Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu: Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal dari Jepang

Bola.com, Manila - Tim bulutangkis putri Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang, setelah tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi pada perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020.

Gregoria menyerah dua gim langsung dengan skor 9-21 dan 15-21 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020).

Gregoria bermain di bawah performa terbaiknya. Pada awal gim pertama, ia tertinggal jauh dan sulit untuk mengejar Yamaguchi. Gregoria membuat kesalahan beruntun sehingga makin tertinggal. Yamaguchi mampu menutup gim pertama dengan selisih 12 poin.

"Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini, karena dua pertemuan sebelumnya ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di gim pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar," kata Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

Gregoria mencoba bangkit pada gim kedua. Ia memimpin setelah jeda dengan skor 3-11. Gregoria dan Yamaguchi terus berkejaran ngka hingga kedudukan 15-15. Namun, ia tak bisa mengatasi permainan Yamaguchi.

"Ini tidak boleh terjadi. Pada gim pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari. Padahal saya sudah sering bertemu dia. Dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja," imbuh Gregoria.

Partai kedua di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 ialah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan dan Jadwal

Gregoria Mariska Tunjung Vs Akane Yamaguchi (9-21, 15-21)

Berikutnya:

Greysia Polii/Apriyani Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (sedang bertanding)

Ruselli Hartawan Vs Sayaka Takahashi

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Putri Kusuma Wardani Vs Riko Gunji

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer