Sukses


Hasil Tes Swab Keluar, Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra Negatif Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala tunggal putra PBSI Hendry Saputra dinyatakan negatif virus corona setelah hasil tes swab test dijalaninya keluar pada Selasa (31/3/2020) malam.

Sejak berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tengah masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry Saputra menjalani dua tes di RS Pelni. Tes pertama yang dijalani adalah rapid test yang hasilnya negatif. Setelah itu, hasil tes swab yang lebih akurat juga memastikan hal yang sama.

"Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI, melalui rilis yang diterima Bola.com

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil tes atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini," lanjutnya.

Budiharto mengatakan Hendry Saputra akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena pelatnas masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah.

 

2 dari 2 halaman

Harapan Jonatan Christie

Sementara itu, Jonatan Christie yang merupakan salah satu anak didik Hendry menyatakan bahwa sejak awal optimistis pelatihnya tersebut tidak terjangkit virus corona.

"Sejak awal saya berpikiran positif kalau koh Hendry enggak kena virus Corona. Saya merasa Koh Hendry hanya kecapekan sepulangnya dari Eropa yang perjalanannya jauh," ujar Jonatan. 

"Saya juga yakin daya tahan tubuhnya kuat, saya berharap koh Hendry bisa cepat pulih dan kembali melatih seperti semula," kata Jonatan. 

Video Populer

Foto Populer