Sukses


9 Arti Mimpi Gempa Bumi, Pertanda Kecemasan dan Kegelisahan

Bola.com, Jakarta - Akhir-akhir ini musibah gempa bumi kerap terjadi, khususnya di Indonesia. Negara kita tercinta memang terletak di daerah Cincin Api Pasifik (Ring of Fire).

Dengan itu, negara kita tidak akan lepas dari ancaman gempa bumi.

Gempa bumi merupakan getaran yang terjadi pada permukaan bumi akibat melepasnya energi dari dalam, yang akhirnya menciptakan gelombang seismik.

Sesungguhnya, gempa bumi juga bisa menjadi pengingat kita akan Tuhan Yang Maha Esa. Manusia perlu mengingat bahwa tidak ada kejadian di bumi ini melainkan atas pengetahuanNya.

Pada umumnya, semua manusia takut ketika terjadi musibah. Namun, bagaimana jika kamu bermimpi mengalami gempa bumi?

Ketika kamu bermimpi sesuatu hal, itu membuat dirimu menjadi penasaran dan ingin tahu arti makna dari mimpi tersebut. Secara umum, memimpikan gempa bumi dapat merupakan pertanda dari kecemasan dan kegelisahan yang sedang dirasakan seseorang.

Namun, penafsirannya juga berbeda tergantung bagaimana kondisi yang diimpikan. Agar kamu tak penasaran, simak saja penjelasan makna mimpi gempa bumi di bawah ini, seperti dirangkum dari Mimpi Gempa dan Arti Mimpi, Jumat (17/7/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gempa Bumi

1. Penafsiran pertama mimpi gempa bumi bisa melambangkan bahwa sang pemimpi sedang mengalami masalah atau goncangan besar dalam kehidupan nyata. Mungkin kamu sedang merasa tidak aman, ketakutan, atau merasa tidak berdaya sehingga kamu bermimpi gempa bumi.

Untuk itu, kamu diingatkan untuk memperbanyak berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa.

2. Patut disyukuri jika kamu bermimpi gempa bumi dan selamat dari kejadian tersebut. Mimpi ini memberikan pesan bahwa kamu yang sedang mengalami masalah dalam hidupmu, mampu mengatasinya.

3. Suatu pertanda buruk, jika kamu bermimpi gempa bumi dan tidak selamat. Apabila dalam mimpi kamu terjebak atau terluka, kamu mungkin akan mengalami penderitaan dalam waktu dekat.

Kamu harus hati-hati dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi perlindungan.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gempa Bumi

4. Bermimpi tentang bunyi gemuruh gempa bumi memiliki arti yang tidak baik. Bermimpi tentang bunyi gemuruh gempa bumi memiliki arti bahwa akan datang masalah dengan pasanganmu.

Sebaiknya kamu beserta pasanganmu harus cepat masalah tersebut agar hubungan yang dijalani baik-baik saja.

5. Apabila kamu bermimpi meninggal akibat terkena gempa bumi memiliki arti yang tidak baik. Hal ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapat suatu masalah yang akan menghancurkanmu.

Namun, kamu tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, apabila masalah tersebut telah selesai, kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang baru.

6. Hampir semua orang jika merasakan gempa bumi akan berlarian untuk menyelamatkan diri. Jika kamu pernah bermimpi melihat orang-orang berlarian dari gempa bumi, memiliki pesan kamu harus lebih peka dengan lingkungan sekitarmu.

Mimpi ini menandakan bahwa ada seseorang terdekatmu yang sedang membutuhkan pertolongan dari kamu.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gempa Bumi

7. Bermimpi tentang menyelamatkan seseorang saat gempa bumi memiliki arti yang baik. Kamu akan memecahkan beberapa masalah dalam waktu dekat ini.

8. Jika kamu bermimpi tentang gempa bumi diikuti oleh gelombang tsunami, memiliki arti yang kurang baik. Mimpi ini menandakan bahwa kamu sedang kesulitan diikuti dengan emosimu yang tidak stabil.

Kamu merasa hal itu terjadi karena dirimu kaget karena adanya beberapa perubahan mendadak dalam hidup. Kamu harus tetap berpikir jernih dan tenang dalam menghadapinya.

9. Arti mimpi mengalami gempa bumi di gedung memiliki arti baik untuk sang pemimpi. Mimpi ini menggambarkan bahwa kamu akan keluar dari masalah yang dihadapi.

Selain itu, mimpi ini juga menjadi peringatan untuk kamu. Kamu harus berhati-hati dan waspada bahwa ada seseorang yang menginginkan apa yang dirimu miliki saat ini.

 

Sumber: Mimpi Gempa, Arti Mimpi

Video Populer

Foto Populer