Sukses


Tumbang di Final Thailand Masters 2020, Hafiz / Gloria Sudah Ragu Sejak Awal

Bola.com, Bangkok - Asa ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja untuk menjadi juara Thailand Masters 2020 kandas. Evaluasi langsung dilakukan usai laga, dan Hafiz mengakui bahwa dari awal dirinya sudah ragu-ragu.

Meski memaksa hingga gim ketiga, pasangan Indonesia itu menyerah 16-21, 21-13, 16-21 dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (26/1/2020) siang WIB.

Hafiz/Gloria memulai pertandingan final Thailand Masters 2020 dengan kurang baik. Dua kali serangan pasangan Inggris tak bisa mereka kembalikan.

Namun, mereka mampu bangkit di gim kedua. Hafiz/Gloria terus mengumpulkan pundi-pundi poin hingga akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Perjuangan Hafiz/Gloria untuk menjadi juara Thailand Masters 2020 pun kandas. Marcus Ellis/Lauren Smith yang tampil lebih agresif pada gim ketiga menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

2 dari 4 halaman

Ragu-ragu

Usai laga, Gloria mengungkapkan ketidakpuasannya dengan hasil tersebut. Namun, ia menerima hasil itu dan akan menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

“Kalau dari saya rasanya tentu kurang puas dengan hasil seperti ini. karena sebelumnya kan pernah menang dari pasangan Inggris ini. Jadi ada satu keyakinan lah bisa mengatasinya tadi," ujar Gloria.

"Tapi Namanya pertandingan, ada yang menang dan kalah. Jadi ya diterima. Tapi tetap ada evaluasinya, kami belajar untuk lebih tahan dan kuat, karena mereka bermainnya cukup alot,” ungkap lagi di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Sementara itu, Hafiz mengaku memulai pertandingan dengan keraguan. Ia merasa tegang sehingga kerap melakukan kesalahan.

“Posisi masuk lapangan pertama tadi saya merasa belum langsung ketemu polanya. Masih ragu-ragu di lapangan. Terus mereka juga dari awal sudah yakin dengan pola main mereka, kami jadinya tertekan. Padahal kalau main normal saja, poinnya pasti lebih enak. Ya itu lah, ada faktor tegangnya, terutama saya. Saya merasa nggak langsung in, jadi apa-apa nyangkut, apa-apa ragu. Kami kehilangan banyak poin dari situ,” jelas Hafiz.

“Game kedua kami main coba lebih lepas dan rileks. Kuncinya di game ketiga tadi. Kalau kami bisa main seperti game kedua, mungkin kami bisa mengatasi. Tapi tadi kami kembali lagi kaya game pertama. Terutama saya, nggak bisa keluar dari tekanan saja. Kalau Gloria dia sudah melakukan tugasnya dengan baik,” lanjut Hafiz.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Final Thailand Masters 2020

Ganda putri:

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan): 17-21 21-17 21-15

Ganda campuran:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris): 16-21, 21-13, 16-21

Tunggal putra:

Kenta Nishimoto (Jepang) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong): 14.00 WIB

Tunggal putri:

Akane Yamaguchi (Jepang) vs An Se Young (Korea Selatan): 15.00 WIB

Ganda putra:

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China): 16.00 WIB

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer