Sukses


Lifter Junior Indonesia Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Bola.com, Jakarta - Lifter junior Indonesia, Muhammad Faathir membuat kejutan pada Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 di Uzbekistan Sports Complex, Uzbekistan, Sabtu (15/2/2020) malam.

Faathir yang tampil di kelas 61kg meraih tiga medali emas  dan memecahkan rekor dunia. Atlet kelahiran Samarinda ini meraih ketiga emas dari angkatan Snatch 119kg, Clean and Jerk 153kg, dan total angkatan 273kg.

Sementara, dua rekor dunia dibuat Faathir untuk angkatan Snatch dari 153kg menjadi 154kg dan total angkatan yang semula 272kg menjadi 273kg.

"Setelah Windy Cantika yang berusia 19 tahun meraih dua emas dan memecahkan rekor dunia pada SEA Games, kini muncul M. Faathir yang membuat kejutan dengan meraih tiga medali emas sekaligus memecahkan dua rekor dunia," pelatih kepala Tim Angkat Besi Olimpiade, Dirdja Wihardja, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Dirdja menambahkan, Windy Cantika dan Faathier menjadi bukti Indonesia terus melakukan regenerasi atlet.

"Keduanya adalah the next generation yang bakal diandalkan pada event SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade ke depan," imbuhnya.

Sebelum mencatat prestasi di Kejuaraan Dunia Junior, M. Faathir berjuang menjalani pelatnas angkat besi sejak Asian Games 2018.

"Kami memang sengaja merekrut Faathir agar merasakan atmosfer dalam pelatnas Asian Games 2018. Kini, hasilnya memang cukup menggembirakan. Dia terpacu untuk bisa meraih prestasi seperti lifter seniornya dengan mengukir prestasi cemerlang di Uzbekistan," kata Dirdja.

Video

Video Populer

Foto Populer