Sukses


5 Manfaat Mengonsumsi Jus Sayur dan Buah, Bisa Memberikan Tambahan Energi

Bola.com, Jakarta - Memiliki hidup sehat adalah sesuatu yang selalui diinginkan oleh banyak orang. Dengan menjaga asupan makanan setiap hari, kita juga bisa menjaga kesehatan tubuh.

Pola hidup, khususnya pola makan pada setiap hari, sangat berpengaruh dengan kondisi kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. Semakin sehat makanan yang kita konsumsi, semakin sehat pula tubuh kita.

Memiliki asupan nutrisi yang cukup setiap hari akan memperkuat sistem metabolisme tubuh, sehingga kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

Namun, sering kali kita tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dalam sehari. Hal tersebut mungkin terjadi karena terlalu banyak makanan cepat saji yang kita konsumsi.

Makanan cepat saji terlalu banyak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Deberapa di antaranya minuman bersoda dan kue yang terlalu banyak memiliki kandungan kalori dan gula.

Mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan ikan akan memberikan berbagai macam jenis nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Seiring berkembangnya zaman, semakin mudah pula kita dalam mengonsumsi makanan sehat. Kita tidak perlu repot-repot saat ingin mengonsumsi buah atau sayuran, karena bisa dibuat jus.

Selain mudah dikonsumsi dan dibuat, jus buah dan sayuran juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat dimanfaatkan tubuh dengan baik.

Ada beberpa manfaat yang bisa Anda dapat dengan rutin mengonsumsi jus buah dan sayuran, beberpa di anataranya adalah memberikan tambahan energi dan menyehatkan sistem pencernaan.

Berikut Bola.com merangkum dari Viral Ventura, 5 manfaat mengonsmsi jus buah dan sayuran untuk kesehatan

2 dari 6 halaman

1. Memiliki Banyak Nutrisi

Banyak orang yang tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk tubuh. Selain karena tidak banyak mengonsumsi makanan sehat, mereka juga terlalu banyak makanan cepat saji.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji menjadikan seseorang kekurangan sejumlah vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.

Mengonsumsi jus buah dan sayuran atau kombinasi dari keduanya, akan memberikan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh yang pada akhirnya akan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

 

3 dari 6 halaman

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Meminum jus secara rutin juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh.

Berbagai jenis jus buah dan sayuran mudah dicerna oleh tubuh kita, sehingga manfaat dari nutrisi yang terkandung akan terserap maksimal.

Serat yang terkandung dalam jus buah dan sayuran juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan memperlancar pembuangan kotoran.

4 dari 6 halaman

3. Memberikan Tambahan Energi

Tambahan energi yang Anda dapat dari meminum jus adalah energi alami yang dihasilkan oleh nutrisi yang terkandung di dalam jus, tidak seperti minuman berenergi yang memberikan tambahan energi melalui bahan kimia.

Berbagai macam vitamin dan mineral yang terkandung di dalam jus dapat memberikan tambahan energi dan stamina, sehingga menjauhkan diri Anda dari tubuh yang lemas saat menjalani kegiatan sehari-hari.

Buatlah jus buah dan sayuran, atau kombinasi dari keduanya, dan meminumnya saat pagi hari, sehingga akan memberi energi lebih saat Anda memulai kegiatan.

5 dari 6 halaman

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jus yang terbuat dari buah dan sayuran segar, mengandung sedikit kalori, pemanis alami, dan juga kaya akan serat. Dengan berbagai kandungannya tersebut dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan.

Asupan makan yang rendah akan kalori tidak membuat berat badan bertambah drastis. Selain itu, mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat cukup tinggi dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama.

Masukan jus buah dan sayuran dalam daftar menu diet Anda dan konsumsi secara rutin setiap hari, sehingga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

6 dari 6 halaman

5. Detoksifikasi Tubuh

Seperti yang diketahui banyak orang, jus buah dan sayuran megandung berbagai nutrisi penting. Dengan berbagai kandungannya, meminum jus dapat menghilangkan berbagai jenis racun yang ada di dalam tubuh.

Saat mengonsumsi jus buah dan sayuran, mereka akan membantu menghilangkan racun dari tubuh yang akan dibuah melalui ginjal, dan melarutkannya bersama urin.

Dengan demikian, minumlah jus buah atau sayuran dengan rutin setiap hari, agar racun yang berada di dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan cara alami.

Sumber: Viral Ventura

Video Populer

Foto Populer