Sukses


Jelang BATC 2020, Skuat Indonesia Latihan Perdana di Manila

Bola.com, Manila - Tim Indonesia yang akan tampil di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 sudah tiba di Manila, Filipina, Sabtu (08/02/2020).

Tidak menunggu waktu lama, Gregoria Mariska Tunjung dkk. langsung menjajal menjajal arena pertandingan Rizal Memorial Coliseum.

Pada latihan hari pertama, kondisi stadion belum 100 persen rampung karena pertandingan baru akan dimulai pada Selasa (11/2/2020). 

Para atlet belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan cahaya lampu serta angin di lapangan karena beberapa pendingin ruangan belum dinyalakan.

Latihan hari ini lebih difokuskan untuk pemanasan dan penyesuaian dengan atmosfer di stadion. Hanya, Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan tim dalam kondisi yang prima.

"Kondisi tim cukup baik, semua sehat, itu yang paling utama, yang paling penting. Kami harus benar-benar jaga," kata Susy melalui rilis yang diterima Bola.com.

"Hari ini pertama kali latihan di arena pertandingan, semua berjalan lancar. Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Gala Dinner Batal

Susy Susanti juga menanggapi informasi batalnya kegiatan gala dinner kejuaraan BATC 2020 demi menjaga kondisi atlet di tengah merebaknya virus Corona.

"Iya, gala dinner batal, karena situasi lagi begini. Memang alangkah baiknya kalau tidak berkumpul dengan banyak orang, kami mesti protect diri, jaga diri dan selalu dalam kondisi baik," sebut Susy.

Beberapa negara seperti China dan Hong Kong diinformasikan tidak dapat mengikuti turnamen ini terkait virus Corona.

Namun, setelah dikonfirmasi hal ini baru akan dapat dipastikan setelah managers meeting BATC 2020 yang akan dilangsungkan pada Senin (10/02/2020), jam 14.00 waktu Manila.

Video Populer

Foto Populer