Sukses


30 Kata-kata Bijak tentang Jodoh, Sesuatu yang Gaib

Bola.com, Jakarta - Banyak orang yang mengeluhkan datangnya jodoh. Jodoh merupakan sesuatu yang gaib atau dengan kata lain tidak ada satu pun manusia yang tahu siapa jodohnya kelak dan kapan waktu datangnya.

Sama dengan rezeki dan kematian, jodoh adalah suatu hal yang masih misteri, namun sudah diatur oleh Sang Pencipta. Jodoh bisa datang dengan cara tak terduga, bagi mereka yang sabar menantinya.

Unntuk kamu yang belum memiliki jodoh, harus tetap bersabar, berusaha, dan berserah diri kepada-Nya. Tuhan pasti akan memberikan jodoh kepadamu, meski tidak sesuai waktu yang kamu inginkan.

Ketika jodoh tak kunjung datang, perasaan cemas dan tak tenang bisa jadi mulai menghampiri. Perasaan ini mungkin dirasakan bagi mereka yang sulit mencari pasangan atau mereka yang sulit untuk jatuh cinta.

Meski demikian, jangan sampai kamu frustrasi dan harus tetap yakin serta berusaha. Jadi, bagi yang sering galau tentang jodoh, tenang dan tarik napas sejenak.

Sembari menunggu waktu datangnya jodoh, mari menghibur dan menguatkan diri dengan membaca kata-kata bijak tentang jodoh.

Berikut kata-kata bijak tentang jodoh, yang berisi nasihat-nasihat untuk menemukannya dengan tepat, dirangkum dari Uniqpost dan Sepositif, Rabu (2/9/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak tentang Jodoh

1. "Mau seperti apa pun kondisinya, mau sejauh apa pun jaraknya, kalau memang jodoh pasti akan bertemu."

2. "Kepada hati yang masih dirahasiakan, semoga Allah SWT menuntunmu menujuku."

3. "Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal, mereka pasti bertemu."

4. "Banyak orang mengeluh belum punya jodoh, tapi tanpa disadari yang dilakukannya malah menjauhkan jodoh."

5. "Tujan menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Pasanganmu sudah ada, kamu tinggal menemukannya."

6. "Jodoh, kadang di tempat yang tidak diduga bisa ketemu, kadang di tempat terbaik sekalipun bisa tidak ketemu."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak tentang Jodoh

7. "Tuhan menciptakan seseorang dalam hidup kita bukan untuk menjadi jodoh kita, melainkan sebagai sosok yang memotivasi dan lebih menghidupkan hidup."

8. "Ternyata manusia hanya butuh sabar, yakin, dan berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi haknya dari Allah SWT, termasuk soal jodoh.

9. "Melangkahlah sendirian sampai Allah SWT mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

10. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

11. "Ada banyak orang di dunia ini yang bertemu secara kebetulan. Dan usai dari pertemuan itu tidak terjadi apa-apa. Tak ada pacaran, tak ada menikah. Jodoh, siapapun tahu, sudah ada yang mengaturnya." - Aiman Bagea

12. "Tak ada waktu yang terlalu cepat atau terlalu lambat untuk masalah jodoh. Dia akan datang kapan pun dia mau karena Allah telah menuliskannya dalam garis takdirmu." - Nima Mumtaz

4 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak tentang Jodoh

13. "Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh, akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik." - Tere Liye

14. "Tuhan menciptakan seseorang dalam hidup kita bukan untuk menjadi jodoh kita, melainkan sebagai sosok yang memotivasi dan lebih menghidupkan hidup." - Cassandra Massardi

15. "Orang bilang, jodoh ada di tangan Tuhan. Tapi, gimana kalo ternyata Tuhan kami berdua beda?" - Alit Susanto

16. "Bersabarlah duhai hati, suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

17. "Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk dimampukan untuk meminangnya."

18. "Bersabarlah duhai hati, suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak tentang Jodoh

19. "Melangkahlah sendirian sampai Allah SWT mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

20. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan, namun tak halal."

21. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."

22. "Tuhan menciptakan seseorang dalam hidup kita bukan hanya menjadi jodoh kita, melainkan sebagai sosok yang memotivasi dan lebih menghidupkan hidup."

23. "Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya karena sesuai dengan janji Allah SWT. Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan."

24. "Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak tentang Jodoh

25. "Percayalah bahwa di satu di antara tempat di bumi ini, seseorang yang sudah Tuhan persiapkan untukmu juga tengah berdoa agar segera dipertemukan denganmu."

26. "Apakah jodoh memang sudah dituliskan di buku takdir jauh sebelum kita lahir? Ataukah kita harus mencarinya dan memperjuangkannya? Atau mungkin hanya keberuntungan semata?" - Aveus Har

27. "Jodoh memang dipilihkan oleh Tuhan. Jika engkau menghebatkan diri, akan dipilihkan bagimu jodoh yang hebat." - Mario Teguh

28. "Bertemu jodoh di mana saja asal itu yang paling baik di mata Allah SWT dan paling mendapatkan rida Allah SWT." - Habiburrahman El Shirazy

29. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi

30. "Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku." - Umar bin Khattab

 

Sumber: Uniqpost, Sepositif

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer