Sukses


Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Walau Indonesia Dikalahkan Korea, Abraham Damar Dipuji Lawan

Bola.com, Jakarta - Langkah Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia Basket FIBA 2023 harus menerima jalan terjal. Pasalnya pasa babak kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Kamis (20/2/2020), Indonesia dikalahkan Korea Selatan, 76-109.

Walau kalah saat tampil di kandang sendiri, performa pemain Indonesia, Abraham Damar Grahita menuai decak kagum.

Pada laga ini, Abraham membukukan 25 poin dan empat assists. Usai pertandingan, Abraham pun mendapat pujian dari pelatih dan pemain Korea.

"Kami menlai, pemain nomor 4 (Abraham) adalah pemain yang bagus. Dia sangat hebat ketika melakukan penetrasi dan menembak," kata pelatih Korea, Kim Sang-Shik.

Pernyataan coach Kim mendapat persetujuan dari pemain Korea, Kim Nak-Hyeon. Dia angkat topi dengan peran Abraham sebagai guard pada pertandingan ini.

"Dia sangat bagus ketika melakukan penetrasi dan menembak dari sisi luar. Setelah dia melakukan penetrasi, kami berusaha untuk menjaganya," Nak-Hyeon menjelaskan.

"Namun ini justru membuka kesempatan baginya untuk menembak dari luar. Sehingga membuat permainannya susah untuk dijaga," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Sempat Unggul

Pada laga ini, Indonesia belum bisa menurunkan dua pemain naturalisasi, Brandon Jawato dan Lester Prosper. Pasalnya, paspor kedua pemain tersebut belum keluar.

Meskipun begitu, tim nasional basket putra Indonesia asuhan Rajko Toroman bahkan sempat unggul jauh 27-18 berkat aksi-aksi Muhammad Hardian Wicaksono dan Arki Dikania Wisnu. Kuarter pertama berakhir 27-21 setelah Kim Nak-hyun melesakkan tembakan tiga angka.

Di kuarter dua permainan Korea Selatan mulai membaik. Tembakan-tembakan tiga angka tim tamu menghujani ring timnas. Korea Selatan pun bisa berbalik unggul dan bertahan sampai kuarter keempat.

Sumber: Antara

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer