Sukses


Tips Kebugaran ala Spiderwoman Aries Susanti di Tengah Pandemi Corona

Jakarta - Atlet panjang tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, mengatakan masa karantina mandiri di tengah pandemi virus corona tak menghalangi upayanya mempertahankan kebugaran fisik. Ia juga berbagi tips kepada masyarakat untuk menjahga tubuh tetap bugar dalam kondisi seperti ini. 

Kondisi yang membuatnya harus di rumah membuat Aries menghadapi keterbatasan peralatan. Untuk itu, dia maksimalkan keadaan.

Salah satunya dalam upaya menjaga kekuatan bahu. Pemegang rekor speed climbing ini melakukan pull up di kusen pintu dengan kaki mengapit beban.

Latihan lain adalah squat beban. Dia mengangkat barbel seberat 10 kg di depan tubuh sembari squat untuk memperkuat otot kaki. "Sehingga saat memanjat dorongan kaki kita maksimal," ujarnya dalam video yang dibagikan Olympic Channel, Minggu (26/4/2020). 

Program berikutnya berupa circuit training demi melatih otot bahu, perut, dan kaki. Jenis yang diterapkannya adalah mountain climber, v-ups, dan push up.

Aries Susanti Rahayu menjabarkan tiga tipe latihan itu penting bagi dirinya sebagai atlet panjat tebing kategori speed.

2 dari 2 halaman

6,9 Detik

Merebut dua medali emas Asian Games, Aries Susanti mencatatkan namanya di sejarah setelah menorehkan 6,995 detik pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Xiamen 2019.

Kini atlet berusia 25 tahun itu sedang memburu tiket Olimpiade 2020. Namun kompetisi tengah ditunda karena pandemi virus Corona. 

Sumber: Olympic Channel

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Harley Ikhsan/Editor Edu Krisnadefa, published: 26/5/2020).

Video Populer

Foto Populer