Sukses


Kata Kata Mutiara tentang Cinta Sejati, Bertahan Lama dan Tak Ada Habisnya

Bola.com, Jakarta - Dalam hidup, memiliki dan merasakan cinta sejati menjadi satu di antara yang banyak dikejar. Cinta sejati dengan Sang Pencipta, cinta sejati terhadap orang tua, adik dan kakak, pasangan, dan bahkan diri sendiri.

Ya, kamu juga harus mencintai diri sendiri dulu. Saat kamu sudah mencintai diri sendiri secara utuh dan benar, orang lain bisa merasakan itu karena kamu merasa nyaman dan penuh percaya diri. Cinta sejati pun bisa mendatangimu.

Cinta sejati kerap diartikan sebagai cinta yang sempurna. Dan kata 'sempurna' tak memiliki acuan spesifik karena masing-masing individu memiliki standar sendiri perihal apa itu sempurna. 

Dalam konteks menjalin hubungan, cinta sejati bisa diwujudkan seperti tak ada keraguan satu sama lain, bisa jadi diri sendiri atau bisa menerima apa adanya kelebihan dan kekurangan dari pasangan.

Cinta sejati juga bisa dirasakan melalui ketulusan yang saling diberikan satu sama lain, kerelaan berkorban tanpa syarat, kesetiaan, saling menghargai, dan penuh pengertian.

Namun, cinta sejati tentu tidak datang begitu saja. Cinta sejati tetap perlu diupayakan, dibina, dan dipertahankan sehingga kamu dan pasangan bisa tetap bersama sampai akhir hayat.

Berikut ini kata-kata mutiaara tentang cinta sejati, yang mungkin bisa memberikan pemahaman lebih luas kepadamu perihal apa itu sebenarnya cinta sejati, seperti dikutip dari Quoteambition, Kamis (9/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata tentang Cinta Sejati

1. "Kisah cinta sejati tidak pernah berakhir." - Richard Bach

2. "Cinta sejati adalah mengetahui kesalahan seseorang, dan lebih mencintai mereka lagi."

3. "Dua hal yang tidak perlu Anda kejar: Teman sejati dan cinta sejati." - Mandy Hale

4. "Cinta sejati menanggung semua, menahan semua, dan menang!" - Dada Vaswani

5. "Cinta sejati tidak mementingkan diri sendiri. Siap untuk berkorban." - Sadhu Vaswani

6. "Cinta sejati biasanya merupakan jenis cinta yang paling tidak nyaman." - Kiera Cass

7. "Cinta sejati seperti sepasang kaus kaki yang harus Anda miliki dan keduanya harus cocok."

8. "Cinta sejati bukanlah bagaimana Anda memaafkan, tetapi bagaimana Anda melupakan, bukan apa yang Anda lihat tetapi apa yang Anda rasakan, bukan bagaimana Anda mendengarkan tetapi bagaimana Anda memahami, dan bukan bagaimana Anda melepaskan tetapi bagaimana Anda bertahan."

9. "Cinta sejati berlangsung selamanya." - Joseph B. Wirthlin

10. "Cinta sejati bukanlah jumlah ciuman, atau seberapa sering Anda mendapatkannya, cinta sejati adalah perasaan yang masih bertahan lama setelah ciuman berakhir."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata tentang Cinta Sejati

11.  "Cinta sejati bukan tentang pelukan dan ciuman, "Aku mencintaimu" atau "Aku merindukanmu", tetapi panas dingin yang melanda setiap bagian tulang belakangmu saat kau memikirkannya."

12. "Mereka mengatakan Anda hanya jatuh cinta sekali, tetapi itu tidak benar. Setiap kali saya melihat Anda, saya jatuh cinta lagi."

13. "Jika seseorang benar-benar mencintaimu, mereka tidak akan menceritakan kisah cinta kepadamu, mereka akan membuat kisah cinta denganmu."

14. "Anda tahu Anda benar-benar mencintai seseorang ketika mereka sangat menyakiti Anda, tetapi yang dapat Anda pikirkan adalah saat mereka membuat Anda tersenyum."

15. "Ingatlah selalu bahwa cinta sejati tidak pernah pudar, walau tidak dibalas. Tetap di dalam hati untuk memurnikan dan melembutkan jiwa."

16. "Ketika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda memberikan semua yang Anda bisa dan tidak pernah mengharapkan balasan."

17. "Cinta sejati tidak terjadi dengan segera; Cinta sejati adalah proses yang terus berkembang. Itu berkembang setelah Anda mengalami banyak pasang surut, ketika Anda menderita bersama, menangis bersama, tertawa bersama." - Ricardo Montalban

18. "Perjalanan cinta sejati tidak pernah berjalan mulus." - William Shakespeare

19. "Hidup adalah permainan dan cinta sejati adalah pialanya." - Rufus Wainwright

20. "Saya mencintai cinta sejati, dan saya seorang wanita yang ingin menikah seumur hidup. Kehidupan tradisional itu adalah sesuatu yang saya inginkan." - Ali Larter

4 dari 4 halaman

Kata-Kata tentang Cinta Sejati

31. "Cinta sejati tidak datang kepada Anda, ia harus ada di dalam diri Anda." - Julia Roberts

32. "Cinta sejati, bagi saya, adalah ketika dia pikiran pertama yang terlintas di kepala Anda ketika Anda bangun dan pikiran terakhir yang terlintas di kepala Anda sebelum Anda pergi tidur." - Justin Timberlake

33. "Cinta itu murni dan sejati; cinta tidak mengenal jenis kelamin." - Tori Spelling

34. "Ini mungkin klise, tetapi saya pikir cinta sejati akan bertahan lama; itu tidak ada habisnya. Tetapi, menemukan orang yang tepat adalah hal yang sangat sulit." - Bruce Forsyth

35. "Hanya cinta sejati yang bisa memicu kerja keras telah yang menantimu." - Tom Freston

36. "Saya percaya pada satu cinta sejati." - Michelle Dockery

37. "Sangat sulit di dunia bagi orang untuk menemukan cinta, cinta sejati." - LaToya Jackson

 

Sumber: Quoteambition

Video Populer

Foto Populer