Sukses


McLaren Konfirmasi 1 Kru Tim Mereka yang Terinfeksi Corona Sudah Sembuh

Bola.com, Melbourne - Seorang kru tim McLaren dinyatakan positif terinfeksi virus Corona di Melbourne pada Kamis pekan lalu atau hanya satu hari jelang seri pertama Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Albert Park, Australia berlangsung.

Efeknya McLaren memutuskan mundur dari lomba GP Australia 2020. Sikap tim asal Inggris ini akhirnya membuat seri pertama F1 musim ini akhirnya dibatalkan.

Akibat kasus satu orang terinfeksi virus Corona ini, McLaren juga melakukan karantina terhadap 14 anggota tim lainnya sebagai langkah pencegahan.

Namun melalui keterangan resminya, CEO McLaren, Zak Brown mengumumkan kru timnya yang mengidap COVID-19 sudah sembuh.

“Saya senang melaporkan bahwa anggota tim kami yang terkena virus (Corona) sudah pulih dengan baik dan gejalanya telah hilang," kata Brown.

"Orang-orang kami yang masih dalam fase karantina juga begitu bersemangat. Dukungan yang mereka dapatkan dari semua orang begitu fantastis," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Keputusan Sulit

Pada kesempatan ini, Brown turut mengungkapkan keputusan McLaren mundur dari GP Australia yang berujung pembatalan lomba sangat berat bagi dua pembalap mereka, Lando Norris dan Carlos Sainz Jr.

Namun sebagai seorang CEO McLaren, keputusan yang diambil tim di Melbourne merupakan sebuah langkah yang mudah.

"Karena tentu keselamatan orang-orang di dalam tim kami merupakan yang paling terpenting," Brown menturkan.

"Ketika berita itu muncul pada Kamis malam, saya bahkan sedang makan malam dengan salah satu pemegang saham di tim," tambahnya.

Sumber: crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer