Sukses


Shopee Fittual Fest, Gabungkan Festival Fitness, Lifestyle dan Online Shopping Pertama di Dunia

Bola.com, Jakarta - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk menjaga kebugaran meski aktifitas terbatas akibat pandemi virus corona.

Ya, olahraga juga bisa dilakukan di rumah. Kini event olahraga yang berlangsung secara virtual juga mulai menjamur.

Terbaru adalah Shopee Fittual Fest. Event ini dilakukan secara paralel, simultan dan terintegrasi satu sama lain dengan menggunakan beberapa platform virtual sekaligus (sosial media, website dan live streaming) sehingga mampu menjaring ‘visitor’ sebanyak-banyaknya, tanpa batas.

Dalam festival olahraga virtual bertajuk Shopee Fittual Fest ini, ada ratusan sesi kelas olahraga online yang digelar setiap hari secara nonstop. Mulai dari zumba, pound, aerobik, salsation, yoga, angkat beban, lari, hingga MMA disajikan gratis.

Tak hanya itu saja, Fittual Fest juga menyelenggarakan virtual run. Lomba lari yang dilakukan secara virtual yang di sponsori oleh perusahaan farmasi nasional, Combiphar.

Fittual Fest ini mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta beberapa asosiasi dan federasi terkait. Menparekraf Wishnutama Kusubandio pun menyambut baik festival olahraga virtual ini.

"Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Fittual Fest, saya berharap akan membantu masyarakat untuk tetap dapat hidup produktif dan semangat berolahraga secara virtual di rumah selama pandemi ini," jelas Wishnutama.

Pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020, Fittual Fest bekerjasama dengan e- commerce nomor satu di Indonesia, Shopee, mengadakan Online Shopping Festival yang memberikan diskon hingga 80 persen untuk sportswear, pakaian Distro, minuman dan makanan sehat serta kebutuhan gaya hidup sehat lainnya.

Acara ini ditayangkan di platform Shopee berbarengan dengan live performance dari instruktur terkemuka yang juga di siarkan melalui instagram live dan aplikasi Zoom dan dapat di akses oleh siapa saja secara gratis. Rangkaian kegiatan di atas membuat Shopee Fittual Fest bisa dibilang event pertama di dunia yang melakukannya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Internasional

Di bagian terpisah, Direktur Komersial dan co-founder Shopee Fittual Fest, Jake Joaquin mengaku bangga dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk turut membantu mendorong perekononian Indonesia.

Baik dalam memberikan peluang pekerjaan bagi pelaku industri kebugaran, promosi penjualan UMKM, dan tentu saja memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan di manapun mereka berada.

Fittual Fest ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Dalam waktu tak lebih dari tiga bulan, kegiatan ini telah berkembang begitu cepat hingga mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, tak terkecuali luar negeri. Saat ini Fittual Fest berencana menyelenggarakan secara internasional.

"Tak hanya itu, permintaan dari komunitas Indonesia pun menjadi perhatian kami yang mana rencananya Fittual Fest akan terus dilangsungkan hingga tahun depan dan akan menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk dapat terus memotivasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup sehat, berpikir positif, inovatif dan gembira, sehingga bisa bersama-sama dengan pemerintah menghadapi masa pandemi ini sampai akhir dan sehat jasmani, rohani dan finansial," imbuh Jake Joaquin.

 

Video Populer

Foto Populer