Sukses


5 Rival Terberat Versi Mathias Boe di Ganda Putra, Termasuk Kevin / Marcus

Bola.com, Jakarta - Mathias Boe telah merasakan beragam rivalitas selama lebih dari dua dekade berkiprah di kancah bulutangkis dunia. Boe juga meladeni rival dari berbagai generasi. 

Setelah memutuskan gantung raket pada 23 April 2020, Mathias Boe mengenang perjalanan panjang kariernya di bulutangkis, termasuk rival-rival terberatnya. Mathias Boe pun membuat daftar lima lawan terberatnya dan diunggahkan melalui unggahan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu. 

Boe menorehkan debut internasional pada 1998. Setelah berpasangan dengan pemain seperti Michael Jensen, Thomas Hovgaard dan Michael Lamp, Boe akhirnya menorehkan kesuksesan ketika berpartner dengan Carsten Mogensen. Pasangan tersebut dikenal atas kecerdikan dan skill mumpuni, ketimbang permainan bertenaga. 

Boe mencapai final pertama pada 2004 di Amerika Serikat Terbuka. Sejak itu, mereka mencatatkan berbagai torehan bergengsi, termasuk medali perak Olimpiade London 2012 dan medali emas Kejuaraan Dunia 2013. Boe juga berperan vital atas kesuksesan Denmark meraih Piala Thomas 2016. 

Boe/Mogensen juga kerap meraih trofi di kancah Superseries dan mengoleksi dua gelar All England (2011, 2015), dan tiga final World Superseries Finals (2010, 2011, 2012) secara beruntun. Pasangan itu itu berpisah pada Maret 2019, setelah Boe diduetkan dengan Mads-Conrad Petersen? 

Jadi siapa 5 ganda putra yang jadi lawan terberat Mathias Boe, baik saat berpasangan dengan Mogensen maupun Petersen? Ternyata ada dua pemain Indonesia dalam daftarnya. Berikut daftar lengkapnya, dinukil dari unggahan di akun Instagramnya. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 6 halaman

1. Fu Haifeng / Cai Yun (China)

Mathias Boe hanya memberikan alasan singkat tapi sarat makna ketika menunjuk Fu/Cai sebagai rival terberat sepanjang kariernya. 

"Benar-benar tak butuh kata-kata, mereka telah memenangi semuanya (beberapa kali)," kata Mathias Boe. 

3 dari 6 halaman

2. Lee Yong-dae / Jung Jae-sung (Korea Selatan)

Mathias Boe selalu menganggap Lee Yong-dae sebagai salah satu lawan terberatnya, baik saat berpasangan dengan almarhum Jung Jae-sung maupun Yoo Yeong-seong. 

"Saya terutama mengingat semifinal Olimpiade 2012 dan final Indonesia Open pada tahun yang sama, ketika dia harus berganti celana sebelum gim ketiga," tulis Boe sembari menambahkan emoticon tertawa. 

 

4 dari 6 halaman

3. Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Indonesia)

Mathias Boe masih sering berduel melawan Ahsan/Hendra dalam beberapa tahun terakhir, baik ketika berpasangan dengan Carsten Mogensen maupun Mads-Conrad Petersen. 

"Seperti Fu/Cai mereka telah memenangi segalanya (kecuali olimpiade bagi Ahsan). Luar biasa pada "first 4", skill mereka dari planet lain dan dingin seperti mentimun," ujar Boe. 

 

5 dari 6 halaman

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

Mathias Boe juga lumayan sering bertemu Kevin/Marcus dalam berbagai turnamen. Pertandingan kerap berlangsung sengit, bahkan diwarnai sedikit kontoversi. 

"Tak ada daftar tanpa dua pemain ini. Kekuatan gila dari Marcus dan skill brilian Kevin di lapangan membuat mereka tak terkalahkan pada hari-hari terbaiknya," kata Boe. 

 

6 dari 6 halaman

5. Koo Kien Keat / Tan Boe Heong (Malaysia)

Ganda putra yang menempati peringkat lima dalam daftar rival terberat versi Mathias Boe adalah pasangan Malaysia, Koo Kien Keat / Tan Boe Heong, yang kini sudah gantung raket. 

"Kami menjalani beberapa duel hebat melawan mereka. Saya terutama mengingat final All England 2011," tulis Mathias Boe.  

 

Video Populer

Foto Populer