Sukses


Berstatus Rookie AP250, Wahyu Nugroho Langsung Kompetitif di Seri 1 ARRC 2020

Bola.com, Sepang - Catatan positif ditunjukkan pembalap binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho. Dia bisa finis posisi empat pada race 1 dan race 2 seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Sebuah prestasi hebat mengingat pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah itu adalah seorang rookie atau debutan di kelas Asia Production 250 (AP250).

Mengendarai motor Yamaha YZF-R25, Wahyu mampu beradaptasi dan mengikuti ritme balapan dengan sangat baik pada kelas AP250. Dia bahkan bisa bersaing melawan para seniornya.

"Saya sangat senang dengan hasil hari ini (hari Minggu lalu). Sejak awal balap saya berusaha untuk selalu fight di depan dan berusaha untuk tetap bersama rombongan," kata Wahyu.

"Hasilnya, saya mendapatkan posisi 4. Saya akan mempertahankan hasil positif ini,” lanjut sang pembalap yang berkat hasil seri 1 ARRC 2020 menempati posisi empat klasemen sementara AP250.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekan Setim

Sedangkan rekan satu timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Anggi Setiawan mendapatkan hasil yang berbeda. Anggi finis ke-6 di race ke-2 AP250.

Sebelumnya pada race ke-1 ada di posisi ke-11. Dari dua race tersebut, pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah itu dapat memperbaiki penampilannya.

”Jalannya race 2 berjalan cukup sengit, rombongan bertarung untuk mendapatkan posisi 5 besar namun saya tidak beruntung setelah tikungan terakhir. Saya harus puas berada di posisi ke-6,” Anggi Setiawan menuturkan.

Lalu dalam klasemen tim sementara kelas AP250, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berada di peringkat ke-3. Adapun seri 2 ARRC 2020 akan diselenggarakan di Sirkuit Bend Motorsports Park, Australia pada tanggal 7-10 Mei.

Video Populer

Foto Populer