Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pramuka, Berisi Semangat Para Jiwa Muda

Bola.com, Jakarta - Pada 14 Agustus diperingati oleh Bangsa Indonesia sebagai Hari Pramuka. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana.

Di Indonesia, Pramuka bukan sebuah kegiatan yang asing. Bahkan, gerakan Pramuka sudah diperkenalkan dan diajarkan sejak tingkat sekolah dasar.

Tepuk Pramuka bisa dikatakan tagline yang tak bisa lepas dari anggota Pramuka. Tepuk Pramuka menjadi aspek yang wajib dilakukan saat kegiatan atau perayaan hari Pramuka.

Tepat hari ini, Jumat (14/8/2020), Pramuka di Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-59. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan Hari Pramuka.

Satu di antaranya dengan memberikan ucapan Hari Pramuka. Banyak di antara kamu yang mungkin yang ingin memberikan ucapan Hari Pramuka.

Bagi kamu yang bingung merangkai kata-kata ucapan Hari Pramuka, tak perlu risau. Ada banyak ucapan Hari Pramuka yang bisa kamu kutip.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat hari Pramuka, seperti dikutip dari laman Ydhartono, Jumat (14/8/2020).

2 dari 3 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pramuka

1. "Selamat Hari Pramuka. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan Indonesia jaya. Merdeka."

2. "Satu di antara yang saya syukuri dalam hidup ini adalah saya pernah jadi anggota Pramuka. Selamat hari Pramuka. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan."

3. "Pramuka mengajarkan ketakwaan, cinta NKRI, bermusyawarah, rajin, disiplin, suci dalam berpikir dan bertindak. Selamat Hari Pramuka, 14 Agustus 2020. Salam Pramuka!"

4. "Selamat Hari Pramuka. Jadilah tunas yang berguna bagi Bangsa Indonesia."

5. "Selamat Hari Pramuka semua. Semoga Pramukaku dan Pramukamu menjadi kita."

6. "Selamat Hari Pramuka yang ke-59. Pramuka adalah manusia Pancasila dan perekat NKRI."

7. "Seorang Pramuka tersenyum dan bersiul dalam semua keadaan. Selamat Hari Pramuka."

8. "Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Selamat Hari Pramuka ke-59. Salam Pramuka."

9. "Selamat Hari Pramuka ke-59 untuk seluruh Praja Muda Karana di Indonesia. Selalu menjunjung tinggi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka."

10. "Pramuka perekat keberagaman, Pramuka merawat kebhinnekaan. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Selamat Hari Pramuka ke-59."

3 dari 3 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pramuka

11. "Selamat Hari Pramuka. Semoga terus menciptakan tunas-tunas muda yang turut mengharumkan negara Indonesia."

12. "Selamat Hari Pramuka. Maju terus gerakan pramuka menuju generasi yang tangguh ke depan."

13. "Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa, dan semangat pantang menyerah. Selamat Hari Pramuka ke-59."

14. "Selamat Hari Pramuka. Tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi sebagai perekat NKRI."

15. "Selamat Hari Pramuka. Pramuka Indonesia teruslah berkarya, mengabdi pada masyarakat, jaga lingkungan, dan jadilah generasi yang tangguh."

16. "Selamat Hari Pramuka. Semoga lahirnya kepanduan dengan jiwa dan semangat yang ditimbulkan dari kegiatan Pramuka."

17. "Selamat Hari Pramuka. Tunas muda bangsa yang senantiasa tumbuh dan berbuah demi kemaslahatan rakyat. Prestasi dan jasamu akan terus terukir di hati sanubari kami."

18. "Selamat Hari Pramuka ke-59. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Terima kasih telah memberiku pelajaran dan pengalaman yang tidak akan mungkin kudapatkan di tempat lain."

19. "Dengan Pramuka generasi muda bisa terus mengembangkan karakter, potensi diri, dan kedisiplinan. Selamat Hari Pramuka."

20. "Selamat Hari Pramuka yang ke-59, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara. Salam pramuka."

 

Sumber: Ydhartono

Video Populer

Foto Populer