Sukses


30 Kata-kata Berpikir Positif, Bahan Perenungan Menjadi Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata berpikir positif bisa menjadi sebuah pengobatan bagi mental yang sedang terpuruk, mengingat hidup terkadang berjalan tidak selalu sesuai dengan rencana.

Ada banyak kata-kata berpikir positif yang bisa dijadikan bahan rujukan untuk membantu penyembuhan dari luka batin yang dirasakan.

Perlu diketahui, memelihara pemikiran negatif tidak baik untuk perkembangan diri sendiri.

Itulah mengapa, cobalah untuk tidak melihat pada sisi buruk sesuatu. Lebih baik kamu mencari solusi yang tepat untuk mengatasi pikiran-pikiran negatif dengan cara yang positif.

Pikiran merupakan satu di antara penentu perasaan, secara tidak langsung juga memengaruhi sikap, sifat, dan mental.

Berpikir positif bukan berarti kamu lantas mengabaikan situasi yang kurang menyenangkan, melainkan lebih ke arah menghadapi situasi tak nyaman tersebut dengan cara yang lebih positif dan produktif.

Langkah awal agar bisa berpikir positif adalah dengan meyakinkan diri kamu bahwa semua akan berjalan dengan baik. Kamu harus optimistis.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kamu bisa berpikir positif, satu di antaranya memerangi depresi dan melawan berbagai penyakit.

Berikut ini kumpulan kata-kata berpikir positif, yang bisa dijadikan sebuah perenungan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dikutip dari laman Pertamakali dan Sepositif, Rabu (23/9/2020).l

2 dari 6 halaman

Kata-kata Berpikir Positif

1. "Bersikaplah positif, tetaplah bahagia, jangan biarkan hal-hal yang negatif mengganggu drama yang baik."

2. "Jika kamu bersikap positif, kamu akan melihat peluang bukan hambatan."

3. "Berbahagialah jika kamu masih merasa bersedih karena itu artinya kamu bersiap untuk merasakan kebahagiaan."

4. "Semua akan berjalan dengan baik jika kita punya pola pikir dan mental positif."

5. "Kamu tidak akan bisa memiliki kehidupan yang positif dari pikiran yang negatif."

6. "Pemikir positif itu melihat apa yang tak terlihat, merasa tidak berwujud, dan mencapai hal yang tidak mungkin."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Berpikir Positif

7. "Berpikir positif akan membiarkan kamu melakukan segalanya dengan lebih baik daripada berpikiran negatif."

8. "Hiduplah semaksimal mungkin dan fokuslah pada hal yang positif saja."

9. "Bila kamu merasa antusias dengan apa yang sedang di lakukan, kamu akan merasakan energi positif dengan sangat sederhana."

10. "Hampir tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kamu memikirkannya dan mempertahankan sikap yang positif."

11. "Jika kamu melihatnya dengan positif, masa lalu tidak ada yang buruk. Yang ada hanya masa lalu yang indah dan pelajaran yang berharga."

12. "Tetaplah positif dan bahagia. Bekerja keras dan jangan putus asa. Terbuka untuk kritik dan terus belajar dan kelilingi diri dengan orang-orang yang bahagia, hangat dan tulus."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Berpikir Positif

13. "Ketika kamu mengganti pikiran negatif dengan yang positif, maka kamu akan mulai mendapatkan hasil yang positif."

14. "Saya adalah seorang yang selalu mencoba untuk berpikiran positif dan saya pikir itulah yang paling membantu saya dalam saat-saat sulit."

15. "Makin kamu memberi makan pikiranmu dengan pikiran-pikiran positif, makin kamu dapat menarik hal-hal hebat ke dalam hidupmu."

16. "Cintai dirimu sendiri. Penting untuk tetap positif karena kecantikan datang dari dalam ke luar."

17. "Berpikir positif tidak berarti mencoba menciptakan sesuatu yang tidak ada. Berpikir positif sesungguhnya mengakui bahwa kebaikan sudah ada, memang semua itu ada."

18. "Segera setelah kamu menggantikan pikiran-pikiran negatif dengan yang positif, kamu akan mulai mendapatkan hasil yang positif."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Berpikir Positif

19. "Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif."

20. "Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya."

21. "Perasaan tenteram dalam keluarga bisa dibangun melalui hubungan yang positif baik dari segi rohani, pikiran maupun jasmani." - Abdullah Gymnastiar

22. "Segera setelah kamu menggantikan pikiran-pikiran negatif dengan yang positif, kamu akan mulai mendapatkan hasil yang positif." - Wilie Nelson

23. "Hidupkan hidupmu sepenuhnya dan fokus pada hal-hal positif." - Matt Cameron

24. "Tetap positif dan bahagia. Bekerja keras dan tidak berhenti berharap. Terbuka terhadap kritik dan terus belajar. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang bahagia, hangat, dan tidak palsu." - Tena Desae

6 dari 6 halaman

Kata-kata Berpikir Positif

25. "Makin kamu memberi makan pikiranmu dengan pikiran-pikiran positif, makin kamu dapat menarik hal-hal hebat ke dalam hidupmu." - Roy T. Bennet

26. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib

27. "Sikap positif mungkin tidak bisa menyelesaikan semua masalah, tapi bisa membuat penyelesaian masalah menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan." - Grant Fairley

28. "Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu lebih baik daripada berpikir negatif." - Zig Ziglar

29. "Di tiap musibah yang menimpa Anda, ingatlah untuk bercermin dan bertanya tentang daya apa yang bisa Anda upayakan guna menarik pelajaran positif dari kejadian itu." - Epictetus

30. "Hal-hal positif terjadi pada orang-orang yang berlaku positif." - Sarah Beeny

 

Sumber: Pertamakali, Sepositif

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer