Sukses


30 Kata-kata tentang Cemburu, Mewakili Luapan Perasaan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata tentang cemburu dapat mewakili perasaanmu yang sedang dilanda rasa cemburu, terutama kepada kekasih hati. Kata-kata tentang cemburu juga dapat dijadikan sebagai sebuah pelajaran hidup.

Cemburu merupakan hal wajar yang terjadi dalam setiap hubungan. Seseorang yang merasa cemburu biasanya khawatir dangan pasangannya yang dianggap sedang dekat dengan orang lain.

Banyak orang memendam rasa cemburu di dalam hati dan tidak mengungkapkannya secara langsung. Hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya stres.

Hal itu akibat sakit hati, gelisah, khawatir, dan kesedihan yang muncul akibat rasa cemburu yang sedang dialami. Sebenarnya, kamu dapat mengungkapkannya perasaan itu dengan kata-kata tentang cemburu.

Dengan tidak memendamnya dan mengungkapkannya secara langsung atau secara tersirat, akan mengurangi perasaan tak nyaman yang sedang kamu rasakan.

Sebagai catatan, cemburu tidak hanya dapat muncul kepada pasangan, melainkan juga dapat muncul kepada orang lain yang memiliki sesuatu lebih daripada yang kita miliki.

Hal tersebut perbuatan kurang baik sehingga perlu dihindari. Satu di antara caranya adalah dengan selalu bersyukur kepada Tuhan.

Berikut 30 kata-kata tentang cemburu, yang mungkin dapat mewakili luapan perasaanmu, seperti dirangkum dari laman Seruni, Rabu (2/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata tentang Cemburu

1. "Saya bukan pencemburu, tapi milik saya ya milik saya. Saya tidak mau berbagai, apalagi terbagi."

2. "Tidak akan cemburu jika tidak ada yang membuat cemburu. Dan tak akan cemburu jika tidak ada perasaan."

3. "Kadang kamu tidak menyadari bahwa apa yang telah kamu lakukan sangat menyakitkan bagiku dan membuatku cemburu."

4. "Cemburu itu artinya sayang, jika kamu rasa cemburuku berlebihan. Maka bersyukurlah, sebab sayangku padamu juga berlebihan."

5. "Seorang wanita sanggup menyembunyikan rasa cintanya bertahun-tahun. Tapi, seorang wanita tidak mampu menyembunyikan rasa cemburunya meski hanya sesaat."

6. "Aku cemburu karena aku takut seseorang bisa membuatmu lebih bahagia dibandingkan diriku."

7. "Sejujurnya aku merasa cemburu, aku tak tahu entah mengapa ini terjadi, tapi ini semua karena aku takut kehilangan sosok dirimu."

8. "Aku akui bahwa aku cemburu ketika melihat orang lain bisa membahagiakanmu. Tapi, itu tidak pernah membuatku berhenti untuk memperjuangkanmu. Bahkan, aku akan berusaha lebih baik dari itu."

9. "Aku cemburu dengan masa lalumu yang punya banyak kenangan indah bersamanya. Tapi, kini cemburu itu telah sirna. Sebab, rasa itu telah berubah menjadi tanggung jawab untuk membuat kenangan indah yang lebih banyak daripada sebelumnya."

10. "Saat aku cemburu, janganlah kau marah padaku. Namun, sebaliknya, cobalah tenangkan aku dan sadarkan aku karena itulah tugas dari pasangan dalam sebuah hubungan yang sehat."

3 dari 4 halaman

Kata-kata tentang Cemburu

11. "Ketika orang lain mampu membahagiakanmu lebih dari apa yang kuberikan. Maka aku tak akan diam saja. Bukan untuk marah, tapi aku akan berusaha membahagiakanmu lebih dari yang mereka lakukan. Jadi, jangan ke mana-mana, ya, tetaplah bersamaku."

12. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. Tapi, sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

13. "Apa kamu tidak tahu? Hatiku di belakangmu. Menanggung rasa cemburu atas tingkahmu yang ada di depanku."

14. "Bersamamu adalah hal terindah di hidupku. Tentang perasaan lain yang ikut hadir, cemburu, dan rindu. Tapi, aku suka sensasinya, seperti mencium aroma sehabis hujan. Hal-hal seperti itu yang membuatku tidak bisa jauh darimu."

15. "Jadi, siapa yang ada di dalam handphonemu? Jika sedang bersamaku, kau selalu sibuk dengan handphonemu, tapi jika sedang jauh darimu, pesanku lama kau balas."

16. "Wajarnya sih aku cemburu, tapi setelah aku pikir-pikir, kamu tidak pantas untuk aku cemburui. So, goodbye!"

17. "Di balik kata 'cie' ada rasa cemburu yang meledak-ledak."

18. "Apa aku harus menulis 'cemburu' di koyo cabe, terus aku tempelin di jidat kamu? Agar kamu sadar, rasanya tuh panas banget."

19. "Jadi orang tuh jangan terlalu welcome sama cewek lain, nanti dikira keset."

20. "Jangan terlalu sering menghilang ya, aku takut suatu saat aku tidak peduli saat kamu datang."

4 dari 4 halaman

Kata-kata tentang Cemburu

21. "Cinta melilhat melalui teleskop, sedangkan cemburu melihat melalui mikrokskop."

22. "Camburu itu bukan masalah terlalu kekanak-kanakan dan tidak percaya. Tapi, cemburu itu hanya karena takut dan karena sayang."

23. "Cemburu itu sulit dijelaskan, susah diucapkan, kesal, sedih, nyesek, dan cuma bisa dirasain atau dipendam aja."

23. "Mohonlah perlindungan kepada Tuhan dari jeleknya perasaan cemburu. Ingatlah, cemburu adalah penyebab dosa pertama di langit dan bumi."

24. "Sejujurnya aku merasa cemburu. Aku tak tahu entah mengapa ini terjadi, tapi ini semua karena aku takut kehilangan dirimu.."

25. "Cemburu adalah satu di antara bentuk cinta. Tapi, cemburu terus menerus bukanlah cinta karena cinta butuh rasa percaya."

26. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. Tapi, sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

27. "Miliki hati yang tulus, hindari perasaan cemburu. Jika kamu tak bisa menerima dirimu, tak ada orang lain yang akan melakukannya."

28. "Cemburu atau iri hati adalah saat kamu menghitung nikmat yang dimiliki orang lain dan bukan nikmat yang kamu miliki sendiri."

29. "Saat kamu merasa cemburu terhadap seseorang, apa yang sebenarnya kamu lakukan adalah memprotes cara Allah yang telah membagikan rezeki dan nikmat-Nya kepada para hamba-hamba-Nya."

30. "Berbahagialah ketika melihat orang lain berhasil melakukan sesuatu dengan baik. Jaga hatimu dari perasaan cemburu, satu di antara emosi terburuk yang bisa mengonsumsi dan menghancurkan dirimu."

 

Sumber: Seruni

 

Butuh dorongan atau motivasi agar tetap semangat dalam menjalani hidup? Yuk, baca juga artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer