Sukses


22 Kata-kata Bijak untuk Jomblo, Penyemangat Hadapi Dunia

Bola.com, Jakarta - Menjadi seorang jomblo memang ada suka dukanya tersendiri. Apa sih jomblo itu? Jomblo adalah pribadi yang hidupnya sendiri, belum berpasangan dan tidak sedang berpacaran.

Buat kamu yang mengalami kesendirian dan berstatus jomblo, tak usah terlalu khawatir dan bersedih hati.

Tak selamanya menjadi seorang jomblo menyedihkan. Jangan sampai kehidupan menjadi seorang jomblo membuat kamu galau merana.

Ketika kamu jomblo, tetap banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Terkadang, jomblo bisa merasa senang. karena bebas pergi ke mana saja dan dengan siapa saja.

Tunjukkan pada si mantan dan dunia, kalau status jomblo juga bisa happy alias bahagia. Kamu bisa menunjukkan kalau jadi jomblo juga bisa berkelas, bahkan bikin orang lain iri.

Kumpulan kata-kata jomblo di bawah ini mungkin bisa mewakili perasaanmu, bahwa tak selamanya jadi jomblo itu identik dengan kesedihan, kesepian atau kesendirian.

Berikut hasil rangkuman dari laman Tobakonis, Titikdua, dan Seruni, Rabu (10/6/2020), kata-kata untuk jomblo supaya kamu bisa mengungkapkan pada dunia bahwa kamu baik-baik saja, meski belum punya pasangan.

1. "Jika kamu belum bisa mencintai diri sendiri, kamu akan kesulitan untuk mencintai siapa pun. Karena kamu akan membenci waktu dan energi yang kamu berikan pada orang lain yang bahkan tidak kamu berikan untuk diri sendiri." -Barbara De Angelis

2. "Menjadi jomblo itu tidak perlu sedih dan iri. Memang punya pacar bisa membahagiakan kamu, namun ada baiknya membahagiakan orang-orang yang mencintai kita terlebih dahulu."

3. "Jomblo tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya karena kamu jomblo."

4. Jangan pernah merasa sedih karena jomblo, sebab seharusnya sedih adalah mereka yang memiliki pacar karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo."

5. "Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu." -Tere Liye

6. "Pacaran adalah jomblo yang tersamarkan. Pernikahanlah yang mengakhiri masa jomblo." -Mario Teguh

7. "Jomblo itu bukan status. Itu adalah sebuah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seseorang yang cukup kuat untuk hidup dan menikmati dunia tanpa harus bergantung dengan orang lain."

8. "Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati."

9. "Saat menjadi jomblo, kamu bisa lebih fokus mengejar karier dan meraih impian kamu tanpa ada gangguan yang bernama cinta dan asmara."

10. "Jomblo pasti berlalu… Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah."

11. "Tuhan menjadikanmu jomblo saat ini karena Dia tak ingin melihatmu menghabiskan waktu bersama orang yang salah."

 

12. "Jangan sedih menjadi single, seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo."

13. "Apa pun yang kita putuskan, orang-orang tetap saja demikian. Jadi, biarkan saja orang-orang sibuk dengan masalah mereka sendiri. Kita memilih fokus terus melakukan yang terbaik dan terus memperbaiki diri." -Tere Liye

14. "Jangan terburu-buru. Jika waktunya sudah tepat, kamu pasti akan bertemu dengan jodohmu."

15. "Single bukan berarti selalu kesepian dan yang memiliki hubungan tak melulu selalu bahagia."

16. "Aku rasa menghabiskan waktu sendirian sangat menyehatkan. Kamu perlu tahu bagaimana rasanya menyendiri tanpa perlu didefinisikan oleh orang lain." -Oscar Wilde

17. "Enaknya kalau sendiri dapat berbuat sesuka hati dengan teman. Daripada pacaran tetapi ujungnya bikin cemburu, sakit hati, putus, dan menambah musuh."

18. "Jomblo bukanlah aib, jikalau saat ini itu menjadi pilihan yang tepat maka pilihlah pilihan itu, karena jomblo lebih mulia daripada pacaran."

19. "Terkadang kamu memilih untuk sendiri, karena tak kamu temukan seseorang yang mampu mencintaimu sebaik kamu mencintai dirimu sendiri."

20. "Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, pacaran saja tanpa ikatan suci hanya akan menjerumuskan. Aku adalah berlian, aku menghargai diriku yang sangat berharga."

21. "Jomblo adalah jalan tanpa hambatan menikmati belajar, meraih prestasi, dan mimpi tanpa ada yang menghalangi."

22. "Lebih baik single tapi banyak yang peduli, daripada memiliki pasangan tapi rasanya kayak sendirian."

 

Sumber: Tobakonis, Titikdua, Seruni

Video Populer

Foto Populer