Sukses


20 Kata-kata Bijak dari Para Wanita Hebat Dunia, Sangat Mengispirasi

Bola.com, Jakarta - Pada zaman duhulu, wanita berada dalam satu tangga di bawah kamu pria. Mereka tidak boleh mengeyam pendidikan tinggi dan hanya berkutat dalam aktivitas rumah tangga, yakni mengurus anak dan suami.

Namun di era modern, wanita memiliki seteraan yang sejajar dengan kaum adam. Mereka bisa beraktivitas dengan bebas di luar rumah untuk bekerja atau menempuh pendidikan tinggi. Kini, mulai permunculan para wanita yang menduduki jabatan tinggi di perusahaan, pemerintahan hingga dunia militer.

Keberhasilan para tokoh wanita di berbagai bidang ini jelas mengispirasi yang lainnya. Terlebih dengan kemajuan teknologi, keberhasilan para tokoh wanita bisa tersebar secara luas dan cepat.

Bahkan kutipan para tokoh wanita dunia kerap menghiasi lini massa media sosial. Entah untuk propaganda feminisme atau sebagai sumber inspirasi.

Berikut Bola.com merangkum kata-kata inspiratif dari para wanita dunia dilansir dari Awaken The Greatness Within, Senin (29/6/2020).

2 dari 2 halaman

Kata-kata Inspiratif dari Para Wanita Hebat

1. “Kadang-kadang Anda harus menjadi cantik dan buas.” (Nicki Minaj)

2. “Mereka selalu meremehkan wanita.” (Susan Ea)

3. “Dia adalah orang yang senang mengakui bahwa kegagalannya sama berharganya untuk belajar dengan keberhasilanya"

4. “Kia seharusnya tidak menunggu orang lain datang dan mengangkat suara kita. Kita harus melakukannya sendiri. Kita harus percata pada diri kita sendiri." (Malala Yousafzai)

5. “Orang-orang tidak ingin melihat wanita melakukan hal-hal yang menurut mereka tidak boleh dilakukan wanita.” (Joan Jett)

 

6. “Saya bergegas seperti pria karena saya dibesarkan untuk tidak bergantung pada pria.” (Huma Magrey)

7. “Kita adalah manusia, sama seperti pria.” (Lori Ziganto)

8. “Jadilah wanita pemimpin, Percaya diri dan berani. Tidak takut apa pun.” (Shilpa Negi)

9. “Kamu boleh berteriak, kamu boleh menangis, tapi jangan pernah menyerah.” –Anonim

10. “Saya tidak akan membatasi diri hanya kerena orang tidak akan menerima kenyataan bahwa saya bisa melakukan sesuatu yang lain.” (Dolly Parton)

 

11. “Saya seoerang pejuang di zaman wanita berjuang. Kerinduan akan keadilan adalah pedang yang aku bawa"

12. “Penting juga untuk menyadari bahwa tidak apa-apa menjadi yang pertama. Jika Anda terus mencari model peran yang mirip Anda, maka tidak aka nada yang pertama." (Condoleezza Rice)

13. “Saya pikir hari ini wanita sangat takut untuk merayakan diri mereka sendiri, karena mereka hanya diberi label.” (Charlie Theron)

14. “Sungguh menakjubkan apa yang bisa dilakukan wanita jika dia mengabaikan apa yang dikatakan pria bahwa dia tidak bisa.” (Carol K. Carr)

15. “Tidak akan pernah ada musim hening lagu sampai wanita memiliki hak yang sama dengan pria di bumi yang hijau ini.” (Susan B Anthony)

 

16. "Pola pikir memisahkan yang terbaik dari yang lain.” (Jo Owen)

17. “Wanita Hebat tidak berjalan dalam kemasan.” (Anonim)

18. “Orang-orang memanggil saya seorang feminis setiap kali saya mengekspresikan pernyataan yang berbeda dari mereka." (Rebecaa West)

19. “Kamu tentu bisa mengatakan aku tidak pernah meremehkan diriku sendiri, tidak ada yang salah menjadi ambisius.” (Angela Merkel)

20. “Hidup ini tidak mudah bagi kita semua. Tapi bagaimana dengan itu? Kita harus memiliki ketekunan dan yang terutama percaya diri. Kita harus percaya kita berbakat untuk sesuatu." (Marie Curie)

Sumber: Awaken The Greatness Within

Video Populer

Foto Populer