Sukses


25 Kata-kata Inspiratif Megan Rapinoe, Aktivis Kesetaraan Gender dalam Dunia Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Megan Anna Rapinoe lahir di Redding, California, Amerika Serikat, pada 5 Juli 1985. Wanita yang lebih terkenal dengan nama Megan Rapinoe ini merupakan pesepak bola putri yang main di posisi gelandang dan sayap, serta kapten Timnas Putri Amerika Serikat.

Sejak 2013, Megan Rapinoe bermain buat klub OL Reign. Sederet klub lain yang pernah dibelanya termasuk Sydney FC dan Olympique Lyonnais.

Megan Rapinoe merupakan salah seorang pemain paling top di jajaran sepak bola putri Amerika Serikat.

Megan Rapinoe sukses sebagai pesepak bola, dibuktikan dengan gelar-gelar yang diraihnya, baik bersama tim maupun penghargaan individu.

Ia meraih trofi Piala Dunia bersama Timnas Putri Amerika Serikat pada 2015 dan 2019, medali emas Olimpiade 2012, CONCACAF 2014 dan 2018, dan masih banyak lagi yang lain.

Sementara secara individu, pemain berambut cepak ini menyabet Pemain Wanita FIFA Terbaik 2019, Golden Ball dan Golden Boot di Piala Dunia 2019, serta Ballon d'or Feminin 2019.

Belakangan, Megan Rapinoe menjadi sorotan berkat kegigihannya dalam menyuarakan kesetaraan gender, termasuk dalam sepak bola, terutama menyangkut upah yang diterima pesepak bola putri.

Bersama rekan-rekan pesepak bola putri lainnya, pemain yang kini berusia 35 ini vokal menuntut kesentaraan pendapatan dengan pesepak bola putra kepada Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF).

Dengan itu semua, Megan Rapinoe pantas untuk jadi sumber inspirasi bagi kamu yang sedang meniti karier sebagai pesepak bola putri atau di bidang apa pun yang sedang kamu tekuni.

Berikut ini kata-kata inspiratif Megan Rapinoe, satu di antara pesepak bola wanita Amerika Serikat penuh prestasi dirangkum, dari Brainy Quote, Kamis (16/7/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Megan Rapinoe

1. "Saya pikir saya memiliki kualitas unik yang tidak dimiliki orang lain yang dapat berkontribusi pada tim."

2. "Saya pikir lebih banyak orang terlibat dalam masalah yang ingin saya bicarakan."

3. "Kami membutuhkan percakapan yang lebih substantif tentang hubungan ras dan cara orang kulit berwarna diperlakukan."

4. "Saya selalu menjadi pengambil risiko. Tumbuh dewasa, saya memiliki banyak kebebasan dan ruang untuk berkeliaran dan melakukan apa yang saya inginkan, dan saya pikir itu jadi bagian besar dalam permainan saya."

5. "Kami ramah dan rendah hati, dan kami memainkan permainan dengan cara tertentu, apakah kami menang atau kalah."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Megan Rapinoe

6. "Saya bermain dengan serius untuk negara saya. Suatu kehormatan besar."

7. "Saya memilih untuk berlutut karena saya tidak tahan dengan jenis penindasan yang dibiarkan negara ini terhadap rakyatnya sendiri."

8. "Berlutut dan segalanya, saya pikir itu benar-benar semacam menguatkan siapa saya sebagai pribadi dan hal-hal yang saya perjuangkan."

9. "Ibuku, apakah itu benar atau salah, dia bermimpi agar aku memiliki kehidupan tertentu. Butuh waktu untuk terbiasa dengan hal itu. Tetapi, mereka sangat mendukung, dan mereka mencintai saya apa adanya."

10. "Saya merasa dalam hati saya adalah benar untuk terus berlutut selama lagu kebangsaan, dan saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk menjadi bagian dari solusi."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Megan Rapinoe

11. "Kadang-kadang ketika Anda berkencan dengan orang lain, Anda akhirnya putus, dan jika rekan setim sudah cukup dewasa untuk menghadapinya, maka tidak apa-apa. Saya tidak pernah ingin membawa drama yang tidak semestinya ke tim."

12. "Saya tidak berpikir ada cara sempurna untuk memprotes."

13. "Saya pikir itu sangat sulit, dan orang-orang tidak memberikan kredit yang cukup untuk betapa sulitnya mengomentari pertandingan. Saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya pasti akan tertarik dengan pekerjaan itu. Saya selalu tertarik untuk mengulas pertandingan, dan saya ingin melihat lebih banyak wanita melakukannya."

14. "Seringkali sulit membuang uang untuk menyelesaikan masalah, ketika Anda tidak benar-benar tahu apa masalahnya."

15. "Sepertinya saya berpikir 400 jam sehari; seperti itulah rasanya."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Megan Rapinoe

16. "Salah satu poin dari Federasi Sepak Bola Amerika Serikat,  adalah merupakan kehormatan dan hak istimewa bermain untuk negara ini, dan memang demikian. Tetapi, kami juga mewakili seluruh negara, dan gagasan kebebasan dan keadilan tidak diberikan kepada semua orang."

17. "Menempatkan diri di luar sana memang sulit, tetapi itu sangat berharga. Saya tidak berpikir siapa pun yang pernah berbicara, atau berdiri atau memiliki momen yang berani, telah menyesalinya. Hal semacam itu memberdayakan dan membangun kepercayaan diri dan menginspirasi. Bukan hanya untuk orang lain, tetapi untuk diri Anda sendiri."

18. "Selama bertahun-tahun, saya benar-benar tahu apa yang berhasil untuk saya. Ini bukan tentang apa yang dilakukan orang lain. Saya tidak dapat khawatir tentang apakah saya melakukan semua yang dilakukan pemain lain, yang kadang-kadang sulit. Saya harus memercayai latihan yang saya lakukan, mengetahui tubuh saya, dan mencari tahu apa yang terbaik bagi saya."

19. "Ketika kita, sebagai bangsa, mengarahkan pikiran kita pada sesuatu, ketika kita benar-benar memilih untuk peduli pada sesuatu, perubahan selalu terjadi."

20. "Saya perlu merasa seperti memiliki kebebasan untuk melakukan kesalahan dan hanya mencoba berbagai hal."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Megan Rapinoe

21. "Kadang-kadang membuat frustrasi: sebagai seorang atlet, Anda didorong menjadi sorotan, dan Anda tahu itu. Saya pikir tim ini selalu melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa untuk memahami bahwa kami memiliki platform yang luar biasa ini. Mari kita lakukan sesuatu yang baik dengannya."

22. "Saya harus belajar bagaimana mendengarkan tubuh saya selama bertahun-tahun dan mencari tahu bagaimana semuanya bekerja bersama. Saya tidak terkalahkan, jadi fokus melatih seluruh tubuh dan pencegahan cedera saya sangat penting."

23. "Menjadi pemain sayap atau gelandang, saya harus berlari terus menerus selama 90 menit, yang tidak hanya membutuhkan daya tahan tetapi juga kekuatan di kaki saya untuk bisa meledak selama 90 menit. Saya pikir latihan beban benar-benar memungkinkan saya untuk bertahan selama 90 menit itu."

24. "Saya memainkan gaya tertentu. Saya tidak mau berkompromi dengan bagian saya itu."

25. "Beberapa orang bermain dengan baik ketika mereka frustrasi dan marah. Saya memainkan yang terbaik saat saya bahagia. Saya benar-benar melakukannya."

 

Sumber: Brainy Quote

Video Populer

Foto Populer