Sukses


25 Kata-kata Bijak dari Anime, Amunisi Tetap Semangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak dari anime bisa kamu jadikan sebagai satu di antara penyemangat dalam berproses menjalani hidup, yang terkadang diwarnai rintangan.

Anime populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Ada banyak jenis anime yang dapat dinikmati, mulai komik, serial, hingga film layar lebar.

Banyaknya karakter yang ada di anime, membuat para pencinta animasi asal Jepang ini memiliki banyak pilihan untuk menikmatinya.

Selain itu, banyak pula karakter-karakter yang lucu dan menyenangkan sehingga anime disukai banyak orang sebagai sarana hiburan di kala jenuh atau untuk mengisi waktu luang.

Tidak hanya bisa dijadikan sebagai hiburan semata, terkadang dialog yang ada dalam anime dapat dijadikan sebagai pelajaran hidup karena bermakna.

Dalam cerita anime, banyak pesan moral yang dapat kamu ambil. Pesan tersebut dirangkai menjadi sebuah kata-kata bijak yang dapat memberikan motivasi.

Motivasi yang kamu dapat dari anime itu bisa dijadikan sebagai amunisi untuk tetap semangat dan terus berjuang melawan kerasnya dunia.

Berikut 25 kata-kata bijak dari anime, seperti dirangkum dari Jalantikus, Rabu (12/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dari Anime

1. "Kalau itu adalah kenangan yang berarti, jangan dilupakan. Sebab jika manusia mati, mereka hanya bisa hidup dalam kenangan orang lain." - Takagi (Detective Conan)

2. "Bagaimana kamu bisa bergerak maju kalau kamu terus menyesali masa lalu?" - Edward Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

3. "Perbedaan antara pemula dan master adalah bahwa master telah gagal lebih dari yang telah dicoba pemula." - Koro-sensei (Ansatsu Kyoushitsu)

4 "Kita harus menjalani hidup kita sepenuhnya. Kamu tidak pernah tahu, kita mungkin sudah mati besok." - Kaori Miyazono (Shigatsu wa Kimi no Uso)

5. "Suatu saat akan datang hari di mana semua akan menjadi kenangan." - Erza Scarlet (Fairy Tail)

6. "Air mata palsu bisa menyakiti orang lain. Tapi, senyuman palsu hanya akan menyakiti dirimu sendiri." -C.C (Code Geass)

7. "Lebih baik menerima kejujuran yang pahit, dari pada kebohongan yang manis." - Soichiro Yagami (Death Note)

8. "Kegagalan seorang pria yang paling sulit yaitu ketika dia gagal untuk menghentikan air mata seorang wanita." - Kasuka Heiwajima (Durarara!)

9. "Cinta membuat orang menjadi kuat dan cinta itu juga yang dapat membuat orang menjadi lemah." - Makarov (Fairy Tail)

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dari Anime

10. "Jika kau seorang pria, buatlah wanita yang kau cintai jatuh cinta denganmu apa pun yang terjadi!" - Akhio (Clannad)

11. "Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencintai." - Faye Valentine (Cowbow Bebob)

12. "Semua laki-laki mudah cemburu dan bego, tapi perempuan malah menyukainya. Orang jadi bodoh saat jatuh cinta." - Horo (Spice and Wolf)

13. "Tuhan tak akan menempatkan kita di sini melalui derita demi derita bila Ia tak yakin kita bisa melaluinya." - Kano Yuki (Sword Art Online)

14 "Ketika kau bekerja keras dan gagal, penyesalan itu akan cepat berlalu. Berbeda dengan penyesalan ketika tidak berani mencoba." - Akihiko Usami (Junjou Romantica)

15. "Mula-mula, kau harus mengubah dirimu sendiri atau tidak akan ada yang berubah untukmu." - Sakata Gintoki (Gintama)

16. "Kalau kau ingin menangis karena gagal, berlatihlah lebih keras lagi sehingga kau pantas menangis ketika kau gagal." - Megumi Takani (Samurai X)

17. "Banyak orang gagal karena mereka tidak memahami usaha yang diperlukan untuk menjadi sukses." - Yukino Yukinoshita (Oregairu)

18. "Kita harus mensyukuri apa yang kita punya saat ini karena mungkin orang lain belum tentu mempunyainya." - Kayaba Akihiko (Sword Art Online)

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak dari Anime

19. "Kekuatan sejati dari umat manusia adalah bahwa kita memiliki kuasa penuh untuk mengubah diri kita sendiri." - Saitama (One Punch Man)

20. "Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kau ingin menang, kau harus bekerja keras." - Sora (No Game No Life)

21. "Jangan menyerah. Hal memalukan bukanlah ketika kau jatuh, tetapi ketika kau tidak mau bangkit lagi." - Midorima Shintarou (Kuroko no Basuke)

22. "Untuk mendapatkan kesuksesan, keberanianmu harus lebih besar daripada ketakutanmu." - Han Juno (Eureka Seven)

23. "Jangan khawatirkan apa yang dipikirkan orang lain. Tegakkan kepalamu dan melangkahlah ke depan." - Izuku Midoriya (Boku no Hero Academia)

24 "Ketakutan bukanlah kejahatan. Itu memberi tahu apa kelemahanmu. Dan begitu tahu kelemahanmu, kamu bisa menjadi lebih kuat." - Gildarts (Fairy Tail)

25. "Bukan nilai yang kuinginkan, melainkan ilmu! Ilmu pengetahuan yang lebih jauh. Aku masih harus berusaha." - Nobita (Doraemon)

 

Sumber: Jalantikus

Video Populer

Foto Populer