Sukses


20 Kata-kata Bijak Theodore Roosevelt, Inspirasi untuk Tidak Menyerah

Bola.com, Jakarta - Theodore Roosevelt adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-26. Ia merupakan presiden termuda saat kali pertama menjabat dan kerap mengeluarkan kata-kata bijak.

Sebelum menjadi presiden, Roosevelt menjabat sebagai Gubernur Negara Bagian New York dan wakil presiden di bawah Presiden William McKinley.

Roosevelt lahir di negara bagian New York, pada 27 Oktober 1858. Ia dibesarkan dari keluarga berada sehingga sejak kecil telah mendapatkan pendidikan secara memadai.

Roosevelt dikenal sebagai presiden muda yang memiliki pengalaman luas berkat berbagai pengalamannya di dunia politik.

Tidak heran ia terpilih hingga dua periode dan menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat pada 14 September 1901 hingga 4 Maret 1909.

Roosevelt tegas dalam mengatur rakyatnya, khususnya bagi perusahan yang memonopoli perdagangan di Amerika ketika itu. Ia juga pernah mendapatkan Nobel perdamaian pada 1905, setelah berhasil mendamaikan Rusia dan Jepang, yang ketika itu terlibat perang.

Presiden Roosevelt meninggal pada 6 Januari 1919 dalam usia 60 tahun. Dengan berbagai jasa yang telah diberikan, namanya diabadikan sebagai nama kapal perang Amerika, yaitu USS Roosevelt.

Hingga kini, Roosevelt masih menjadi salah seorang presiden favorit banyak warga Amerika.

Semasa hidupnya, Presiden Roosevelt sering mengeluarkan kata-kata bijak. Kata-kata yang terucap itu sering dijadikan sebagai acuan bagi yang sedang mencari motivasi, khususnya untuk melewati masa sulit dalam kehidupan.

Jika kamu ingin mendapatkan tambahan motivasi dalam menjalani hidup, kata-kata bijak dari Theodore Roosevelt mungkin bisa jadi satu di antara sumber yang tepat. Simak selengkapnya, kata-kata bijak Theodore Roosevelt, seperti dilansir dari laman Jagokata, Kamis (2/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Theodore Roosevelt

1. "Dengan kedisiplinan diri, banyak hal yang mungkin dilakukan".

2. "Belum pernah ada seorang pun dalam sejarah yang menuntut kehidupan serbamudah yang namanya layak dikenang".

3. "Eksekutif terbaik adalah orang yang memiliki rasa cukup untuk memilih orang-orang yang baik untuk melakukan apa yang ia ingin lakukan, dan menahan diri agar tidak ikut campur dengan hal yang sedang mereka lakukan".

4. "Orang-orang menanyakan perbedaan antara pemimpin dan atasan. Pemimpin adalah orang yang memimpin, dan bos mereka yang hanya  mengendalikan".

5. "90 persen pekerjaan diselesaikan oleh orang-orang yang tidak berada dalam kondisi prima".

6. "Jauh lebih baik memiliki keberanian melakukan hal-hal yang hebat, untuk memenangkan kemenangan yang gemilang, meski terkadang menemui kegagalan daripada mereka yang tidak memiliki semangat juang, dan tidak menikmati atau mengalami banyak penderitaan karena mereka hidup dalam senja yang tidak mengenal kemenangan atau kekalahan".

7. "Percayalah kamu bisa dan itu sudah setengah jalan keberhasilan".

8. "Jika Anda ingin menjadi orang besar, janganlah suka beromong besar, kerjakan hal-hal yang kecil dahulu".

9. "Kegagalan itu menyakitkan, tetapi sama sekali tidak mencoba adalah hal yang sangat buruk".

10. "Hanya melalui kerja dan usaha yang keras, dengan energi dan keberanian yang teguh, kita mampu beralih ke hal-hal yang lebih baik".

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Theodore Roosevelt dalam Bahasa Inggris

11. "If you could kick the person in the pants responsible for most of your trouble, you wouldn't sit for a month".

(Jika Anda bisa memilih orang yang mampu bertanggung jawab atas masalah Anda, Anda tidak akan duduk bekerja selama sebulan)

12. "In any moment of decision, the best thing you can do is the right thing, the next best thing is the wrong thing, and the worst thing you can do is nothing".

(Dalam situasi apa pun, hal yang terbaik adalah melakukan hal-hal yang benar, sedangkan berikutnya adalah melakukan hal-hal yang keliru, tetapi yang terburuk adalah tidak melakukan apa-apa)

13. "When you play, play hard, when you work, don't play at all".

(Ketika kamu bermain, bermainlah dengan keras, ketika Anda bekerja, jangan bermain sama sekali)

14. "Do what you can, with what you've got, where you are".

(Kerjakan apa yang Anda bisa dengan yang Anda punya, di mana pun Anda berada)

15. "Rhetoric is a poor substitute for action, and we have trusted only to rhetoric. If we are really to be a great nation, we must not merely talk, we must act big".

(Retorika adalah pengganti tindakan yang buruk, dan kami hanya percaya pada retorika. Jika kita benar-benar menjadi bangsa yang hebat, kita tidak boleh hanya berbicara, kita harus melakukan hal yang besar)

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Theodore Roosevelt dalam Bahasa Inggris

16. "Keep your eyes on the stars, and your feet on the ground".

(Pandang jauh mata Anda pada bintang dan kaki Anda tetap berada di tanah)

17. "A vote is like a rifle; its usefulness depends upon the character of the user".

(Suara itu seperti senapan, kegunaannya tergantung pada karakter si pengguna)

18. "No man is worth his salt who is not ready at all times to risk his well-being, to risk his body, to risk his life, in a great cause".

(Tidak ada manusia yang siap setiap saat untuk mempertaruhkan kesejahteraannya, mempertaruhkan tubuhnya, mempertaruhkan nyawanya, dalam sebuah tujuan besar)

19. "Get action. Seize the moment. Man was never intended to become an oyster".

(Bertindaklah. Tangkap momennya. Manusia tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi tiram)

20. "The most important single ingredient in the formula of success is knowing how to get along with people".

(Unsur terpenting dalam formula kesuksesan adalah mengetahui bagaimana bergaul dengan orang lain)

 

Sumber: Jagokata

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda

Video Populer

Foto Populer