Sukses


17 Kata-kata Robin van Persie, Predator Ganas dan Spesialis Bola Mati

Bola.com, Jakarta - Robin van Persie merupakan pesepak bola berkebangsaan Belanda yang lama mengukir karier di klub-klub Eropa, mulai Feyenoord, Arsenal, Manchester United hingga Fenerbahce. Ia lahir pada 6 Agustus 1983 di Rotterdam.

Robin van Persie berasal dari keluarga seniman. Ayahnya merupakan seorang pemahat, ibunya merupakan pelukis dan perancang permata yang juga pengajar bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Robin van Persie pernah dikabarkan memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya dari garis ibu. Namun, sang ayah, Bob van Persie, membantah kabar itu.

Robin van Persie kecil merupakan satu di antara bocah badung yang dikeluarkan dari kelas. Ketika berusia 5 tahun, ia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung tim lokal, SBV Excelsior.

 

Aura kebintangan Robin van Persie mulai terlihat saat ia menginjak usia 13 tahun. Ketika menimba ilmu di akademi sepak bola Feyenoord, ia pernah dijuluki titisan Johan Cruyff.

Karier cemerlang pemain berposisi sebagai striker ini termasuk saat memperkuat Timnas Belanda.

Beberapa gelar yang pernah dipersembahkannya antara lain juara Premier League 2012-2013, finalis Piala Dunia 2010, serta banyak lagi penghargaan pribadi.

Robin van Persie memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2018-2019. Kini dia menjadi staf pelatih di Feyenoord.

Selama bermain, dia kenal sebagai predator di daerah pertahanan lawan, spesialis bola mati, dan banyak assist-nya datang dari tendangan sudut dan tendangan bebas.

Kepiawaian itu menjadikannya sebagai satu di antara striker terbaik dalam generasinya. Hingga kini dia masih memegang status sebagai pencetak gol paling banyak di Timnas Belanda.

Berikut kata-kata keren Robin van Persie yang bisa menginspirasi kesuksesanmudikutip dari Brainyquote, Senin (31/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Robin van Persie

1. "Jika Anda tidak tahu sesuatu, tanyakan saja."

2. ""Selama beberapa tahun terakhir, saya mulai melihat lebih dekat cara para pelatih bekerja untuk belajar dari mereka, tidak hanya di klub, tetapi juga dengan tim nasional."

3. "Ketika saya melihat lapangan sepak bola, saya kira, ya, saya melihatnya sebagai kanvas saya. Saya melihat solusi, kemungkinan, ruang untuk mengekspresikan diri. Saya selalu mencari cara untuk menjadi kreatif, untuk mendapatkan keunggulan."

4. "Saya tidak artistik dalam menggambar atau melukis, tetapi saya pikir saya artistik dalam olahraga. Saya pikir saya selalu mencari yang terbaik, maksimal. Itu tantangan yang menggairahkan saya."

5. ""Saya ingin bermain selama mungkin di level tertinggi."

6. "Saya selalu ingin menang dan inilah waktunya untuk memenangkan beberapa gelar. Saya tidak akan pernah mencari uang, tetapi ingin kesempatan untuk melangkah lebih jauh dalam karier saya. Dan ternyata itu keputusan yang tepat."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Robin van Persie

7. "Setiap pemain besar yang meninggalkan Arsenal adalah kerugian besar. Tapi, tidak ada pemain di sini yang lebih besar dari klub."

8. "Para gelandang, rata-rata, menghabiskan waktu antara setengah detik dan satu detik untuk berpikir sebelum mereka harus meneruskan bola. Untuk striker, bagaimana pun, itu jauh lebih sedikit: antara 0,1 dan 0,2 detik sebelum bek mendekati mereka."

9. "Tentu saja saya suka trofi dalam karier sepak bola saya. Tapi, terkadang Anda tidak bisa terburu-buru dari A ke Z."

10. "Saya selalu mengatakan saya ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin dalam karier saya, tetapi tidak dengan harga berapa pun."

11. "Saya tidak keberatan jika penampilan saya dibedah dan orang-orang mengkritik apa yang telah saya lakukan di lapangan. Mereka dapat berbicara tentang permainan saya 24/7 untuk semua yang saya pedulikan. Dan banyak dari pendapat dan kritik itu mungkin benar. Jadi saya tidak keberatan."

12. "Anak laki-laki kecil di dalam diri saya berteriak 'Manchester United'. United bernapas sepak bola ... pasangan yang sempurna untuk saya."

 

 

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Robin van Persie

13. "Saya mengambil nomor punggung 20 karena saya di sini untuk memenangkan gelar ke-20 bersama United."

14. "Saya pulang. Saya berharap fans Manchester United memaafkan saya karena terlambat."

15. "Arsenal adalah klub yang hebat, tetapi setelah delapan tahun, terkadang Anda merasa membutuhkan tantangan baru."

16. "Penggemar Arsenal adalah pencinta sepak bola yang sesungguhnya. Mereka tidak melewatkan apa pun di stadion dan berada di sana untuk tim dan pemain. Saya harus mengakui bahwa saya suka spanduk seperti 'Kami tidak butuh Batman, kami punya Robin’, dan hal-hal seperti itu."

17. "Ketika saya berumur lima tahun, saya bergabung dengan klub, 'Excelsior', klub Kralingen, di divisi pertama. Saya selalu berlatih. Pada suatu sore, saya melakukan latihan individu dengan Aad Putters, pelatih muda saya. Bukan dengan ide berkembang menjadi bintang, tapi untuk kesenangan."

 

Sumber: Brainyquote, AZ Quotes

 

Baca kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer