Sukses


30 Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan, Bijak dan Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Terdapat banyak hal yang dapat memberikanmu pelajaran dalam kehidupan sesuai ajaran Islam, satu di antaranya kata-kata indah Islami tentang kehidupan.

Dengan membaca kata-kata indah Islami tersebut, dapat membuka pemikiranmu bahwa hidup di dunia ini tidak abadi, masih ada akhirat yang menanti.

Sebagai umat muslim yang selalu ingin dimuliakan oleh Allah SWT, kita harus mematuhi segala perintah dan menjauhi segala larangan yang telah Dia berikan.

Begitu juga dengan menyikapi sebuah permasalahan yang terkadang datang menghampiri, kita harus lebih bijaksana dan menghadapinyya dengan hati yang tenang.

Percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan suatu masalah bagi hambanya, melainkan masalah yang dapat mereka selesaikan.

Sebagai pemeluk agama Islam, kita juga memiliki pedoman hidup yang dapat dijadikan sebagai fondasi menjalani kehidupan, yaitu Al-Qur'an dan Hadis.

Tak hanya itu, kata-kata indah Islami juga dapat kamu jadikan sebagai dorongan dan motivasi agar lebih mudah dalam menjalani kehidupan.

Berikut 30 kata-kata indah Islami, yang dapat kamu jadikan inspirasi dan motivasi, seperti dirangkum dari Saintif dan Mutiara Islam, Selasa (6/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

1. "Hari ini dunia adalah nyata dan akhirat hanya cerita. Tapi, setelah mati, dunia hanya cerita, akhirat jadi nyata."

2. "Dunia ini hanya setetes air. Kalau kau tak dapat, jangan sedih karena yang tak kau dapat hanya setetes. Dan kalau kau dapat jangan bangga karena yang kau dapat hanya setetes."

3. "Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki dan sabar menanti apa yang akan menghampiri."

4. "Setiap matahari terbenam mengurangi satu hari kehidupan kita. Tetapi, setiap matahari terbit memberikan kita satu hari lagi untuk berharap."

5. "Rahasia hidup tenang adalah dengan selalu menyertakan Allah dalam kehidupan kita dan menjalani hidup sesuai dengan tuntunan agama."

6. "Hubungkan semua urusan pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah, agar semua urusan menjadi berkah."

7. "Umur makin bertambah, jangan biarkan dosa pun ikut bertambah. Hayat makin berkurang, jangan biarkan iman pun ikut berkurang."

8. "Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, niscaya dunia datang padamu."

9. "Kapankah kebahagiaan akan didapatkan kalau kita selalu memikirkan apa yang belum ada, tapi mengabaikan apa yang sudah kita miliki. Jadilah pribadi yang selalu bersyukur dengan rahmat yang sudah kita miliki."

10. "Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau kan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

11. "Ubah kata lelah itu menjadi lillah agar menjadi lebih berkah karena Allah menyukai hamba-Nya yang pekerja keras, namun tetap taat kepada-Nya."

12. "Jangan memprioritaskan kehidupan duniawi karena kehidupan yang sebenarnya dimulai setelah mati."

13. "Hidup itu seperti sebuah cermin. Ia akan tersenyum kepadamu hanya jika kamu tersenyum kepadanya."

14. "Hidup itu seperti lautan. Ia bisa tenang dan hening, kasar, dan kaku. Tapi, pada akhirnya, ia selalu indah."

15. "Hidup ini terlalu singkat untuk mengejar sesuatu yang tidak membawa kita makin dekat dengan surga."

16. "Kapan saja kamu tidak bisa memahami apa yang sedang terjadi dalam hidupmu, pejamkan matamu, tarik napas dalam-dalam dan katakan, 'Ya Allah, aku tahu ini adalah rencanamu, tolong bantu aku untuk melaluinya'."

17. "Jangan pernah membandingkan kisah hidupmu dengan kisah mereka yang ada dalam film karena kisah mereka ditulis oleh penulis naskah, sementara kisahmu ditulis oleh Allah."

18. "Hidup ini seperti koin, senang dan susah adalah dua sisi. Hanya satu sisi yang terlihat pada satu waktu. Tapi, ingat, sisi lain juga menunggu gilirannya."

19. "Dunia ini seperti air asin, makin kamu meminumnya, makin kamu merasakan haus."

20. "Hidup itu singkat dan tidak pasti. Kamu tidak pernah tahu kapan waktu hidupmu di dunia ini akan berakhir. Awali harimu dengan bismilah, akhiri dengan alhamdulillah."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

21. "Bersabarlah karena Allah SWT mencintai golongan orang-orang yang bersabar."

22. "Seperti halnya kamu menginginkan untuk bisa melihat mutiara yang berharga, maka kamu harus diam saat kamu tidak mengetahui tanpa mengucapkan sepatah kata yang tidak berarti."

23. "Jangan pernah menyerah ketika doa-doamu belum terjawab karena untuk orang-orang yang bersabar, Allah SWT bahkan akan memberikan yang lebih."

24. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

25. "Kekayaan yang sebenarnya bukan terukur dari banyaknya harta melainkan dari kekayaan hati yang dimiliki oleh setiap insan."

26. "Khawatirlah dengan kehidupan kamu yang selanjutnya (akhirat), bukan kehidupan yang sekarang ini."

27. "Ciptakan sebuah kehidupan yang terasa baik di dalam, bukan hanya yang terlihat bagus dari luar."

28. "Demi Allah, tidaklah kehidupan dunia dibandingkan dengan kehidupan akhirat melainkan seperti salah seorang dari kalian mencelupkan jarinya ke laut, maka lihatlah apa yang tersisa di jarinya ketika ia angkat kembali dari laut?"

29. "Allah mampu mengubah situasi paling terpuruk menjadi momen terbaik dalam hidupmu."

30. "Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah karena keduanya adalah ujian bagimu." 

 

Sumber: Saintif, Mutiara Islam

 

Yuk baca juga kata-kata bijak Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer