Sukses


25 Kata-kata Keren Pierre-Emerick Aubameyang, Inspiratif dan Membangun Semangat

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang lahir pada 18 Juni 1989. Dia lahir di Laval, Prancis, yang menjadi penyerang berkebangsaan Gabon.

Pierre-Emerick Aubameyang diketahui telah malang melintang di berbagai klub sepak bola. Dia terlebih dulu meniti karier di dunia sepak bola bersama dua akademi Prancis, FC Rouen dan Bastia.

Karier cemerlangnya baru dikenal dunia semenjak ia bergabung dengan Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil meraih juara DFB Pokal 2016-2017 dan dua Piala Super Jerman.

Catatan apik pernah ia torehkan juga kala membela Saint-Etienne pada musim 2011-2012. Dirinya berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Liga Prancis 2012-2013.

Setelah empat setengah musim membela Borussia Dortmund, dia kemudian memilih Arsenal sebagai pelabuhan berikutnya. Prestasi Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal cemerlang dan dipercaya menjadi kapten. Musim ini, dia menjadi top scorer The Gunners dengan torehan 27 gol di semua kompetisi. 

Pria asal Gabon kering trofi dan dirumorkan akan meninggalkan the Gunners. Walau begitu, bersama Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sukses memecahkan rekor Thierry Henry.

Dia berhasil mencetak 50 gol pertama di Premier League hanya melalui 83 laga. Selain itu dirinya juga menjadi top skorer di Premier League 2018-2019 dengan 22 gol.

Dirinya juga pernah meniti karier di Italia bersama AC Milan. Sayangnya, karier Aubameyang tak berjalan mulus.

Pierre-Emerick Aubameyang juga turut berkontribusi bagi Timnas Gabon. Dia menjadi bagian the Panthers pada Piala Afrika 2010 hingga 2017 lalu.

Kamu bisa membaca kata-kata keren dari Pierre-Emerick Aubameyang seperti dikutip dari Brainyquote, Sabtu  (1/8/2020), untuk memacumu.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Pierre-Emerick Aubameyang

1. "Sangat menyenangkan melihat kerja keras saya terbayar, bahkan jika itu belum selesai."

2. "Saya percaya, dan ketika saya berdoa, saya meminta untuk menjadi satu di antara penyerang terbaik di planet ini."

3. "Saya sudah maju. Saya telah bekerja banyak di depan gawang, berusaha untuk tetap tenang, berusaha untuk tidak memaksakan sesuatu."

4. "Saya memiliki kepercayaan penuh dari pelatih, dan itu sangat penting bagi saya."

5. "Saya berterima kasih kepada semua orang: staf pelatihan, sesama pemain saya, dan semua orang yang bekerja untuk klub. Bagus sekali."

6. "Merupakan kehormatan besar untuk diakui dan dihargai oleh rekan kerja Anda."

7. "Untuk orang tua dari pemuda Afrika, tolong beri anak-anak Anda kesempatan untuk mewujudkan impian mereka."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Pierre-Emerick Aubameyang

8. "Orang-orang berbicara tentang saya, dan itu bagus, tetapi banyak yang tergantung pada bagaimana rekan-rekan satu tim saya mendukung saya."

9. "Lewandowski sangat lengkap. Dia bisa mempertahankan bola dan membangun permainan; dia bisa menggiring bola. Dia bisa mencetak gol dari mana saja. Dia cepat, kuat di udara."

10. "Interaksi dengan Marco Reus juga sangat baik. Kami saling memahami dengan sangat baik, baik di dalam maupun di luar lapangan. Jika kita rukun secara pribadi, maka itu mempengaruhi hal-hal di lapangan. Kami hampir seperti saudara."

11. "Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan."

12. "Ini membuat frustrasi ketika Anda melakukan upaya tetapi kondisinya tidak ada untuk membuat turnamen yang hebat."

13. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya di tim nasional dan juga di klub. Pekerjaan mereka yang membantu saya mencetak gol."

14. "Bergabung dengan klub hebat itu bagus dan semuanya, tetapi Anda harus memainkan permainan."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Pierre-Emerick Aubameyang

15. "Dalam sepakbola, tidak ada yang bertahan selamanya."

16. "Ketika saya masih kecil, saya menonton video Hugo Sanchez. Backflip yang terkadang saya lakukan ketika saya mencetak gol sebenarnya adalah penghormatan baginya."

17. "Saya tahu banyak orang mengatakan saya tidak bisa pergi ke China karena itu akan menjadi langkah mundur dalam hal sepak bola, tetapi saya pikir siapa pun setidaknya akan mempertimbangkan tawaran seperti itu."

18. "Jika saya ingin melakukan sesuatu seperti topeng Batman, saya lakukan saja. Saya selalu seperti ini: Saya pikir tidak ada yang bisa mengubah saya."

19. "Saya seperti ini. Ketika saya merasakan sesuatu, saya ingin melakukan sesuatu, saya melakukannya, saya hanya melakukannya. Jadi saya juga seperti ini dalam hidup saya: jika saya ingin mengenakan pakaian gila, saya memakainya."

20. "Banyak orang ingin melihat saya di Inggris. Ini belum tentu liga yang paling menarik bagiku. Itu akan memungkinkan saya untuk berkembang lebih jauh."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Pierre-Emerick Aubameyang

21. "Yang paling penting adalah saya terus berkembang."

22Jika saya tidak percaya bahwa saya bisa memenangkan gelar bersama Dortmund, maka saya tidak akan berada di sini."

23. Samuel Eto'o saya kenal baik. Kami sering bertemu, kami saling mengirim pesan, dan kami saling menelepon."

24. "Beberapa pemain memiliki ambisi, dan karenanya, mereka pergi dan ingin mengalami sesuatu yang baru, Anda tahu."

25. "Klopp memberi saya kekuatan karakter dan membantu saya maju. Dia orang yang karismatik, dan saya sangat menghormati lelaki ini."

 

Sumber: Brainyquote

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer