Sukses


10 Arti Mimpi tentang Baju, Melambangkan Kepribadian Sang Pemimpi

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan pengalaman alam bawah sadar yang mengungkap kejadian tak terduga. Mimpi biasanya terjadi dalam waktu beberapa menit dengan disertai gerakan bola mata yang cepat serta pengaruh kondisi emosi tertentu.

Beberapa mimpi sering memperlihatkan kejadian-kejadian yang mungkin sama persis seperti yang pernah kita alami di dunia nyata. Terkadang mimpi juga mengungkap keinginan atau harapan yang belum terwujud di dunia nyata.

Sekilas pemahaman tentang mimpi, mimpi merupakan sebuah hayalan atau angan-angan disaat kita tertidur dan di bawah alam sadar. Kemudian bagaimana jika Anda mendapati bermimpi tentang baju?

Seperti yang telah diketahui, baju atau pakaian adalah bagian dari kepribadian Anda. Ini juga berarti Anda mengalami situasi sulit pada suatu waktu, sehingga pakaian hadir di dunia mimpi.

Sesungguhnya baju atau pakaian secara umum telah dipahami sebagai alat yaitu untuk melindungi tubuh serta memperindah sebuah penampilan tentunya. Bagi Anda yang semalam mengalami mimpi ini, tentu dibuat penasaran dengan makna di baliknya.

Mari simak penjelasan dibawah ini. Berikut sederet tafsir mimpi tentang baju yang mungkin pernah Anda alami, dirangkum dari Dunia Arti Mimpi dan Ibnu Sirin, Senin (17/8/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Baju

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi baju dipakai oleh teman merupakan pertanda bahwa kondisi sahabat Anda sedang buruk. Menurut Primbon Jawa, baju yang dipakai oleh orang lain menandakan bahwa teman atau sahabat sedang mengalami banyak masalah sehingga membutuhkan kedatangan Anda.

Ada baiknya kita memiliki sifat perhatian dan rasa tolong menolong kepada sesama apalagi yang sedang membutuhkan.

2. Apabila Anda mendapati mimpi kehilangan baju kesayangan memiliki sebuah pertanda bahwa dirimu akan dipermalukan oleh seseorang yang disayangi. Anda perlu berhati-hati dalam bertindak.

Bermimpi tentang hal ini juga memiliki arti bahwa akan terjadi sesuatu hal buruk yang berhubungan dengan pasangan atau keluarga Anda.

3. Jika Anda mengalami mimpi diberi baju baru melambangkan bahwa ada seseorang yang memberi perhatian yang lebih dengan Anda. Diberi baju baru dari seseorang merupakan hal yang menyenangkan.

Menurut Primbon Jawa, mimpi ini menandakan bahwa Anda akan memperoleh kepercayaan dan amanah dari pimpinan untuk menyelesaikan pekerjaan yang cukup menguntungkan. Kepercayaan yang anda dapatkan diperoleh dari sifat jujur, disiplin, tanggung jawab, rajin, dan amanah.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Baju

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi diberi baju bekas? Mimpi ini merupakan pertanda yang buruk bagi sang pemimpi.

Sang pemimpi akan mendapatkan cemoohan atau ejekan dari orang lain. Anda juga bahkan di fitnah karena melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan lingkungan sekitar.

Mimpi ini membawa pesan bahwa Anda harus mengintropeksi diri dan mengenali mana yang buruk yang ada didalam diri. Dengan begitu anda bisa berubah menjadi lebih baik dari biasanya.

5. Membuka baju di depan orang banyak adalah mimpi yang cukup memalukan. Mimpi buka baju di depan banyak orang tandanya bahwa akan ada suatu perpisahan yang cukup berat.

Perpisahan yang disebabkan suatu hal yang tidak dapat dipaksakan.

6. Arti mimpi melihat orang lain tidak memakai baju mempunyai arti bahwa akan ada sesuatu hal yang serius muncul dalam hidup Anda. Anda tak perlu khawatir, sebab masalah itu akan segera terselesaikan dengan baik.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Baju

7. Saat Anda memimpikan memakai baju kotor menunjukkan reputasi buruk. Mimpi menandakan bahwa ada orang di lingkungan Anda ingin menyakiti dan menciptakan kesaksian buruk tentang dirimu.

Selain itu, mereka juga akan merusak reputasi dan citra Anda di depan orang-orang penting lainnya. Anda perlu berhati-hati dalam bertindak.

Anda perlu mencegah orang berbicara buruk tentang Anda. Hal buruk ini bisa memengaruhi Anda dan membuat dirimu memasuki dunia depresi dan kesedihan.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi memakai baju berwarna hitam melambangkan kepribadian yang membawa ketakutan dan kekhawatiran. Anda adalah orang yang mengambil risiko dan lebih memilih untuk pergi dengan kepastian tapi ini sering tidak baik untukmu.

Mungkin Anda tertarik membuat perubahan tetapi takut untuk memulai dan ini hanya menciptakan rasa cemas.

9. Makna mengenai mimpi menggunakan baju berwana kuning berhubungan dengan penyakit. Anda dapat segera sakit atau seseorang yang dekat denganmu.

Itu mungkin bukan sesuatu yang serius tetapi Anda harus memperhatikan setiap kesehatan dan perawatannya.

10. Jika Anda pernah bermimpi kehilangan baju putih menandakan bahwa Anda sedang mengalami kehilangan kepercayaan diri dan ketangguhan hati. Hal ini memiliki hubungan erat dengan kondisi Anda saat ini yang mudah terpengaruh oleh ucapan orang lain.

Bermimpi tentang hal ini menandakan juga bahwa Anda merupakan seseorang yang suka menghambur-hamburkan uang.

 

Sumber: Dunia Arti Mimpi, Ibnu Sirin

 

Ingin tahu arti mimpi yang lain? Yuk, klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer