Sukses


25 Kata-kata Indah tentang Hari Jumat, Bisa Jadi Caption Unggahan Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Kata-kata indah tentang hari Jumat sangat cocok dijadikan caption media sosial. Dalam Islam, Jumat merupakan hari yang mulia dan penuh keutamaan.

Jumat menjadi hari yang sangat penting dalam ajaran Islam. Bahkan, ada berbagai kejadian penting yang terjadi pada Jumat.

Misalnya, Allah SWT mengungkapkan hari kiamat akan terjadi di hari Jumat. Selain itu, Nabi Adam diciptakan oleh Allah SWT di hari Jumat pula. Nabi Adam juga dimasukkan dan dikeluarkan dari surga pada hari Jumat.

Sementara bagi kebanyakan orang, Jumat menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu karena akhir pekan segera tiba. Terutama bagi orang yang beraktivitas selama lima hari dalam satu pekan, baik yang sekolah maupun bekerja.

Kondisi tersebut yang terkadang membuat banyak orang menanti datang hari Jumat. Tak sedikit yang meluapkan kegembiraannya melalui kata-kata.

Ada banyak kata-kata indah tentang hari Jumat yang bisa dijadikan caption media sosial.

Berikut ini kumpulan kata-kata indah tentang hari Jumat, seperti dilansir dari laman Kosngosan dan Yosefpedia, Jumat (28/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Indah tentang Hari Jumat

1. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

2. "Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."

3. "Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat, tiada kata seindah zikir dan tiada ibadah seindah salat."

4. "Jumat memang hari di pengujung Minggu. Pekerjaan pun makin menumpuk sebelum akhir pekan datang. Namun, ingat biarpun terlalu sibuk dengan tugas dan pekerjaan, bagi yang muslim jangan pernah kesampingkan salat Jumat."

5. "Jumat adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik."

6. "Selamat hari Jumat, jangan patah semangat, menjalani hari yang mungkin kian membosankan."

7. Hari jumat adalah awal dari weekend yang seru, jadi gunakan hari ini untuk mengevaluasi semua kegiatan di empat hari sebelumnya agar weekend bisa memberikan kebahagiaan bagi orang-orang yang kamu cintai."

8. "Syukurlah kita masih menemui Jumat, hari di mana kita saling berusaha bersama untuk mencapai masa depan yang lebih cerah."

9. "Datangnya hari Jumat membawa keberkahan dalam setiap aktivitas. Berharap yang terbaik selalu menghampiri dan teruslah berupaya memperbaiki diri dari hari kedepannya."

10. "Bagi orang yang optimistis, Jumat merupakan waktu untuk berlomba memberikan yang terbaik dalam hidup. Teruslah berkarya untuk menginspirasi orang-orang di sekitarmu."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Indah tentang Hari Jumat

11. "Selamat menunaikan salat Jumat bagi umat muslim di seluruh dunia. Jadikan momen ini sebagai penyatu umat muslim dan menegakkan kembali rutinitas kita untuk salat ke masjid."

12. "Rasa lelah dan sakit yang dirasakan kemarin, jangan menjadi hambatan untuk melanjutkan hari ini dan hari esok. Tiada kata ucapan hari yang lebih baik selain saling mendoakan agar tetap istikamah untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Selamat hari Jumat, jangan lupa awali hari dengan senyum semangat."

13. "Jangan remehkan kata-kata Jumat berkah. Hari Jumat akan benar-benar membawa berkah jika Anda bisa melewatinya dengan bersemangat untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. Semoga hari Jumat Anda bisa memberi berkah untuk Anda dan orang lain."

14. "Kalau Anda merasa ingin menyerah dan tidak bersemangat menyambut hari Jumat, ingatlah kalau besok sudah masuk akhir pekan. Sambut akhir pekan dengan mengakhiri hari Jumat dengan sukses. Semangat hari Jumat."

15. "Jumat ini matahari terbit begitu cerah. Mari singkirkan lelah dan lupakan untuk menyerah karena esok sudah akhir pekan. Mari memulai aktivitas dengan senyum cerah secerah matahari di Jumat berkah."

16. "Jumat boleh jadi hari di pengujung minggu, namun bukan berarti semangatnya juga sudah mencapai ujung. Mari bakar lagi semangat mencari berkah di hari penuh berkah. Selamat hari Jumat."

17. "Mungkin kebanyakan orang akan merasa mulai malas datang bekerja atau berangkat kuliah karena Jumat adalah hari pengujung Minggu menjelang weekend. Namun, semangat dalam diri Anda juga tidak boleh berada di ujung."

18. "Dengan kata ucapan hari Jumat penuh semangat ini, orang-orang terdekat Anda juga bisa mendapatkan energi untuk tetap menjalankan kewajibannya, mencari berkah di hari penuh berkah ini."

19. "Selamat pagi hari Jumat yang kunantikan, semoga bersahabat dengan hariku dan dia."

20. "Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu karena Allah telah mengatur yang terbaik untuk umat-Nya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Indah tentang Hari Jumat

21. "Banyak yang bilang Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan zikir dan sedekah."

22. "Kurangi maksiat, cepatlah bertobat, ingatlah kiamat semakin dekat, mari kita salat Jumat."

23. "JUMAT = Jangan Lupa Untuk Makin Hebat."

24. "Salam Jumat semesta. Syukur masih diberi kesempatan kita bersua. Bercerita tentang kehebatan asa. Mengarungi badai dunia."

25. "Adakah yang lebih puitis dari gesekan sandal ke aspal oleh laki-laki yang menuju salat Jumat ? "- Sujiwo Tedjo

 

Sumber: Kosngosan, Yosefpedia

 

Bagi yang ingin membaca kumpulan kata-kata lainnya bisa mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer