Sukses


29 Kata-kata Motivasi Islam, Menginspirasi dan Menenangkan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi Islam dapat kamu jadikan sebagai pemberi semangat dan arahan dalam menjalani hidup, yang terkadang diwarnai dengan kejadian tak terduga.

Kata-kata motivasi Islam ini bersumber dari Al-Qur'an, Hadis, dan juga perkataan tokoh-tokoh Islam yang memiliki makna mendalam.

Dalam menjalani hidup, manusia tak hanya merasakan kebahagiaan saja. Ada kalanya sedih datang menghampiri yang dapat membuat perasaan gundah dan gelisah.

Namun, sebagai seorang muslim yang beriman, kamu harus yakin bahwa Allah SWT tidak akan pernah memberikanmu masalah yang tak dapat kamu selesaikan.

Tetap istikamah dalam menjalani kehidupan di jalanNya adalah hal terbaik yang harus kamu lakukan, agar kelak berada di surgaNya.

Hal tersebut karena segala sesuatu yang kamu lakukan dan katakan di dunia akan mendapatkan balasan dan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak.

Untuk tetap memberimu sebuah semangat serta motivasi untuk terus berdiri dalam menghadapi masalah, kamu dapat membaca kata-kata motivasi Islam.

Berikut 29 kata-kata motivasi Islam, yang dapat kamu jadikan sebuah motivasi, seperti disadur dari Brilio, Selasa (18/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Islam

1. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istikamah di tengah godaan."

2. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

3. "Allah menjadikanmu seorang muslim karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

4. "Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apa pun yang lebih rendah dari itu."

5. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."

6. "Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan."

7. "Bagimu agamamu, bagiku agamaku karena sesungguhnya tidak ada paksaan dalam beragama."

8. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." - Ali bin Abi Thalib

9. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

10. "Janji Allah tak pernah mengecewakan dan bila kamu masih merasa kecewa, mungkin ada yang salah dengan imanmu."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Islam

11. "Kita tidak akan pernah tahu bagimana menyembahNya sebelum kita mulai dengan bagaimana mencintaiNya."

12. "Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Allah, apakah engkau tahu keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat panah di malam hari, ia tidak akan meleset, namun ia punya batas dan setiap batas ada saatnya untuk selesai."

13. "Jangan berjalan di muka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk ke dalam bumi juga."

14. "Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya."

15. "Ilmu pengetahuan di waktu kecil itu bagaikan ukiran di atas batu."

16. "Bukanlah anak yatim itu yang telah meninggal orang tuanya, tetapi sesungguhnya yatim itu adalah yatim ilmu dan akhlak."

17. "Ilmu tanpa agama adalah suatu kecacatan dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan"

18. "Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba."

19. "Kita tidak akan pernah kalah sampai kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan."

20. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu." - Ali bin Abi Thalib

4 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Islam

21. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." - QS Al Insyirah 5

22. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib

23. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam." - Abu Hamid Al Ghazali

25. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi, kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

26. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib

27. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi

28. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." - QS At Taubah 40

29. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." - Ali bin Husein

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Dwiyana Pangesthi. Published: 1/10/2019 )

 

Butuh sebuah dorongan positif, inspirasi, dan motivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik? Yuk, baca kumpulan kata-kata motivasi Islam lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer