Sukses


35 Kata-kata Santuy Singkat: Penuh Inspirasi dan Menghibur

Bola.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar kata santuy? Kata santuy adalah pelesetan dari kata santai.

Namun, makna dari kata santuy lebih dari itu. Santuy bukan sekadar plesetan kata, tetapi keadaan di mana seseorang tetap bahagia dan menikmati hidup walau dalam situasi yang sulit.

Kata santuy ini sering dipakai orang untuk mencairkan suasana yang tegang. Bagi anak muda tentu bukanlah hal yang asing, mengingat kata santuy begitu viral di media sosial. Baik itu di Instagram, Twitter, maupun Facebook.

Santuy juga sebagai pelesetan dari singkatan santai euy dalam bahasa Sunda. Dalam hidup ini mungkin kita memiliki cita-cita dan sebuah keinginan. Seperti yang kita semua tahu, hidup tak selamanya berjalan mulus.

Hidup kadang harus dijalani dengan perasaan yang santai, akan tetapi bukan berarti kita tidak bisa serius. Disaat seperti itu mungkin kita hanya membutuhkan satu kata yaitu santai sejenak.

Jika kamu memiliki waktu luang, nikmatilah untuk santuy sejenak agar pikiran dan badan kita kembali fresh menjalani aktivitas. Rileks dan santai memberikan kesempatan pada pikiran dan badan untuk istirahat sejenak, melepaskan semua beban yang selama ini diperjuangkan.

Mengekspresikan segala kesusahan dengan sangat santai, sehingga menjadi kata-kata yang cukup menghibur. Berikut rangkuman kata-kata santuy singkat, bikin kamu tetap semangat meski sedang ada masalah, dinukil dari Juproni dan Titikdua, Sabtu (26/9/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Santuy Singkat: Penuh Inspirasi dan Menghibur

1. "Apapun masalahmu tetaplah santuy."

2. "Hidup itu jangan dibikin susah. Mudah kok, kurangin ngeluh banyakin santuy."

3. "Hidup itu perlu pergaulan. Tapi hidup itu juga butuh. Tenang dan santai."

4. "Selain libur panjang, ternyata uang jajan libur panjang juga, ok tetap santuy."

5. "Singkatan IPS, Ikatan Pelajar Santuy."

6. "Hidup santai itu kadang terlalu membosankan."

7. "Hidup itu pusing kalo dipikirin! Jadi santai, walau pahit, nikmatin aja."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Santuy Singkat: Penuh Inspirasi dan Menghibur

8. "Hidup itu santai, tapi pasti."

9. "Bekerja, berkarya, bercanda, santuy."

10. "Ketika lagi PDKT dan ditolak, sebelum nembak santuy."

11. "Ada pepatah bilang hidup itu pengulangan masa, dimana semakin bertambahnya umur akan balik seperti masa kita bayi dan kanak-kanak. Jadi santai saja dan banyakin ketawa."

12. "Bahagia adalah ketika kita tidak berusaha menghitung setiap luka dan mengingat ingatnya. Santai aja, toh hidup itu bukan tentang masa lalu."

13. "Dalam hidup, akan selalu ada orang yang nggak menyukaimu, tapi santai saja, itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap benar dan santuy."

14. "Hidup itu dibawa santai, lihatlah yang di bawahmu bukan yang di atas. Lebih baik hutang buat kembangkan usaha, dari pada hutang biar dikira kaya."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Santuy Singkat: Penuh Inspirasi dan Menghibur

15. "Hidup itu harus santai, semangat dan jangan mudah putus asa jika menghadapi permasalahan yang rumit."

16. "Santai saja jalani tugas hidup. Yang penting tanggung jawab! Toh dengan santai kita bisa merasakan kenikmatan hidup itu."

17. "Kalah dan menang ditanggapi dengan santai. Tidak pernah sampai berlebihan. Harusnya kita pun dalam hidup seperti itu ya? Sedih dan bahagia, idealnya diterima dengan biasa-biasa saja. Nggak perlu sampai berlebihan."

18. "Bekerja dengan ikhlas dan tulus tak akan menjadi beban yang menyebabkan stress. Jadi bekerja serius tapi santai yuk."

19. Hidup itu harus seperti tiang listrik, santai, kuat, juga luhur. Tapi tidak baik hati, apabila ada yang megang sebentar langsung modar, kasihan kan?"

20. "Hidup itu emang harus di bawa santai, gak santai gak bahagia."

21. "Sesedih apapun masalah lu. Seberat apapun kehidupan lu. Hari tetap berlanjut. Santuy."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Santuy Singkat: Penuh Inspirasi dan Menghibur

22. "Gapapa kalau kamu bohongin aku, kan nanti kamu kena azab. Aku si santuy."

23. "Hidup itu jangan dibikin susah. Mudah kok, kurangin ngeluh banyakin santuy."

24. "Kecil diajarin sopan dan santun, gede diajarin so fun dan santuy."

25. "Kamu terlalu santuy untuk aku yang terlalu bar-bar."

26. "Semoga di bulan ini, jiwa raga dan otakku yang santuy bisa kuat menghadapi simulasi-simulasi dan tugas-tugas yang akan datang."

27. "Tuhan bersama di dalam jiwa-jiwa yang santuy!"

28. "Dia tidak meninggalkanmu, Allah yang jauhkan dia darimu karena Allah tahu dia tak pantes buat dapetin kamu, santuy."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Santuy Singkat: Penuh Inspirasi dan Menghibur

29. "Dalam kehidupan, kamu akan selalu berhadapan dengan pilihan. Namun apapun yang kamu pilih, pastikan bahwa itu dapat membuatmu bahagia. Santuy!"

30. "Tuhan memberi cobaan berdasarkan kemampuan masing-masing umat. Jika beban hidupmu terasa begitu berat, itu berarti kamu termasuk orang yang kuat. Santuy."

31. "Santai itu adalah hidup yang paling berharga."

32. "Hidup itu perlu pergaulan. Tapi hidup itu juga butuh. Tenang dan santai."

33. "Dalam hidup, tak semua orang bisa menyukaimu, tapi santuy aja, itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap benar dan santuy."

34. "Hidup tidak melulu harus ditekankan harus menjadi ini dan itu. Hidup itu dibawa santuy saja, agar dapat merasakan bagaimana indahnya hidup tanpa paksaan."

35. "Utamakan menyelesaikan pekerjaan yang penting terebih dahulu. Isi waktu kosong dengan hal yang positif. Dan tetap santuy."

 

Sumber: Juproni, Titikdua

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer