Sukses


EMTEK Peduli Corona Kembali Mendistribusikan APD untuk Jakarta dan Jawa Barat

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 masih berlanjut dan membuat EMTEK Peduli Corona terus berkomitmen untuk membantu pengentasan pandemi Ini. Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), EMTEK menyalurkan berbagai bantuan yang terkumpul dari uluran tangan pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com.

Penyaluran bantuan APD kembali dilakukan EMTEK Peduli Corona untuk empat rumah sakit pada hari Jumat, 24 Juli 2020. Sebanyak 50 hazmat, 50 foot cover, 500 masker bedah, 60 masker N95, 50 face shield, 50 safety goggle, 100 safety glove, dan 500 masker kain diserahkan kepada perwakilan Rumah Sakit Permata Keluarga Jababeka – Jawa Barat.

YPP terus berupaya menyalurkan bantuan APD ke berbagai rumah sakit di Indonesia. Secara bersamaan juga berlangsung penyerahan bantuan APD kepada Rumah Sakit Kartika Husada Setu Bekasi – Jawa Barat, Rumah Sakit Harapan Jayakarta – Jakarta, dan Rumah Sakit Umum Daerah Pelabuhan Ratu – Jawa Barat.

Masing-masing rumah sakit menerima 100 hazmat, 100 foot cover, 500 masker bedah, 100 face shield, 100 safety google, 100 safety glove, dan 500 masker kain.

Bantuan APD yang disalurkan EMTEK Peduli Corona diharapkan bisa melindungi tim medis yang berada di garda terdepan, berjuang melawan pandemi COVID-19. Ungkapan syukur pun disampaikan oleh perwakilan rumah sakit yang telah menerima bantuan.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan EMTEK Peduli Corona. APD ini sangat berguna bagi kami tenaga medis di Rumah Sakit Kartika Husada Setu Bekasi yang menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat," tutur Ibu Andri Ichsanti selaku Humas Rumah Sakit Kartika Husada Setu Bekasi – Jawa Barat.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat tim medis yang berjuang dan semoga pandemi ini lekas berakhir sehingga semua kondisi kembali normal," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bantuan Sembako

Selain penyerahan APD, YPP menyalurkan bantuan sembako untuk Warga Ciracas – Jakarta sebanyak 325 paket sembako, dan 200 paket sembako didistribusikan kepada Warga Rusun Pondok Bambu – Jakarta.

Sehari sebelumnya, YPP menyalurkan total sebanyak 2.100 paket sembako kepada warga di sekitar wilayah Bogor, Cikarang, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Depok. Rencananya pekan depan YPP juga akan menyerahkan ratusan paket sembako ke wilayah Jakarta, Serang, dan Tangerang untuk warga yang terdampak COVID-19.

EMTEK tidak bisa sendirian untuk membantu pengentasan pandemi virus corona ini. Untuk itu EMTEK mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam membantu para pejuang medis kita yang tengah mencoba menghentikan pandemi ini.

Caranya cukup mudah, Anda bisa mengirimkan donasi kalian melalui beberapa rekening, antara lain:

BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – Indosiar serta BNI (233.455.60000).

Alternatif donasi dapat juga disampaikan melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Video Populer

Foto Populer