Sukses


30 Kata-kata Keren Philippe Coutinho, Bintang Barcelona Pemilik Tendangan Melengkung yang Mematikan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata keren Philippe Coutinho penuh dengan tekad dan optimisme. Philippe Coutinho merupakan satu di antara gelandang serang terbaik asal Brasil.

Coutinho adalah produk dari akademi muda klub Brasil, Vasco da Gama, yang juga merupakan klub kebanggaan tempat lahirnya, Rio de Janeiro. Ketika usianya masih sangat muda, Philippe Coutinho sudah dapat memukau publik Brasil.

Gaya permainannya saat itu sering dibandingkan dengan bintang-bintang modern lapangan hijau Brasil, seperti Ricardo Kaka atau Ronaldinho. Wajar tentunya jika banyak klub besar di Eropa kepincut dengan Coutinho saat itu.

Kini, pemain kelahiran 12 Juni 1992 itu sudah merasakan bermain di empat liga top Eropa, yaitu Serie A, Premier League, La Liga, dan Bundesliga. Adapun klub-klub Eropa yang pernah diperkuat Coutinho antara lain Inter Milan, Espanyol, Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Di level klub, Philippe Coutinho sudah merengkuh kurang lebih 10 trofi, termasuk satu gelar Liga Champions saat memperkuat Bayern Munchen pada musim 2019-2020.

Permainan apiknya di lapangan, membuat Coutinho dikenal sebagai pemain yang lekat dengan nomor punggung 10. Philippe Coutinho bisa dimainkan sebagai sayap, gelandang serang, dan second striker di belakang striker utama.

Kemampuan mengolah bola, visi, drible, dan ketajaman di depan gawang membuatnya dipuji rekan-rekannya karena mampu memecah konsentrasi pertahanan lawan. Tak jarang, Coutinho ikut membantu mencetak gol.

Bahkan, Coutinho dianggap sebagai pemain yang identik dengan gol dari luar penalti lewat tendangan melengkungnya.

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata keren Philippe Coutinho, seperti dilansir dari laman Brainyquote, Minggu (13/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Philippe Coutinho

1. "Yang perlu saya lakukan adalah bekerja keras dan selalu melakukan yang terbaik untuk membantu tim."

2. "Saya ingin menunjukkan bahwa saya memiliki sikap yang sama terhadap permainan dan kepribadian yang dimiliki idola saya, yaitu Ronaldinho."

3. "Saya melihat sepak bola sebagai sebuah tangga, dan Anda harus menaikinya sedikit demi sedikit."

4. "Anda harus memainkan sepak bola yang bagus sehingga Anda bisa bermain untuk tim yang bagus."

5. "Saya selalu berkata bahwa saya ingin bekerja lebih keras agar saya bisa berkembang, belajar, tumbuh, dan meningkat."

6. "Liverpool adalah klub hebat."

7. "Saya suka tersenyum ketika saya bermain karena saya mencoba menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya menikmati diri saya sendiri, dan saya pikir Ronaldinho melakukan hal yang sama."

8. "Saya sangat suka Ronaldinho. Dia adalah pemain yang paling sering saya tonton dan paling sering saya tiru, tetapi saya masih belajar."

9. "Beberapa orang mendefinisikan kesuksesan seorang pemain dengan kesetiaan atau gelarnya."

10. "Barcelona merupaka satu di antara tim terbaik di dunia."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Philippe Coutinho

11. "Saya tahu saya harus siap setiap memegang bola, setiap memberi umpan, dan setiap tantangan. Semuanya harus 100 persen."

12. "Liverpool adalah klub hebat di seluruh dunia. Saat berkostum Liverpool, saya memberikan yang terbaik seperti biasa. Saya bekerja keras."

13. "Menurut saya, Liverpool adalah klub hebat dan terbaik di seluruh dunia."

14. "Andreas Iniesta adalah seorang jenius sepak bola sejati, dan kita semua harus berterima kasih, tidak hanya atas apa yang telah dia lakukan tetapi apa yang terus dia lakukan."

15. "Saya selalu mencoba dan selalu percaya pada diri sendiri."

16. "Steven Gerrard adalah gelandang terbaik yang pernah bermain dengan saya. Dia adalah idola bagi saya dan semua orang yang menontonnya bermain."

17. "Saya berbagi segalanya dengan keluarga saya, semua kebahagiaan dan kesuksesan saya adalah milik mereka."

18. "Saya suka bermain sepak bola, dan ketika saya datang ke lapangan, saya ingin melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Terserah pelatih di posisi mana saya dimainkan.

19. "Sepak bola lebih diperdebatkan di Inggris daripada di Italia. Setiap pertandingan di Premier League sangat sulit, karena wasit tidak meniup peluitnya sebanyak di Italia."

20. "Saya tahu betapa berharga dan pentingnya nomor punggung 10."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Philippe Coutinho

21. "Saya mencoba menikmati momen, saya suka bermain sepak bola, dan setiap kali saya pergi ke lapangan, saya mencoba yang terbaik.

22. "Saya sangat suka menonton Real Madrid dan Barcelona, ​​yang merupakan tim favorit saya di La Liga.

23. "Real Madrid, itu adalah tim terbaik di dunia."

24. "Saya belajar melakukan tendangan sepeda terbalik sambil menonton Robinho di televisi."

25. "Fokus saya dalam sesi pelatihan selalu tentang gerakan untuk menciptakan celah dan peluang.

26. "Ketika saya masih muda, saya akan menonton Ronaldinho bermain. Saya akan melihatnya memberikan keajaiban."

27. "Saya melakukan apa yang saya bisa, dan membiarkan pendapat orang lain tentang cara saya bermain."

28. "Anda harus berpikir dan bertindak cepat. Anda harus segera menemukan solusi untuk mengalahkan pemain, karena sebagian besar waktu Anda berada dalam situasi satu-lawan-satu."

29. "Mencetak gol adalah salah satu hal yang perlu saya lakukan dengan lebih baik karena pemain di posisi saya juga harus bisa melakukannya."

30. "Saya lebih suka melakukan pekerjaan saya selama seminggu dan kemudian menunjukkan yang terbaik dalam permainan."

Sumber: Brainyquote

Yuk, baca kumpulan kata-kata atlet ternama lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer