Sukses


39 Kata-kata Bijak untuk Haters, Sindiran Sekaligus Nasihat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak buat haters dapat kamu utarakan sebagai bentuk sindiran sekaligus nasihat. Dalam menjalani kehidupan, pasti ada orang lain yang mencoba menjatuhkan dirimu, itulah haters. Tak pelak, kelakuan mereka kerap membuat jengkel bahkan menurunkan kepercayaan diri.

Kata-kata buat bijak buat haters juga menandakan kamu tak sendirian. Pasalnya, semua orang di dunia ini pasti berususan dengan haters.

Haters bisa saja datang dari teman-teman palsu, atau orang asing random yang hanya memantau di media sosial. Kata-kata bijak buat haters ini pas untuk menampar mereka yang membencimu.

Kata-kata bijak buat haters akan membuatmu mengabaikan semua perkataan mereka. Satu-satunya cara membunuh para haters adalah melihatmu bahagia. Kata-kata bijak buat haters juga menandakan kebesaran hatimu.

Berikut kumpulan kata-kata bijak buat haters disadur dari Brilio, Selasa (28/7/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak untuk Haters

1. "Aku selalu memohon kepada Tuhan, atas kuasa-Nya meninggikan derajatku jauh di atas para haters yang merasa berhak merendahkanku dengan kesombongannya."

2. "Bersabar itu lebih baik ketimbang menyerang balik karena hidupmu jauh lebih penting daripada mengurusi orang-orang yang hidupnya hanya dihabiskan untuk mengatur hidup orang lain."

3. "Dengarlah kepada haters yang terhormat, kalian hidup bukan untuk mengurusi kehidupan orang lain. Apakah hidup kalian lebih tidak penting dibandingkan dengan hidupku?"

4. "Hidup ini bukan untuk membalas yang buruk dengan yang buruk, tapi bagaimana kamu belajar untuk membalas yang buruk dengan yang baik."

5. "Jangan menjadi pribadi yang tidak sabaran ketika menghadapi spesies manusia pembenci seperti ini. Jadilah seorang pribadi yang besar dan bijak untuk menerima segala kritik mereka"

6. "Janganlah menyebarkan kebencian dan omongan kasar kepada orang-orang yang berseberangan denganmu. Hidupmu tidak harus diisi dengan hal-hal sekotor itu"

7. "Kepada para haters, jangan pernah berhenti untuk memperhatikan saya karena perhatian kalian lebih berharga dan membuat hidupku lebih berwarna"

8. "Menjadi haters bukanlah perkara yang disukai oleh agama manapun. Kalian hidup dengan dunia kebencian, maka hal hal buruk akan selalu menimpa kalian."

9. "Pada akhirnya kesabaranmu menghadapi haters akan berbuah kemanisan dan kesuksesan. Biarkan mereka menggonggong, sampai air liur mereka habis mereka tidak akan mendapatkan sepersen pun keuntungan darimu."

10. "Tidak mengapa kalian membenci, akan tetapi bencilah dalam hati saja, bukan dengan mengeluarkan omongan atau ketikan yang menusuk."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak untuk Haters

11. "Tidak perlu marah-marah dan stres menghadapi haters. Cukup lemparkan senyuman dan lapangkan dadamu untuk menerima setiap hal negatif yang mereka hasilkan."

12. "Agama mengajarkan bagaimana kita sabar untuk menghadapi orang-orang yang membenci kita. Lakukan hal tersebut dan rasakan betapa tenteramnya hidupmu."

13. "Aku hanya manusia biasa, tetapi jangan pernah meremehkanku karena aku bisa melakukan hal yang luar biasa yang tidak bisa kalian lakukan."

14. "Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain."

15. "Berkatalah hal yang positif tentang orang lain karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya."

16. "Biasanya, orang yang suka membuka aib orang lain di hadapanmu adalah orang yang besar kemungkinan membuka aib kamu di hadapan orang lain."

17. "Hargai orang lain jika kamu ingin dihargai, jangan menghina jika tak mau dihina, dan jangan merendahkan orong lain jika tak mau direndahkan."

18. "Hidup kita, panggung kita, jangan orang lain yang mengaturnya. "

19. "Ingatlah bahwa kebencian tidak akan pernah bisa hilang apabila dibalas dengan kebencian. Kebencian akan hilang apabila dibalas dengan kesabaran dan kebaikan."

 20. "Jangan banggakan apa yang punya kamu. Banggakan bagaimana caramu mendapatkan apa yang kamu punya."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak untuk Haters

21. "Jangan kenal seseorang dari katanya, kenalilah seseorang dari nyatanya."

22. "Jangan membicarakan kejelekkan orang lain karena yang jelek itu sesungguhnya adalah orang yang membicarakannya."

23. "Jangan menghina masa lalu seseorang karena kalian tidak tahu bagaimana masa depannya."

24. "Jangan menilai orang atas kesalahan yang ia perbuat, tapi nilailah bagaimana cara ia bisa memperbaiki kesalahan tersebut."

25. "Jangan sampai kamu stres dan depresi menghadapi para haters. Kamu harus menjadi pribadi yang lebih kuat dan bersabar. Jangan lupa untuk mendoakan mereka supaya sadar dan bertaubat."

26. "Jika aku memperlakukanmu sebagaimana kamu memperlakukanku, maka kamu akan membenciku."

27. "Karma tak pernah berjalan sendiri, ia selalu berjalan di belakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu."

28. "Ketika kamu melihat orang yang baik, pikirkan untuk menjadi seperti dia. Ketika kamu melihat orang yang tak begitu baik, renungkanlah kelemahanmu sendiri."

29. "Lucunya, mereka menertawai kekurangan orang lain sebelum melihat apa yang kurang pada dirinya sendiri."

30. "Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak untuk Haters

31. "Mereka tertawa melihat saya beda dan saya pun tertawa melihat mereka sama."

32. "Orang baik ialah orang yang malu jika perkataannya melebihi perbuatannya."

33. "Orang yang berpikiran dangkal selalu memikirkan hal yang merugikan orang lain."

34. "Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya."

35. "Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya."

36. "Saat kamu mampu memaafkan dan tersenyum kepada orang yang telah menyakitimu, kamu memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya."

37. "Seseorang yang luar biasa itu, sederhana dalam ucapan, tapi hebat dalam tindakan."

38. "Setiap kata ejekanmu. Kujadikan doa pembakar semangatku."

39. "Tuhan memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara."

 

Disadur dari: Brilio.net (Reporter: Deta Jauda Najmah. Published: 28/7/2020)

Video Populer

Foto Populer