Sukses


35 Kata-kata Bijak tentang Teman Palsu, Musuh dalam Selimut

Bola.com, Jakarta - Teman sejati merupakan sosok yang berharga di dalam hidup. Kehadiran mereka selalu dapat membawa keceriaan serta kebahagiaan kepada kita setiap waktu.

Teman juga bisa menjadi sosok untuk bertukar pikiran maupun sumber semangat di kala rasa putus asa datang karena berbagai kondisi.

Namun berbeda dengan teman palsu, yang hanya berbuat baik di depanmu dan mereka akan membicarakan keburukanmu setiap saat dirimu tidak ada.

Teman palsu juga akan selalu berusaha untuk mendapatkan hal yang menguntungkan dirinya sendiri, tidak peduli itu merugikanmu atau tidak.

Jika kamu menemukan teman yang bersifat seperti itu, kamu pasti merasa kecewa dan marah.

Hal tersebut tidak perlu disesali, cukup kamu jadikan sebagai pelajaran bahwa ke depannya perlu berhati-hati dalam memilih teman karena tidak semua teman dapat dipercayai sepenuhnya. Hanya teman sejati yang akan ada untukmu di saat keadaan susah maupun senang, dengan tulus.

Ada kata-kata bijak yang dapat menggambarkan seberapa buruknya teman palsu, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dan sekadar luapan emosi.

Berikut 35 kata-kata bijak tentang teman palsu, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dalam memilih teman, seperti dirangkum dari Quoteambition dan Wordsmile, Rabu (23/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak tentang Teman Palsu

1. "Situasi nyata akan selalu mengungkap teman palsu."

2. "Seorang teman sejati peduli tentang apa yang terjadi dalam hidupmu. Teman palsu akan membuat masalahnya terdengar lebih besar. Jadilah teman sejati."

3. "Beberapa orang nyata. Beberapa orang baik. Beberapa orang palsu dan beberapa orang benar-benar pandai berpura-pura."

4. "Kamu tidak akan rugi apa-apa. Kamu tidak akan rugi saat kehilangan teman palsu."

5. "Kamu selalu tahu setelah hal-hal buruk terjadi, siapa temanmu sebenarnya."

6. "Jangan takut pada musuh yang menyerangmu, tapi teman palsu yang memelukmu."

7. "Saat kita tumbuh dewasa, kita menyadari bahwa menjadi kurang penting untuk memiliki banyak teman dan lebih penting untuk memiliki teman yang nyata."

8. "Teman sejati akan selalu menemukan cara untuk membantumu. Teman palsu akan selalu menemukan alasan. "

9. "Satu teman palsu dapat melakukan lebih banyak kerusakan daripada lima musuh."

10. "Aku dulu berpikir bahwa musuh adalah orang terburuk di dunia, namun itu hingga saya bertemu teman palsu dan menyadari bahwa mereka jauh lebih buruk."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak tentang Teman Palsu

11. "Tumbuh dewasa berarti menyadari bahwa banyak temanmu sebenarnya bukan teman sejati."

12. "Teman palsu: begitu mereka berhenti berbicara denganmu, mereka mulai membicarakanmu."

13. "Semua orang bukan temanmu. Hanya karena mereka bergaul di sekitarmu dan tertawa bersama, bukan berarti mereka adalah temanmu. Orang-orang berpura-pura baik. Pada akhirnya, situasi nyata mengungkap siapa mereka sebenarnya."

14. "Beberapa teman seperti uang, bermuka dua dan tidak berharga."

15. "Teman palsu itu seperti bayangan. Mereka mengikutimu di bawah sinar matahari, tetapi meninggalkanmu dalam kegelapan. "

16. "Lebih baik dipuji sembunyi-sembunyi oleh satu orang yang terbaik dalam memberi opini jujur yang terbuka daripada oleh banyak orang yang tidak baik untuk apa-apa, sebaliknya hanya sering mengejek orang lain secara sembunyi-sembunyi."

17. "Tetap nyata, tetap setia, atau menjauhlah dariku."

18. "Teman palsu ada saat mereka mengira kamu keren. Teman sejati ada bahkan saat mereka mengira kamu bodoh."

19. "Lucu sekali betapa kau baik padaku. Sangat lucu bagaimana kau berbicara omong kosong di belakangku. Dan sungguh lucu jika kau mengira aku tidak menyadarinya. "

20. "Teman palsu itu seperti daun musim gugur, mereka tersebar di mana-mana."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak tentang Teman Palsu

21. "Teman palsu menunjukkan warna aslinya saat mereka tidak membutuhkanmu lagi. Waspadalah."

22. "Hanya teman sejati yang akan memberitahumu di depanmu, apa yang dikatakan orang lain di belakangmu."

23. "Teman palsu akan memercayai gosip tentangmu, tetapi teman sejati lebih tahu dan membelamu."

24. "Kamu tidak kehilangan teman karena teman sejati tidak akan pernah hilang. Kamu kehilangan orang yang menyamar sebagai teman dan kamu akan lebih baik karenanya."

25. "Yang paling berbahaya adalah ada di antara kita berpakaian seperti malaikat dan kita terlambat menyadari bahwa mereka setan dalam penyamaran."

26. "Teman palsu tidak berbeda dengan bayangan, mereka bertahan selama saat-saat terindahmu, tapi menghilang selama jam-jam tergelapmu."

27. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa pengkhianatan tidak pernah datang dari musuhmu."

28. "Orang palsu hanya baik jika nyaman bagi mereka atau mereka biasanya memiliki agenda tersembunyi. Orang yang benar-benar baik berusaha keras untuk membantu orang lain dan mereka memiliki hati yang jujur. Tetaplah bersama orang-orang yang tidak pernah mengecewakanmu dan menepati janji mereka. Kamu tidak bisa memalsukannya."

29. "Selalu tidur dengan satu mata terbuka. Jangan pernah menerima begitu saja. Teman baikmu mungkin saja musuhmu."

30. "Beberapa dari orang yang paling beracun datang dengan menyamar sebagai teman dan keluarga."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak tentang Teman Palsu

31. "Perhatikan siapa yang kamu sebut teman karena teman adalah orang sama yang akan membocorkan keburukanmu kepada siapapun setelah kalian bukan teman lagi."

32. "Perhatikan baik-baik orang yang tidak bertepuk tangan saat kamu menang."

33. "Orang mengira menyendiri membuatmu kesepian, tapi menurutku itu tidak benar. Dikelilingi oleh orang-orang yang salah adalah hal paling kesepian di dunia."

34. "Beberapa orang melupakanmu, sampai mereka menginginkan sesuatu darimu."

35. "Bukan tugasku untuk mengungkap yang palsu. Pada waktunya mereka akan memperlihatkan diri mereka sendiri. "

 

Sumber: Quoteambition, Wordsmile

 

Butuh sumber semangat dan motivasi dalam menjalani hidup? Yuk, baca kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer