Sukses


30 Kata-kata Motivasi Olahraga, Pengingat Hidup Sehat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi olahraga bisa menjadi dorongan agar rutin berolahraga. Olahraga merupakan satu di antara aktivitas yang memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh.

Setiap orang tentu tidak ingin mengalami sakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ungkapan tersebut sangat cocok sebagai pengingat untuk senantiasa hidup sehat.

Itulah mengapa, menjaga kesehatan adalah hal yang diutamakan. Banyak kata-kata motivasi olahraga yang bisa kamu baca sebagai pelecut berolahraga.

Di samping menyehatkan, olahraga juga dapat memberikan energi prima untuk tubuh, membentuk tubuh ideal, menghilangkan stres, melatih konsentrasi, memperbaiki mood, dan lain-lain.

Namun, ada sebagian orang yang masih susah untuk berolahraga. Mungkin karena tidak ada waktu, capek, sibuk, dan alasan-alasan lainnya.

Cobalah melatih diri untuk termotivasi dalam berolahraga. Mungkin beberapa motivasi ini bisa membuat kamu lebih termotivasi dalam melakukan olahraga.

Berikut kata-kata motivasi agar rajin berolahraga, dikutip dari Juproni dan Sepositif, Kamis (24/9/2020). 

2 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Olahraga Singkat

1. "Kita tidak berhenti berolahraga karena menjadi renta. Kita menjadi renta karena berhenti berolahraga." - Kenneth Cooper

2. "Kekuatan tidak berasal dari kemampuan fisik, kekuatan datang dari kemauan yang gigih." - Mahatma Gandhi

3. "Mereka yang merasa tidak punya waktu untuk berolahraga, cepat atau lambat harus meluangkan waktu untuk merawat penyakitnya." - Edward Stanley

4. "Satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan adalah makan apa yang tidak Anda inginkan, minum yang Anda tidak sukai, dan lakukan apa yang tidak Anda senangi." - Mark Twain

5. "Untuk menikmati cahaya kesehatan yang baik, Anda harus berolahraga." - Gene Tunney

6. "Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga." - Anne Wilson Schaef

3 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Olahraga Singkat

7. "Olahraga adalah raja dan gizi adalah ratu. Gabungkan keduanya dan Anda akan mendapatkan sebuah kerajaan." - Jack Lalanne

8. "Bagi saya, pelarian terbaik adalah berlari. Jadi, tak masalah kalau kamu melarikan diri dengan berlari. Karena dengan berlari, kamu tak hanya melarikan diri, tapi juga mengenali diri sendiri lebih jauh lagi." - Zakialilano

9. "Rasa sakit berlari meringankan rasa sakit hidup." - Jacqueline Simon Gunn

10. "Berlari adalah metafora terbesar seumur hidup karena Anda mendapatkan apa yang Anda masukkan ke dalamnya." - Oprah Winfrey

11. "Tidak ada kata terlambat untuk memulai olahraga."

12. "Olahraga dapat membangun disiplin, percaya diri, dan kebiasaan yang baik. Olahraga mengubah para pemain menjadi pemimpin komunitas dan menggiring mereka pada bagaimana cara mengatasi kesalahan, berjuang untuk tujuan, dan merayakan kesempatan berkembang."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Olahraga Singkat

13. "Olahraga hanya mengenai berkompetisi dan bermain, tidak peduli seberapa hebatnya Anda. Apa pun yang Anda lakukan dalam olahraga, cobalah untuk menikmatinya, jadilah positif, dan berjuang untuk menang."

14. "Apakah saya menang atau kalah, hal itu tidak bergantung pada saya. Pada akhirnya, ini mungkin bukan hari kemenangan saya. Filosofi terhadap olahraga itulah, sesuatu yang sungguh saya jalani setiap harinya. Akan tetapi, di lubuk hati, saya sangat menikmati seni dalam kompetisi lebih daripada saya menikmati hasilnya."

15. "Olahraga mengajarkan Anda arti sesungguhnya dari sebuah tim. Dalam olahraga, Anda harus bisa bekerja sama dengan semua orang, namun itu bukan berarti bahwa Anda harus menjadi kawan dekat mereka."

16. "Satu hal yang Anda pelajari dalam olahraga: Anda tidak menyerah dan Anda berjuang hingga akhir."

17. "Kesehatan adalah anugerah terindah yang terkadang lupa untuk kita syukuri."

18. "Karena sesungguhnya keringetan itu lebih baik daripada keingetan."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Olahraga Singkat

19. "Selain menyegarkan tubuh, berolahraga juga dapat menyegarkan pikiran Anda."

20. "Strategi ampuh dalam memotivasi diri adalah semangat olahraga pagi."

21. "Olahraga harus dianggap sebagai penghargaan terhadap hati."

22. "Jadikan sehat sebagai tujuan olahraga, jangan jadikan gaya-gayaan."

23. "Berolahraga akan memberikanmu energi dan membuatmu jadi lebih produktif."

24. "Jika olahraga paling mudah adalah lari, maka ibadah paling mudah adalah zikir."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Olahraga Singkat

25. "Jika kau tidak menyediakan waktu untuk berolahraga, kau mungkin harus menyediakan waktu untuk sakit."

26. "Lebih baik mencegah penyakit dengan olahraga daripada mengobati penyakit itu sendiri."

27. "Olahraga memiliki kekuatan menyatukan perbedaan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh hal yang lainnya."

28. "Olahraga bukan dilakukan untuk membentuk karakter seseorang, justru olahragalah yang mengungkapkan karakter seseorang."

29. "Dalam olahraga kita menemukan banyak hal. Dalam olahraga terdapat kesenangan. Dalam olahraga terdapat kesehatan."

30. "Selain pendidikan, kamu juga membutuhkan kesehatan yang baik. Untuk memiliki kesehatan yang baik, kamu harus berolahraga."

 

Sumber: Juproni, Sepositif

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer