Sukses


Conor McGregor Ungkap Alasan Mundur dari UFC

Bola.com, Jakarta - Petarung asal Irlandia, Conor McGregor, kembali mengumumkan pensiun dari dunia UFC. McGregor memilih mundur dari ring oktagon karena tidak menemui lawan yang sepadan.

"Pertarungan ini tidak membuat saya bergairah, dan hanya itu," kata McGregor seperti dilansir ESPN.

"Semua hanya menunggu dan tidak ada yang terjadi. Saya akan memiliki beberapa opsi lawan, dan tidak ada yang benar-benar ada saat ini. Tidak ada yang menarik bagi saya," lanjutnya.

Conor McGregor sangat ingin melakukan tarung ulang dengan Khabib Nurmagomedov. Petarung berusia 31 tahun tersebut bertekad untuk membalas kekalahannya dari Khabib pada duel UFC 229, 6 Oktober 2019.

Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, tidak mewujudkan keinginan Conor McGregor. Gagal berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov, McGregor membidik Justin Gaethje.

Petarung berjulukan The Notorious itu menganggap Gaethje sebagai lawan sepadan setelah berhasil mengalahkan Tony Ferguson. Namun lagi-lagi, keinginan Conor McGregor tidak terealisasi.

Dana White justru akan mempertemukan Justin Gaethje dengan Khabib Nurmagomedov. Keduanya dijadwalkan bertarung pada September mendatang.

"Mereka seharusnya terus menggulirkan bola. Maksud saya, mengapa mereka mendorong (Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje) kembali bertarung pada September?" ujar McGregor.

"Saya meletakkan rencana dan metode yang merupakan langkah tepat, metode yang tepat untuk diikuti. Dan mereka selalu ingin menolak itu dan tidak mewujudkannya atau hanya menyeretnya," tutur Conor McGregor.

 

 

2 dari 4 halaman

Mengumumkan Pensiun

McGregor mengumumkan pensiun dari dunia UFC pada Minggu (7/6/2020). Dia mengutarakan keputusan tersebut melalui akun Twitter resminya.

"Hai guys, saya telah memutuskan untuk pensiun dari pertarungan. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang sangat menyenangkan!" tulis Conor McGregor.

"Ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas, mengunggah salah satu gelar juara dunia saya!" lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Untuk Ketiga Kalinya

Pengumuman pensiun Conor McGregor dari dunia UFC bukan untuk pertama kalinya. Seperti dilansir ESPN, McGregor total telah tiga kali mundur dari ring oktagon.

Sebelumnya, dia memutuskan pensiun pada Maret 2016, jelang duel ulang kontra Nate Diaz. Akan tetapi, dia kembali ke UFC pada Agustus 2016 dan berhadapan dengan Diaz. Dalam pertarungan UFC 202 tersebut, Connor McGregor berhasil mengalahkan Nate Diaz secara angka.

Kemudian pada 26 Maret 2019, petarung bernama lengkap Conor Anthony McGregor itu mengumumkan pensiun melalui akun Twitter-nya. Keputusan McGregor untuk mundur karena tidak mencapai kesepakatan dengan Presiden UFC, Dana White, terkait kepemilikan saham di turnamen mixed martial arts tersebut.

Namun, keputusan Connor McGregor untuk pensiun hanya berlangsung beberapa bulan. Dia kembali bertarung melawan Donald Cerrone pada UFC 246, Januari 2020, dan berhasil menang TKO dalam waktu 40 detik pada ronde pertama.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer