Sukses


31 Kata-kata Penyemangat buat Diri Sendiri, Menambah Motivasi dan Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Kata-kata penyemangat buat diri sendiri bisa menambah motivasi dan percaya dirimu. Banyak orang terkadang merasa tidak bersemangat dalam menjalani hidup.

Ada beragam masalah yang biasanya membuat seseorang kurang semangat, mulai urusan sekolah, kampus, kerjaan, keluarga, hubungan asmara hingga situasi di sekitar. Hal tersebut yang terkadang membuat seseorang merasa jenuh.

Namun, kondisi itu bisa dibilang wajar dan kerap menimpa banyak orang. Yang terpenting saat dalam situasi kurang bersemangat ialah bagaimana kamu meresponsnya dan yang akan kamu lakukan.

Mungkin sebagian orang akan acuh dan membiarkan berlarut-larut saat dalam kondisi terpuruk tersebut. Namun, ada pula yang mencoba bangkit untuk menyelesaikannya.

Untuk bisa bangkit tentu membutuhkan tekad yang kuat. Dengan begitu, kamu bisa kembali bersemangat melanjutkan tujuan hidup dan menggapai cita-cita.

Kamu bisa mencoba membaca berbagai kutipan inspiratif dan penuh makna untuk memotivasi diri sendiri. Sebab, rasa semangat itu terkadang datangnya dari diri sendiri, bukan orang lain.

Beragam kata-kata penyemangat untuk diri sendiri bisa kamu baca agar motivasimu kembali memuncak.

Berikut ini kumpulan kata-kata penyemangat buat diri sendiri, seperti dikutip dari laman Kepogaul, Goodminds, dan Captionkeren, Jumat (2/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Penyemangat buat Diri Sendiri

1. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain tanpa kita kehilangan semangat." - Abraham Lincoln

2. "Kepercayaan akan diri sendiri adalah rahasia utama untuk sukses." - Carl Rogers

3. "Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisik, tetapi datang dari semangat yang gigih." - Mahatma Gandhi

4. "Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif." - Merry Riana

5. "Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian." - Merry Riana

6. "Senjata terbesar Anda adalah semangat hidup. Selalu jaga semangat itu jangan sampai padam." - Norman Cousins

7. "Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu." - Mario Teguh

8. "Mengapa kita harus mengkhawatirkan pendapat orang lain tentang kita? Apakah kita mempunyai kepercayaan lebih pada pendapat mereka daripada pendapat kita sendiri?" - Brigham Young

9. "Jangan bergantung pada motivator yang bagus. Temukan kata-kata motivasi untuk dirimu sendiri!" - Toba Beta

10. "Kerjakanlah sesuatu dengan tulus dan wajar, dan segalanya akan berjalan lancar. Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan." - Ching Hai

3 dari 4 halaman

Kata-kata Penyemangat buat Diri Sendiri

11. "Tiga kalimat untuk menjadi sukses: lebih tahu dari orang lain, bekerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain." - William Shakespeare

12. "Pemimpin tak lahir karena ijazah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah." - Najwa Shihab

13. "Seharusnya, tidak ada batasan untuk usaha manusia. Kita semua berbeda. Betapa pun buruknya kehidupan, selalu ada sesuatu yang dapat kamu lakukan dan berhasil melakukannya. Jika kamu hidup, akan selalu ada harapan." - Stephen Hawking

14. "Jangan biarkan siapa pun membuatmu merasa tidak pantas mendapatkan apa yang kamu inginkan." - Patrick Verona

15. "Hindari kegagalan dengan mempersiapkan diri dalam meraih kesuksesan. Hal ini akan memotivasi Anda bekerja keras dan mengerahkan segenap usaha untuk meraih kesuksesan itu."

16. "Jadilah penyelamat bagi diri sendiri, Anda tidak perlu terlalu bergantung pada orang lain. Jadilah pribadi yang mandiri."

17. "Jangan menunggu orang lain memotivasi Anda, tapi motivasilah diri sendiri. Tanamkan keyakinan yang kuat dalam diri bahwa Anda siap menjadi sang juara. Anda pun sanggup menyingkirkan segala penghalang dengan sekuat tenaga."

18. "Jangan takut terlambat. Yang paling bahaya adalah berhenti dan langsung tak bertindak."

19. "Berbeda bukan berarti tidak bagus. Seperti pelangi warna berbeda-beda menjadi lebih indah."

20. "Siapapun bisa unggul tergantung diri sendiri. Bila sampah diolah dengan baik akan bermanfaat. Bila tidak diolah dengan baik akan tetap menjadi sampah."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Penyemangat buat Diri Sendiri

21. "Percayalah setiap dari kita pasti berharga dan berarti di dunia."

22. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan."

23. "Barang siapa ingin mutiara harus berani terjun ke lautan yang dalam."

24. "Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga."

25. "Cara untuk memulai adalah berhenti bicara dan mulai melakukan."

26. "Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan."

27. "Pertama kita membentuk kebiasaan dan kebiasaan akan membentuk kita. Kalahkan kebiasaan buruk Anda atau mereka akan mengalahkan Anda."

28. "Tanyakan pada diri Anda bukan tentang apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah pada diri Anda apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias."

29. "Teruslah mencoba dengan senyuman ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti bernapas."

30. "Jangan berhenti ketika lelah, berhentilah saat telah mendapatkan apa yang diinginkan."

31. "Beranilah bermimpi, sebab mimpi adalah awal meraih sukses. Bermimpilah yang sebanyak dan setinggi-tingginya. Lalu, susunlah strategi untuk menuangkan mimpi tersebut menjadi kenyataan."

 

Sumber: Kepogaul, Goodminds, Captionkeren

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata motivasi lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer