Sukses


31 Kata-kata Bijak tentang Kesempatan atau Peluang, Bisa Jadi Motivasi Sukses

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak tentang kesempatan bisa menjadi motivasi agar tidak menyia-nyiakan peluang. Dalam menjalani proses kehidupan setiap orang pasti akan menemui banyak kesempatan meraih kesuksesan.

Adanya kesempatan atau peluang memang bukan jaminan seseorang akan menjadi sukses. Akan tetapi, orang yang bisa memanfaatkan dan memaksimalkan kesempatan bisa menjadi sukses di masa yang akan datang.

Bahkan, ada yang menyebutkan kesempatan atau peluang tak akan datang untuk kedua kalinya dalam kurun waktu yang singkat. Maka dari itu, perlu memaksimalkan peluang yang ada.

Ada beragam kata-kata bijak tentang kesempatan atau peluang yang bisa dijadikan sebagai motivasi. Dengan begitu, kamu akan termotivasi untuk selalu maksimal dalam memanfaatkan setiap peluang.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membagikan kepada orang terdekat agar mempunyai motivasi yang sama.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak tentang kesempatan atau peluang, seperti dikutip dari laman Pertamakali, Katamutiara, dan Juproni, Selasa (21/7/2020). 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Kesempatan atau Peluang

1. "Orang pesimistis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Orang optimistis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston C.

2. "Dua nikmat yang banyak manusia tertipu di dalam keduanya, yaitu nikmat sehat dan waktu luang." -HR. Bukhari, Tirmidzi, dan Ibnu Majah.

3. "Jagalah lima perkara sebelum (datang) lima perkara (lainnya). Mudamu sebelum masa tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, waktu luangmu sebelum sibukmu dan hidupmu sebelum matimu." - HR Nasai dan Baihaqi.

4. "Jika kamu tidak egois, kamu akan menyambut kesempatan untuk belajar lebih banyak." - John Templeton

5. "Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, kali ini lebih cerdas." - Henry Ford

6. "Di tengah setiap kesulitan terletak peluang." - Albert Einstein

7. "Peluang besarmu mungkin ada di tempatmu sekarang." - Napoleon Hill

8. "Kemenangan datang dari menemukan peluang dalam masalah."

9. "Bukalah mata sewaktu berjalan karena bisa saja Anda akan bertemu kesempatan. Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu."

10. "Kesempatan emas bersembunyi di setiap sudut, menunggu orang berinisiatif menghampiri dan menemukannya."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Kesempatan atau Peluang

11. "Terkadang situasi terburuk ternyata menjadi kesempatan terbaik."

12. "Ada empat hal yang tidak dapat kembali: kata yang terucapkan, anak panah yang terlepas, masa lalu, dan kesempatan yang disia-siakan."

13. "Kesempatan hanya menantikan orang yang siap dan giat."

14. "Karunia paling berarti yang dihadiahkan Tuhan dalam hidup ini sesungguhnya bukanlah berupa barang, tapi kesempatan."

15. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik."

16. "Hidup adalah kesempatan yang harus diambil, jalan yang harus dilalui, dan teka-teki yang harus dipecahkan."

17. "Kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan. Akan selalu ada kesempatan dan harapan selama kamu mau mencoba dan berusaha."

18. "Orang-orang optimistis melihat dan menangkap kesempatan pada setiap kesulitan-kesulitan yang dihadapinya."

19. "Jika kita takut mengambil peluang, kesempatan akan terbuang. Jika kita berani mengambil kesempatan, peluang akan terwujudkan."

20. "Kesempatan selalu menunggu untuk diubah menjadi keberhasilan dan hanya orang yang mau berusaha yang bisa melakukannya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Kesempatan atau Peluang

21. "Jangan pernah putus asa. Jika Tuhan masih memberimu waktu dan kesempatan. Berusahalah semampu apa yang kamu bisa."

22. "Keajaiban pasti akan datang padamu jika kamu memberinya kesempatan."

23. "Tiga hal dalam hidup yang tidak akan kembali yaitu waktu, kenangan dan kesempatan."

24. "Tak seorangpun punya kemampuan untuk membuat segalanya sempurna, tapi semua orang diberi kesempatan untuk membuat segalanya lebih baik!"

25. "Hidup ini pilihan, dan kamu harus berani mengambil keputusan dari berbagai kesempatan, atau hidupmu tak akan pernah ada perubahan."

26. "Seorang pemenang tidak memfokuskan perhatiannya pada masalah, tetapi pada kesempatan untuk menemukan solusi."

27. "Kita hanya memiliki satu kali kesempatan hidup, untuk itu nikmatilah selagi bisa. Jangan biarkan kesedihan menemani setiap harimu."

28. "Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan. Karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan."

29. "Ambil kesempatan satu demi satu. Karena kamu tak akan mengetahui apa yang akan terjadi jika kesempatan dilewatkan begitu saja."

30. "Janganlah mengucapkan 'aku menyerah', karena akan selalu ada kesempatan untuk mencoba selama kamu masih punya keinginan."

31. "Orang-orang sukses mencari kesempatan untuk menolong sesama. Sementara orang-orang gagal mencari kesuksesan untuk diri sendiri."

 

Sumber: Pertamakali, Katamutiara, Juproni

Mengintip Latihan Darurat Para Petenis Australia Terbuka

Video Populer

Foto Populer