Sukses


13 Arti Mimpi Berenang, Terkait Aspek Emosi dalam Diri

Bola.com, Jakarta - Setiap mimpi pasti memiliki arti atau makna tersendiri. Walau, tidak ada yang bisa menjamin apakah mimpi yang dialami benar-benar bermakna atau tidak. Banyak orang tetap penasaran akan arti mimpinya.

Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang terjadi saat seseorang tertidur. Terkadang, mimpi juga aneh, tidak masuk akal, dan dikaitkan dengan gambaran mengenai hal-hal yang Anda inginkan.

Mimpi telah dijelaskan secara fisiologis, dipandang sebagai respons syaraf pada saat tidur, secara spiritual dipercaya sebagai pesan dari Tuhan, dan secara psikologis, mimpi merupakan cerminan bawah sadar.

Satu di antara mimpi yang mungkin pernah Anda alami adalah berenang. Anda pernah mengalami mimpi ini?

Mimpi berenang dikaitkan dengan aspek emosi yang terdapat di dalam diri. Selain menyehatkan, berenang juga membuat hati merasa bahagia.

Berenang merupakan simbol dari harapan atau sebuah keinginan. Mimpi ini bisa menandakan hal baik atau malah pertanda buruk.

Itulah mengapa, pengalaman mimpi ini menjadi sebuah pertanda saat ini Anda sedang bersungguh-sungguh menginginkan suatu hal.

Berikut beberapa penjelasan tafsir mimpi berenang yang perlu Anda ketahui, dirangkum dari laman Sipung dan Ibnu Sirin, Kamis (3/8/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Berenang

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi berenang di laut lepas, hal ini merupakan suatu pertanda buruk. Mimpi ini bermakna Anda akan mendapat berita buruk dari salah seorang keluarga atau kerabat Anda.

Mungkin keluarga atau kerabat Anda akan menghadapi suatu masalah atau mengalami kecelakaan. Itulah mengapa, Anda wajib memperbanyak doa agar diberikan perlindungan dari Tuhan YME.

2. Apabila mendapati mimpi berenang di pantai, merupakan pertanda baik bagi yang mengalaminya. Mimpi ini menggambarkan si pemimpi yang sudah memiliki pasangan, kehidupan percintaannya, akan berjalan lancar dan harmonis.

Selain itu, bagi Anda yang masih sendiri mimpi berenang di pantai menandakan akan dipertemukan dengan jodoh Anda. Maka itu, Anda harus memperbanyak syukur atas nikmat yang diberikan dari-Nya.

3. Jika Anda mengalami mimpi berenang di sungai, ini merupakan suatu gambaran ada hal-hal yang Anda lupakan atau terlupakan. Mimpi ini membawa pesan untuk Anda, ada berbagai permasalahan kehidupan yang coba Anda hilangkan yang berkaitan dengan tekanan yang sedang dihadapi.

Mimpi berenang di sungai menandakan Anda sedang mengalami tekanan. 

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Berenang

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi berenang dan melihat ada hewan buas seperti buaya? Mimpi ini menandakan Anda akan mendapatkan kabar yang kurang baik.

Anda sedang merasa terancam. Hal ini bisa disebabkan oleh keluarga, pertemanan, atau orang-orang yang ada di lingkungan lainnya, seperti kantor.

5. Mimpi berenang di kolam renang menandakan Anda akan mendapatkan kabar baik. Mimpi berenang di kolam renang melambangkan kalau saat ini Anda sedang mendapati kehidupan yang sangat nyaman.

Mungkin saat ini Anda sedang mengalami masalah yang cukup rumit, tapi Anda bisa dengan mudah menyelesaikannya. Mimpi ini juga bisa jadi pertanda akan datangnya bantuan dan kebaikan.

6. Arti mimpi berenang dengan pacar, ini merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini menandakan Anda dan pasangan sedang menjalani kisah cinta yang baik.

Anda dan pasangan saat ini sedang merasa nyaman dalam menjalaninya.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Berenang

7. Saat Anda memimpikan berenang dan melihat anak-anak kecil, ini menandakan hal yang sedikit kurang baik bagi yang memimpikannya. Mimpi ini menandakan keceriaan dalam kehidupan Anda menurun.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi berenang melawan arus, ini menandakan rasa nyaman terhadap kehidupan yang Anda sedang dijalani. Di dalam kehidupan Anda saat ini, Anda memiliki kemudahan dan bantuan dari orang-orang yang ada di sekitar.

Pertanda baik ini dapat memicu Anda untuk membuktikan kepada semua orang tentang pendirian hidup Anda untuk meraih keberhasilan atau kesuksesan untuk masa depan.

9. Jika Anda pernah bermimpi berenang di air keruh, ini merupakan sebuah pertanda buruk. Mimpi ini menandakan Anda akan menghadapi kejadian yang menyedihkan.

Anda akan mendapatkan hinaan dari orang sekitar yang tidak menyukai Anda. Itulah mengapa, itu banyak-banyaklah berdoa kepada Tuhan meminta perlindungan untuk dijauhkan kabar buruk itu.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Berenang

10. Pernahkah Anda bermimpi berenang di air yang jernih? Mimpi ini merupakan suatu pertanda baik bagi yang memimpikannya.

Mimpi berenang di air yang jernih melambangkan Anda akan mendapatkan pertolongan dalam menghadapi ujian yang dihadapi.

Pertolongan yang Anda dapatkan itu datangnya dari orang terdekat. 

11. Mimpi berenang di sebuah danau merupakan pertanda buruk bagi sang pemimpi. Mimpi ini menggambarkan Anda saat ini sedang mengalami situasi bingung atau ragu untuk memilih mana keputusan yang baik atau buruk.

Maka itu, mintalah beberapa saran dari orang- orang terbaik dalam hidup Anda, seperti keluarga besar.

12. Apabila Anda berenang di air banjir, ini merupakan pertanda baik. Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak disangka sebelumnya. Rezeki yang akan menghampiri Anda sangat berlimpah. 

13. Mimpi berenang di malam hari, hal ini menandakan Anda akan memulai sebuah proyek baru. Akan tetapi, mimpi ini membawa pesan untuk Anda agar berhati-hati dalam menjalankannya. Anda dapat kehilangan banyak hal yang bisa mengancam usaha yang telah Anda pertaruhkan.

 

Sumber: Siopung, Ibnu Sirin

 

Yuk, baca kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer