Sukses


30 Kata-kata tentang Social Distancing dan Karantina, Cocok untuk Caption Instagram

Bola.com, Jakarta - Sudah enam bulan lamanya kita hidup dalam pandemi COVID-19. Pandemi yang juga berlangsung hampir di seluruh dunia. Pandemi yang mengubah kehidupan kita, secara mendadak. 

Banyak segi kehidupan mendapat pukulan. Tak hanya kerugian materi yang mungkin tak bisa dihitung, kita bahkan juga kehilangan selamanya orang-orang tersayang akibat COVID-19 yang disebabkan virus SARS-CoV-2. 

Keseharian kita pun, untuk sementara, sudah tak sama lagi. Kita diharapkan untuk lebih banyak di rumah untuk ikut memutus mata rantai penyebaran virus. Jika menjalani karantina di rumah masing-masing, menghindari kerumunan agar tak tertular atau menularkan virus.

Jika terpaksa keluar rumah, hanya untuk keperluan mendesak. Saat di luar rumah, kita harus mematuhi potokol kesehatan, termasuk melakukan physical dan social distancing.

Kondisi ini selama berbulan-bulan tanpa kepastian kapan akan berakhir, rentan membuat kita frustrasi dengan kehidupan. Namun, kita yang masih diberikan kesehatan dan keselamatan, harus tetap bertahan, berjuang, dan melanjutkan hidup karena masa depan masih ada.

Di sisi lain, masing-masing dari kita memiliki cara untuk tetap menikmati dan mensyukuri hari-hari yang dilewati. Ada yang melakukan hobi lama, bekerja dari rumah, belajar giat di rumah. 

Kamu jadi senang mengunggah foto atau video aktivitas-aktivitasmu selama pandemi ke media sosial personalmu. Sekadar untuk mengisi waktu hingga untuk menyemangati sesama agar sama-sama bertahan, tetap bersemangat, dan optimistis di masa sulit ini.

Saat ini kamu mungkin butuh kata-kata untuk caption foto atau video unggahanmu di Instagram.

Kamu bisa cek di bawah ini, kumpulan kata-kata tentang social distancing dan karantina di masa pandemi COVID-19 untuk caption di Instagram, dinukil dari Captionsgram, Kamis (1/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata tentang Social Distancing dan Karantina

1. "Membaca memberi kita tempat untuk dituju ketika kita harus tetap di tempat kita berada."

2. "Tidak ada dalam hidup yang perlu ditakuti, itu hanya untuk dipahami. Sekaranglah waktunya untuk lebih memahami sehingga rasa takut kita berkurang."

3. "Suatu hari ini akan berakhir dan kita akan bersyukur atas kehidupan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah kita rasakan mungkin."

4. "Hidup memaksakan hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan, tetapi kamu masih memiliki pilihan bagaimana kamu akan menjalaninya."

5. "Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih dalam di dalam diri kita datang ketika hidup tampak paling menantang."

6. "Rumah adalah tempat berlindung dari badai - segala macam badai."

7. "Di tengah kekacauan, ada juga peluang."

8. "Melakukan yang terbaik saat ini menempatkanmu di tempat terbaik untuk momen berikutnya."

9. "Apa yang tidak membunuh kita membuat kita lebih kuat."

10. "Semua akan baik-baik saja pada akhirnya. Jika tidak, itu bukanlah akhir."

3 dari 4 halaman

Kata-kata tentang Social Distancing dan Karantina

11. "Sendirian kita bisa melakukan begitu sedikit; bersama-sama kita bisa melakukan banyak hal."

12. "Tak pergi ke manapun… bukanlah tentang berpaling dari dunia; ini tentang menjauh sesekali sehingga kamu dapat melihat dunia dengan lebih jelas dan mencintainya lebih dalam."

13. "Ada hari esok yang sangat indah, bersinar di pengujung setiap hari."

14. "Hari-hari yang lebih baik akan datang."

15. "Semua berdandan, meski tanpa tujuan."

16. "Bangunkan aku saat kita bisa bepergian lagi."

17. "Saat senang! Waktunya untuk karantina."

18. "Tetap tenang dan terus berjalan."

19. "Tujuan: isolasi."

20. "Ini juga akan berlalu."

4 dari 4 halaman

Kata-kata tentang Social Distancing dan Karantina

21. "Banyak hal dalam hidup ini tergantung pada sikap kita."

22. "Satu-satunya negara yang saya kunjungi musim semi ini adalah imajinasi."

23. "Sungguh betapa kejutan yang menyenangkan, akhirnya menemukan betapa kesepian yang tidak wajar itu bisa terjadi!"

24. "Imajinasiku berfungsi jauh lebih baik ketika aku tidak perlu berbicara dengan orang lain."

25. "Saya seorang introvert… Saya suka sendirian, suka berada di luar ruangan, suka berjalan-jalan dengan anjing saya, dan melihat pohon, bunga, langit."

26. "Menjaga tubuh dalam kesehatan yang baik merupakan keharusan. Jika tidak, kita tidak akan mampu menjaga pikiran kita kuat dan jernih."

27. "Jaga tubuhmu. Itu satu-satunya tempatmu harus tinggal."

28. "Keheningan hanya menakutkan bagi orang yang secara kompulsif mengungkapkannya."

29. "Kehidupan yang bahagia harus sebagian besar merupakan kehidupan yang tenang karena hanya dalam suasana yang tenang itulah kegembiraan sejati berani hidup."

30. "Jangan menganggap introversi sebagai sesuatu yang perlu disembuhkan… Habiskan waktu luangmu sesukamu, bukan seperti yang kamu pikirkan."

 

Sumber: Captionsgram

 

Yuk, baca kata-kata menarik dari berbagai tema lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer