Sukses


10 Arti Mimpi Tersesat, Jangan Diabaikan

Bola.com, Jakarta - Jangankan dalam kehidupan nyata, dalam mimpi sekalipun Anda bisa saja tersesat. Mimpi tersesat mungkin bukan suatu mimpi yang umum.

Anda mungkin akan terbangun dengan perasaan khawatir dan takut. Terkadang, mimpi bisa sangat aneh hingga membuat kita mengerutkan dahi saat mengingatnya dan penasaran akan makna di balik mimpi itu.

Sebagian orang sering menganggap mimpi hanya sebagai bunga tidur. Namun, ada juga yang menganggap bahwa mimpi memiliki arti. Mimpi tersebut bisa menjadi tanda yang berkaitan dengan kehidupan nyata. 

Di sisi lain, berada di tempat asing dan tidak tahu ke mana harus melangkah, tentu pengalaman yang menakutkan.

Umumnya, mimpi tersesat merupakan sebuah pertanda datangnya kesulitan, jadi jangan diabaikan begitu saja. Ketika Anda bermimpi tersesat, hal itu biasanya terkait dengan upaya Anda untuk kembali ke jalur yang benar.

Namun, mimpi tersesat juga bisa menandakan hal lainnya. Mimpi tersesat juga bisa memiliki arti yang positif. Semua tergantung jenis tafsiran mimpi itu.

Berikut beberapa penjelasan terkait arti mimpi tersesat, dirangkum dari Paramimpi dan Yuksinau, Jumat (18/9/2020).

2 dari 6 halaman

Arti Mimpi Tersesat

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi tersesat di gunung, ini bermakna pertanda yang kurang baik. Gunung diyakini sebagai simbol dari tanggung jawab dan kesulitan hidup.

Mengalami mimpi tersesat di gunung memberikan pertanda di mana Anda sedang dilanda perasaan bingung dan kesulitan dalam memecahkan masalah. Di masa datang, Anda akan dihadapkan pada banyaknya beban tanggung jawab dan kepercayaan yang didapat.

2. Apabila Anda bermimpi tersesat di hutan, artinya Anda akan mendapatkan keburukan dan kesulitan. Anda akan menemukan kenyataan yang baru, yang selama ini membuat Anda penasaran dengan sesuatu tersebut.

Mimpi ini melambangkan adanya seseorang yang terlihat atau Anda anggap baik, namun sebenarnya buruk, mendapati suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, dan mendapatkan respons sosial dalam bentuk pengabaian.

Hutan adalah bentuk dari ideologi dan sisi femininitas yang berasal dari kepribadian Anda sendiri. Intinya, saat ini Anda sedang sangat membutuhkan orang-orang yang bisa dipercaya, mendengarkan Anda, atau mereka yang bisa memperkuat keyakinan Anda terhadap sesuatu.

3 dari 6 halaman

Arti Mimpi Tersesat

3. Jika Anda mengalami mimpi tersesat di kuburan, hal ini menandakan adanya rasa khawatir atau kecemasan yang terlalu berlebihan mengenai hal-hal yang berkenaan dengan kematian. Kecemasan yang berlebihan ini dapat mengganggu kehidupan Anda.

Menurut Primbon Jawa, mimpi tersesat di area kuburan merupakan sebuah pertanda bahwa orang-orang yang ada di sekitar Anda sedang membutuhkan pertolongan dari Anda. Kuburan juga gambaran dari kreativitas Anda yang tidak tersalurkan.

Tersesat di area kuburan mengindikasikan Anda sedang berada di dalam lingkungan yang kurang aman.

4. Pernahkah Anda bermimpi tersesat di taman pasir? Mimpi ini menjadi pertanda yang baik bagi si pemimpi. Mimpi ini memberikan suatu pertanda Anda akan mendapat ketenangan pikiran terlebih lagi ketenangan hati.

4 dari 6 halaman

Arti Mimpi Tersesat

5. Mimpi Anda tersesat saat cuaca buruk, kemungkinan besar melambangkan keburukan yang akan dihadapi si pemimpi. Artinya, Anda akan menjadi orang ketiga dalam hubungan sahabat Anda.

6. Arti mimpi Anda tersesat bersama teman, kemungkinan besar itu adalah pertanda buruk. Mimpi ini melambangkan Anda tidak akan memperoleh hasil dari usaha yang selama ini Anda jalani.

Itulah mengapa, banyak-banyak berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan apabila mimpi yang Anda alami tersebut merupakan sebuah pertanda buruk, agar tidak terwujud.

5 dari 6 halaman

Arti Mimpi Tersesat

7. Saat Anda memimpikan tersesat di jalan raya, berbahagialah. Mimpi ini pertanda yang sangat baik bagi si pemimpi.

Mimpi tersesat di jalan raya melambangkan Anda akan mendapatkan rezeki yang sangat berlimpah. Oleh sebab itu, Anda patut bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi tersesat di lapangan, ini merupakan mimpi yang memiliki arti baik. Anda akan mendapatkan kabar yang baik dari seseorang.

Kabar baik di sini bisa jadi kabar yang memang telah lama Anda harapkan atau kabar yang tidak Anda duga sebelumnya.

6 dari 6 halaman

Arti Mimpi Tersesat

9. Jika Anda pernah bermimpi tersesat di pasar, ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik. Anda harus waspada dan berhati-hati.

Mimpi ini menandakan ada seseorang yang berusaha berniat jahat dan memanfaatkan Anda demi memperoleh keuntungan.

10. Pernahkah Anda bermimpi tersesat di laut? Mimpi ini memberikan suatu pertanda yang tidak baik.

Artinya Anda akan merasakan kesulitan dan rasa putus asa dalam menjalani hidup.

 

Sumber: Paramimpi, Yuksinau

 

Yuk, baca kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer