Sukses


30 Kata-kata Bijak Cinta Sejati, Romantis dan Gambarkan Ketulusan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak cinta sejati dapat menggambarkan seberapa tulus hatimu mencintai pasanganmu. Selain itu, kata-kata bijak tersebut dapat memberikanmu pemahaman mengenai arti cinta sesungguhnya.

Cinta sejati dapat diartikan sebagai perasaan yang tulus dan datang dari hati yang paling dalam, menerima segala kekurangan pasangan dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Memiliki cinta sejati membutuhkan suatu proses yang panjang dan tidak dapat diraih hanya dengan waktu yang singkat atau sekejap saja.

Cinta terkadang dapat mengambil alih tubuhmu dengan menguatkan pikiranmu, yang akan terpaku kepada seseorang yang kamu sayangi.

Itulah mengapa, terkadang muncul ungkapan bahwa cinta itu buta, yang memiliki makna bahwa rasa cinta yang dimiliki dapat mengalihkan segala hal dalam hidup kita kepada seseorang yang sedang kita cintai.

Pada saat kamu berada di fase tersebut, biasanya akan muncul kata-kata bijak cinta untuk dirimu sendiri atau seseorang yang membuatmu jatuh cinta.

Selain dapat memberikan inspirasi mengenai kehidupan percintaan, kata-kata bijak juga dapat memberikanmu pelajaran berharga.

Tidak hanya muncul dari seseorang yang sedang jatuh cinta, kata-kata bijak cinta sejati juga dapat muncul dari pengalaman-pengalaman orang terdahlu yang pernah melewati fase tersebut.

Berikut 30 kata-kata bijak cinta sejati, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dan inspirasi, seperti dirangkum dari Jagolata, Senin (28/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Cinta Sejati

1. "Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti."

2. "Cinta sejati memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai."

3. "Dengannya kau mungkin akan merasakan apa beda cinta ikhlas sejati dengan cinta nafsu yang hanya perlu pelampiasan."

4. "Perjalanan cinta sejati tidak pernah berjalan mulus."

5. "Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli."

6. "Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya."

7. "Cinta sejati itu abadi, tanpa batas dan selalu menyukai di­rinya. Cinta sejati itu seimbang dan murni, tanpa kekerasan: cinta sejati tetap terlihat bersama memutihnya rambut, namun selalu muda di hati."

8. "Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah cinta sejati."

9. "Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati."

10. "Berbeda dengan hubungan yang bergantung pada keuntungan, cinta sejati adalah keteguhan hati untuk menjaga integritas seseorang; kepribadian seseorang."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Cinta Sejati

11. "Cinta yang sejati, cinta yang ketika kita kira sudah pergi, ternyata cuma bersembunyi, menunggu untuk kembali lagi."

12. "Cinta sejati tidak pernah memiliki ujung, tujuan, apalagi hanya sekadar muara."

13. "Cinta sejati akan terus ada di sisi, bahkan ketika semua orang memusuhi."

14. "Untuk apa pun yang pernah kubaca, kudengar dari cerita dongeng atau sejarah, memburu cinta sejati tidak pernah lari dengan lancar."

15. "Cinta sejati selalu datang pada saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tempat yang tepat. Ia tidak pernah tersesat."

16. "Butuh waktu untuk bisa menemukan cinta sejati. Begitu juga dengan patah hati, butuh waktu untuk sembuh dan ceria kembali."

17. "Cinta ini berbeda dengan nafsu atau jatuh cinta sesaat. Cinta sejati memerlukan proses, pengorbanan, dan kegigihan untuk mewujudkannya. Ia tidak akan menyapa orang-orang yang tak mengerti makna cinta sejati itu sendiri."

18. "Cinta sejati selalu datang pada orang-orang yang berharap berjumpa padanya dan tak pernah berputus asa."

19. "Cinta sejati serupa api abadi. Selalu terbakar, tak pernah sakit, tak pernah tua, tak pernah mati. Tak pernah pula berpaling."

20. "Keindahan sejati terletak pada keserasian spiritual yang diberi nama cinta. Yang dapat bersarang di antara seorang lelaki dan seorang wanita."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Cinta Sejati

21. "Cinta adalah satu-satunya kebenaran hidup yang membuat segala kebenaran kelihatan sejati."

22. "Cinta sejati akan selalu memaafkan segala kesalahan yang kamu lakukan. Sebesar apa pun, asal kamu berjanji akan memperbaiki diri."

23. "Cinta sejati tak akan kenal rasa patah hati, meski tak bisa memiliki. Namun, cinta sejati selalu teruji ketahanannya tak lekang termakan waktu, hujan, panas maupun angin."

24. "Kebahagiaan sejati ditemukan dalam cinta yang tidak egois."

25. "Cinta sejati adalah bagian terindah dalam hidupku yang tak akan pernah hilang hingga nafasku berakhir di dunia ini."

26. "Cinta yang sejati ialah cinta yang tidak bertambah karena kebaikan dan tidak berkurang karena kesalahan."

27. "Hidup sejati terletak pada tawa, cinta, dan pekerjaan."

28. "Mereka bahagia karena orang-orang yang mencintai akan menaklukkan dunia dan tidak takut kehilangan. Cinta sejati adalah penyerahan diri seutuhnya."

29. "Cinta sejati akan selalu menerimamu apa adanya. Termasuk rasa amarahmu, cemburumu, egomu, dan tentu saja kasih sayang dan pengakuanmu. Cinta sejati selalu begitu."

30. "Cinta sejati itu seperti hantu, di mana setiap orang membicarakannya, namun hanya sedikit yang melihatnya."'

 

Sumber: Jagokata

 

Butuh dorongan dalam menjalani hidup? Yuk, baca kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer