Sukses


12 Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Bunga, Simbol Spiritualitas dan Kesempurnaan

Bola.com, Jakarta - Sejak zaman dulu manusia telah mengenal mimpi dengan berbagai gambaran yang hadir di dalamnya. Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur.

Dilansir Artimimpi, seperti yang dikatakan Freud, mimpi adalah bahasa yang tidak disadari. Mimpi adalah pesan bawah sadar yang berisi keinginan serta emosi yang tersembunyi.

Tapi apa artinya kalau kita bermimpi tanaman bunga sungguhan? Kehadiran mereka tidak ada hubungannya dengan kebetulan.

Banyak orang tentu kerap mengalami mimpi seputar bunga. Bunga adalah satu di antara simbol yang mewakili spiritualitas dan kesempurnaan.

Tanaman ini juga seringkali melambangkan kebahagiaan, kegembiraan, dan cinta. Tak ada salahnya kita mengetahui makna dari mimpi.

Beberapa mimpi mempunyai makna baik bagi kehidupan, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Apa sebenarnya arti dari mimpi tersebut?

Berikut beberapa tafsir mimpi yang berhubungan dengan bunga yang terjadi dalam tidur Anda, dirangkum dari Artimimpi dan Paramimpi, Minggu (4/10/2020).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Bunga

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi mawar merah, ini menandakan perasaan gairah dan cinta si pemimpi. Mimpi ini menunjukkan gambaran Anda sedang menjalani cinta yang hebat dan ini akan membuat hidup Anda bahagia.

Bunga mawar yang ada di dalam mimpi Anda mencerminkan persaan kasih sayang.

2. Apabila Anda mendapati mimpi mawar hitam, hal ini merupakan sebuah pertanda buruk. Anda harus waspada dan mintalah perlindunga kepada Tuhan.

Mimpi ini menandakan Anda tengah merasa mempertaruhkan dirimu secara emosional. Warna hitam itu menunjukkan unsur mistis dan sensualitas.

Mimpi ini hanya berlaku jika Anda menyukai warna hitam.

3. Jika Anda mengalami mimpi seseorang memberimu bunga layu, ini menunjukkan bahwa Anda berhutang uang. Di samping itu, Anda juga tengah berada dikondisi yang tidak menguntungkan dalam hubungan cinta.

Mimpi itu menunjukkan bahwa Anda tidak akan beruntung dalam apa yang Anda lakukan. Oleh karena itu, Anda baiknya Anda berdoa kepada Tuhan agar firasat buruk ini tidak terwujud.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Bunga

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi memakai karangan bunga di kepala? Anda yak perlu khawatir.

Mimpi ini merupakan sebuah pertanda baik bagi Anda. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi menggunakan karangan bunga di kepala itu artinya Anda akan berhasil dalam pekerjaannya, meskipun Anda menjadi buah bibir di sekitarnya.

Maka itu, Anda harus berhati-hati dalam mengambil sikap.

5. Mimpi memegang bunga merupakan sebuah pertanda yang baik. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi ini akan  hidup senang dalam perkawinannya.

Oleh karena itu Anda wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan.

6. Bagi yang mengalami mimpi memetik bunga patut berbangga hati. Mimpi ini merupakan pertanda baik bagi si pemimpi.

Mimpi memetik bunga menandakan Anda disukai banyak orang. Anda akan memperoleh kebahagiaan dan ketenteraman lantaran sikap Anda di dunia nyata.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Bunga

7. Saat Anda memimpikan mencium bunga mawar berbahagialah. Mimpi ini merupakan sebuah pertanda baik bagi Anda.

Mimpi mencium bunga mawar menandakan ada seseorang yang sedang ditaksir orang lain. Oleh karena itu, Anda patut perbanyak doa atas nikmat yang diberikan.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi menanam bunga, ini merupakan sebuah perwujudan dari keinginan Anda untuk menciptakan keindahan. Anda akan segera mendapatkan suatu keberuntungan dalam mewujudkan semua keinginan Anda.

Mimpi ini sangat berkaitan dengan ide-ide kreatif Anda.

9. Jika Anda pernah bermimpi memetik bunga cempaka, ini menandakan sebuah kabar baik. Mimpi ini menggambarkan kondisi kesehatan yang baik.

Tafsir ini berlaku jika Anda mimpi petik cempaka putih maupun kuning.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Bunga

10. Pernahkah Anda bermimpi bunga matahari? Mimpi ini menandakan datangnya kebahagiaan, kepuasan, dan kebangkitan spiritual.

Secara umum, bunga matahari melambangkan kesempurnaan. Di samping itu, Anda juga akan mendapat pencerahan dalam hidup.

Oleh karena itu, Anda patut perbanyak doa atas nikmat yang diberikan.

11. Mimpi bunga kaktus, maka hal ini merupakan sebuah pertanda buruk. Anda akan mendapatkan suatu mara bahaya di dalam hidup Anda.

Oleh sebab itu banyak-banyaklah berdoa meminta perlindungan kepada Yang Maha Pencipta.

12. Apabila Anda mimpi membeli bunga, ini merupakan sebuah pertanda buruk. Anda akan segera mendapatkan suatu kesialan didalam hidup.

 

Sumber: Artimimpi,Paramimpi

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer