Sukses


VIDEO: Kalender Event Olahraga Terganggu Virus Corona

Bola.com, China - Wabah virus Corona terus melebar dan melanda sejumlah kawasan di China dan semakin mengkhawatirkan. Korban-korban berjatuhan dan kota Wuhan yang menjadi asal virus telah ditutup untuk sementara demi mencegah penyebaran yang lebih luas. Tercatat 6000 orang terinfeksi dan 132 menjadi korban jiwa akibat virus Corona.

Wabah virus Corona juga menyebabkan sejumlah agenda olahraga dibatalkan. Setelah kualifikasi tinju Olimpiade 2020, kini giliran Kejuaraan Dunia Atletik Indoor terkena imbasnya. Seperti dilansir The Sun, event yang seharusnya berlangsung di Nanjing mulai 13 Maret 2020 itu resmi ditunda selama setahun. 

Virus ini juga mempengaruhi dunia Formula 1. Karena virus misterius ini, dua ajang motorsport berstatus kejuaraan dunia terancam batal di China pada tahun 2020. Pertama adalah lomba putaran keempat Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, 19 April. Kedua, lomba putaran keenam Formula E bertajuk Sanya ePrix di Sirkuit Jalan Raya Haitang Bay, 21 Maret.

Federasi Balap Motor dan Mobil China (CAMF) sendiri telah mengumumkan penundaan semua agenda dan aktivitas olahraga balap di China dengan alasan virus Corona. Mengingat begitu padatnya kalender balap F1 maupun Formula E sehingga hampir tidak mungkin untuk dijadwal ulang, bukan tidak mungkin dua lomba di atas bisa dibatalkan. (Marco Tampubolon/Liputan6.com) (Hendry Wibowo)

Video Populer

Foto Populer