Sukses


Tembus Perempat Final Thailand Masters, Gregoria Mariska Tantang Akane Yamaguchi

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, belum terbendung di kancah Thailand Masters 2020. Dia melenggang ke perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan, melalui rubber game 14-21, 21-11, 21-10, Kamis (23/1/2020). 

Kemenangan tersebut menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut Gregoria atas Ongbamrungphan. Mereka sudah lima kali bertemu. Terakhir, mereka saling jegal pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, yang dimenangi Gregoria 21-14, 21-10.

Pada awal gim pertama, Gregoria berada di bawah tekanan Ongbamrungphan. Ia terus ketinggalan poin dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Masuk gim kedua, Gregoria juga sempat ketinggalan 0-4 dan 5-7. Namun setelah menyentuh poin 7-7, Gregoria melesat meninggalkan lawan dengan skor 14-7, 19-9 dan 21-11.

“Tadi gim pertama beberapa kali feelingnya belum dapat. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya menghasilkan poin, malah nyangkut," kata Gregoria, melalui rilis dari PBSI. 

"Dan dia menekan saya banget pada gim pertama. Mungkin main saya di gim pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi,” jelas Gregoria Mariska Tunjung.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Revans

Pada gim penentuan, Gregoria langsung tancap gas membuka kemenangan dengan 5-0. Keunggulan itu terus terjadi hingga akhirnya ia membukukan kemenangan.

“Gim kedua dan tiga saya lebih main nekat dan berani, enggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang. Gim ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya tidak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri,” ungkap Gregoria.

Selanjutnya di perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan pemain Jepang, Akane Yamaguchi. Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Gregoria kalah 21-12, 15-21, 22-24 dari Yamaguchi.

“Saya pengin memberi permainan sebaik mungkin. Kemarin itu di Indonesia Masters juga lumayan ketat. Jadi pengin bisa menampilkan yang terbaik. Target pribadi, saya ingin revans,” tukas Gregoria.

 

Video Populer

Foto Populer