Sukses


25 Kata-kata Sedih untuk Ibu yang Telah Meninggal Dunia dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Bola.com, Jakarta - Kehilangan ibu yang telah berpulang selamanya merupakan sebuah pukulan berat bagi seorang anak. Rasa kehilangan akan mengikuti, setidaknya sampai bisa menerima kenyataan pahit tersebut.

Ada kalanya di momen tertentu, kerinduan terhadap ibunda yang telah meninggal dunia memuncak. Bisa saja saat perayaan Hari Ibu atau dalam kehidupan sehari-hari saat melihat teman, anggota kerabat, atau bahkan orang asing bersama ibu mereka.

Berbagai pikiran berkecamuk melihat mereka masih bisa didampingi ibunda tercinta.

Kerinduan bisa makin memuncak saat mendekati peringatan kepulangan selamanya ibunda tercinta. 

Saat merasa sedih akibat rindu ibu yang telah berada di surga, tak banyak yang bisa dilakukan. Berdoa untuk melepas sesak di dada, menjadi satu di antara cara paling mudah yang bisa dilakukan.

Setelah itu mungkin membongkar kembali kenangan, seperti melihat kembali koleksi foto-foto atau rekaman video bersama ibu.

Cara lain mungkin dengan menulis kata-kata sedih dan mengunggahnya di media sosial. Meski terkesan ringan, kata-kata sedih bisa mewakili perasaan jiwa-jiwa yang menahan rindu terhadap sang ibu.

Jika saat ini kamu sedang merasakan situasi serupa, berikut ini ada koleksi kata-kata sedih untuk ibu yang telah meninggal dunia dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya, seperti dinukil dari Yourtango dan Quotabulary, Sabtu (13/6/2020)

2 dari 2 halaman

Kata-kata Sedih untuk Ibu yang Telah Meninggal Dunia

1. "The world changes from year to year, our lives from day to day, but the love and memory of you, shall never pass away".

(Dunia berubah dari tahun ke tahun, kehidupan kami berubah dari hari ke hari, tetapi cinta dan memori Anda, tidak akan pernah berlalu)

2. "I cried endlessly when you died but i promise, i won't let the tears mar the smiles that you've given me when you were alive".

(Aku menangis tanpa henti ketika Anda meninggal, tetapi aku berjanji tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang Anda berikan padaku ketika Anda masih hidup)

3. "I know you are listening from above. There's nothing that I value more than your love. No matter where I am or what I'm doing, your memories will always keep me smiling".

(Aku tahu Anda mendengarkan dari atas. Tidak ada yang aku hargai lebih dari cintamu. Tidak peduli di mana aku berada atau apa yang aku lakukan, ingatan akan Anda selalu membuat saya tersenyum)

4. "Whenever i am missing you, i also remember how fortunate i was that you were in my life. I wouldn't trade those moments for the world". -Cindy Adkins

(Setiap kali aku merindukanmu, aku juga ingat betapa beruntungnya aku bahwa Anda berada dalam hidupku. Aku tidak akan menukar momen itu dengan dunia)

5. "Those we love don't go away, they walk beside us every day. Unseen, unheard but always near, still loved, still missed, and held so dear".

(Mereka yang kita cintai tidak pergi, mereka berjalan di samping kita setiap hari. Tak terlihat, tidak pernah terdengar tetapi selalu dekat, masih dicintai, masih merindukan, dan dipegang begitu sayang)

6. "Death leaves a heartache no one can heal, love leaves a memory no one can steal".

(Kematian meninggalkan sakit hati yang tidak bisa disembuhkan, cinta meninggalkan kenangan yang tidak bisa dicuri)

7. "Mothers hold their children's hands for a while, but their hearts forever".

(Ibu memegang tangan anak-anak mereka untuk sementara waktu, tetapi hati mereka selamanya)

8. "I'll always remember the things you have taught me and how much you love me".

(Aku akan selalu mengingat hal-hal yang telah kamu ajarkan padaku dan betapa Anda mencintaiku)

9. "A mom's hug lasts long after she lets go".

(Pelukan seorang ibu bertahan lama setelah dia melepaskannya)

10. "No matter what age ... I'll always need you, mom".

(Tidak peduli berapa usia... Aku akan selalu membutuhkanmu, ibu)

11. "Mother, you left us beautiful memories, your love is still our guide, although we cannot see you, you're always at our side".

(Ibu, Anda meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami, meski kami tidak dapat melihatmu, kamu selalu berada di dekat kami)

12. "In life, we loved you dearly, in death, we love you still. In our hearts you hold a place, no one else will ever fill".

(Dalam hidup, kami sangat mencintaimu, dalam kematian, kami masih mencintaimu. Dalam hati kami, Anda memiliki tempat, tidak ada orang lain yang akan pernah mengisinya)

13. "You were my home, Mother. I had no home but you." Janet Fitch

(Anda adalah rumah saya, Ibu. Saya tidak punya rumah selain engkau)

13. "There is no death, daughter. People only die when we forget them,” my mother explained shortly before she left me. “If you can remember me, I will be with you always". -Isabel Allende

(Tidak ada kematian, putriku. Orang-orang hanya mati ketika kita melupakan mereka, ”ibuku menjelaskan sesaat sebelum dia meninggalkanku. "Jika kamu dapat mengingatku, aku akan selalu bersamamu)

14. "I truly never learned what the words 'I miss you' were until I reached for my mom's hand and it wasn't there."

(Aku benar-benar tidak pernah tahu apa kata-kata 'Aku merindukanmu' sampai aku meraih tangan ibuku dan tak menemukannya)

15. "I wish i had the power to take back every pain, worry, and hurt that i ever gave you. I wish that i could just undo, all the moments that made you blue. I miss you, mom".

(Aku berharap memiliki kekuatan untuk mengambil kembali setiap rasa sakit, khawatir, dan sakit hati yang pernah kuberikan kepadamu. Aku berharap bisa membatalkan, semua momen yang membuatmu sedih. Aku merindukanmu, Bu)

16. "Now I know why you always asked me to be strong… because you know that one day i would need the strength to bear your loss. I miss you, mom".

(Sekarang aku tahu mengapa Anda selalu memintaku untuk menjadi kuat ... karena Anda tahu bahwa suatu hari aku akan membutuhkan kekuatan untuk menanggung kehilanganmu. Aku merindukanmu, Bu)

17. "There are no goodbyes for us. Wherever you are, you will always be in my heart". -Mahatma Gandhi

(Tidak ada selamat tinggal untuk kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu berada di hatiku)

18. "Unable are the loved to die, for love is immortality". -Emily Dickinson

(Tidak mungkin orang yang dicintai mati, karena cinta adalah keabadian)

19. "I remember my mother’s prayers and they have always followed me. They have clung to me all my life". -Abraham Lincoln

(Aku ingat doa ibuku dan mereka selalu mengikuti saya. Doa-doa itu menempel padaku sepanjang hidupku)

20. "You are a beautiful mother, caring mom and loving companion. My dad is so lucky to have found a woman like you in his life".

(Anda adalah ibu yang cantik, ibu yang peduli dan teman yang penuh kasih. Ayahku sangat beruntung telah menemukan seorang wanita seperti Anda dalam hidupnya)

21. "You are the best friend i have in life, the only true companion who can sacrifice everything just for me to be happy. I love you mom and will like to thank you for all your advice that shaped my life. I miss you!"

(Anda adalah teman terbaik yang aku miliki dalam hidup, satu-satunya teman sejati yang dapat mengorbankan segalanya hanya untukku agar bahagia. Aku mencintaimu bu dan mengucapkan terima kasih atas semua saranmu yang membentuk hidupku. Aku merindukanmu!)

22. "Mourning was just another word in the dictionary. But after your death, it has become a way of life for me".

(Berkabung hanyalah kata lain dalam kamus. Tetapi setelah kematianmu, itu telah menjadi cara hidup bagiku)

23. "Death has taken you to a beautiful place called Heaven, but it has made my life a living Hell. I miss you".

(Kematian telah membawamu ke tempat yang indah yang disebut surga, tetapi itu telah membuat hidupku seperti neraka yang hidup. Aku merindukanmu)

24. I thought that i would miss you so, and never find my way. And then i heard the angel say "She's with you every day. The sun, the moon, the wind, the stars, will forever be around, reminding you of the love you shared, and the peace she's finally found".

(Aku pikir aku akan sangat merindukanmu, dan tidak pernah menemukan jalanku. Dan kemudian aku mendengar malaikat itu berkata, "Dia bersamamu setiap hari. Matahari, bulan, angin, bintang-bintang, akan selamanya ada di sekitar, mengingatkanmu tentang cinta yang kamu bagi, dan kedamaian yang akhirnya ia temukan")

25. "The skies look beautiful every day because Heaven cannot contain the beauty that you radiate. I miss you mom".

(Langit terlihat indah setiap hari karena surga tidak dapat memuat keindahan yang Anda pancarkan. Aku merindukanmu ibu)

 

Sumber: Yourtango, Quotabulary

Video Populer

Foto Populer