Sukses


9 Arti Mimpi Menangis, Bisa Membawa keberuntungan atau Kesialan

Bola.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah bermimpi ketika tidur. Mimpi bisa dibilang merupakan suatu anugerah dalam hidup yang patut untuk disyukuri. Bagi beberapa orang, mimpi bukan hanya sekadar bunga tidur.

Terkadang, terselip penasaran akan makna mimpi yang dialami. Setiap mimpi juga dipercaya memiliki arti tertentu.

Banyak ramalan, arti, penafsiran yang memberikan penjelasan mengenai segala sesuatu yang menjadi makna dari sebuah mimpi.

Nah, bagaimana jika kamu mengalami mimpi menangis? Umumnya, mimpi menangis dapat menandakan ada emosi bahagia atau sedih, tergantung pada isi mimpi itu.

Menangis adalah respons fisik akibat dari refleks atau dari gejolak emosi yang dirasakan oleh seseorang. Ketika kamu mengalami mimpi menangis, tafsir mimpi ini sering kali sebuah pertanda baik.

Namun, kembali lagi kepada kepercayaan masing-masing individu. Sebab, hanya kamu yang akan mengetahui kebenaran atas mimpimu sendiri.

Lalu, apa arti mimpi menangis? Berikut beberapa tarsir mimpi menangis yang perlu kamu ketahui, dirangkum dari Arti Mimpi dan Primbon Mimpi Q, Kamis (16/7/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Menangis

1. Kamu pernah mengalami mimpi menangis? Menurut sudut pandang psikologi mimpi ini menandakan keadaan yang terjadi di kehidupan nyatamu.

Dalam kasus ini, mimpi ini menandakan kamu sedang mengalami masa penyembuhan dalam hidup. Air mata kerap diartikan sebagai kasih sayang.

Jadi, ketika kamu bermimpi menangis, mengindikasikan penyembuhan emosional dan pembersihan spiritual serta menunjukkan rasa sakit.

2. Jika kamu pernah bermimpi melihat seseorang menangis, melambangkan sebuah kasih sayang. Mimpi ini memberikan efek positif kepada sang pemimpi.

Mimpi ini membawa pesan untuk menyadarimu bahwa kehidupanmu selama ini banyak dilakukan dengan cara yang salah. Jadi, mimpi melihat seseorang menangis menuntunmu untuk menjadi manusia yang baik.

3. Mungkin kebanyakan orang melihat seorang ibu menangis akan menimbulkan perasaan sedih. Akan tetapi, bagaimana jika itu terjadi di dalam mimpi?

Menurut tafsir, mimpi melihat ibu menangis memiliki arti yang baik. Mimpi ini melambangkan mungkin kamu pernah menyakiti ibu atau orang tuamu.

Jadi, jika kamu pernah bermimpi melihat ibu menangis, silakan sesegera mungkin meminta maaf atas kesalahan yang pernah kamu perbuat kepada mereka.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Menangis

4. Pernahkan kamu bermimpi menangis darah? Mungkin akan terasa sangat menyeramkam.

Mimpi menangis darah bisa menjadi pembawa pesan yang buruk bagi sang pemimpi. Mimpi ini menandakan bahwa ada anggota keluarga kamu yang meninggal dunia.

Itulah mengapa, sebaiknya selalu berdoa agar mimpi menangis darah tidak kamu alami.

5. Pertanda buruk jika kamu pernah mengalami mimpi menangis akibat dimarahi. Kamu harus berhati-hati dan perbanyak berdoa agar diberi perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan dijauhi oleh orang-orang terdekat karena mereka merasa disakiti hatinya oleh sikapmu.

6. Jika kamu bermimpi menangis karena uang yang dimiliki hilang, merupakan peringatan baik buatmu. 

Mimpi ini membawa pesan bahwa kamu segera sadar betapa pentingnya untuk saling berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Menangis

7. Pertanda baik apabila kamu pernah mengalami mimpi menangis dalam keadaan bahagia. Mimpi ini melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan banyak pekerjaan untuk membantu orang-orang terdekatmu.

Mimpi ini hampir mirip dengan mimpi menangis karena uang hilang.

8. Mungkin kamu akan sedih jika melihat orang tercinta sedang menangis, terutama orang terdekat seperti istri atau suami. Mimpi ini memberikan pesan yang kurang baik bagi sang pemimpi.

Kamu harus perbanyak doa karena kamu akan mendapatkan kesialan dalam kehidupan yang sedang dijalani.

9. Selanjutnya adalah impi menangis di depan ka'bah. Apabila kamu pernah mengalami mimpi menangis di depan ka'bah, artinya kamu harus menambah amalan dan memperbaiki diri.

Mimpi menangis di depan Ka'bah merupakan jenis mimpi spiritual. Mimpi ini bersifat positif, di mana kamu akan mendapatkan kebaikan dalam hidup.

 

Sumber: Arti Mimpi, Primbon Mimpi Q

Video Populer

Foto Populer