidak konsisten sehingga kecolongan pada gim kedua.

Pada gim ketiga, Jonatan sempat tertinggal 2-7. Ia bangkit dan menyamakan skor 10-0, kemudian mengunci kemenangan dengan skor 21-15.

"Saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, strateginya juga harus berubah. Saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Jonatan membuka kunci kemenangannya pada gim ketiga.

"Saya berpikir, tidak bisa main begini terus. Saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," kata Jonatan Christie.

2 dari 2 halaman

Bertemu Rasmus Gemke

Pada babak kedua, Jonatan akan menatang Rasmus Gemke, pemain asal Denmark. Dari rekor pertemuan, Jonatan Christie unggul 2-1 atas Gemke.

"Dia adalah pemain yang bagus, dia tipe pemain Eropa sering 'mendorong bola. Ini harus saya antisipasi, dia juga punya pertahanan yang rapat," katanya.

"Dari diri saya, harus ekstra siap, menjaga fokus dan adaptasi pola main tidak boleh telat lagi seperti tadi," ujar Jonatan.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia sudah terhenti di babak pertama, yakni Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), dengan skor 18-21, 16-21.

Sedangkan Tommy Sugiarto takluk di tangan Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 13-21, 8-21. Anthony Sinisuka Ginting baru akan bertanding malam ini melawan Huang Yu Xiang dari China.

 

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer